Beranda Tiket Wisata

Waduk Sempor Tiket & Ragam Aktivitas Menarik - Februari 2020

Tgl. Update:Jumat, Desember 20, 2019
Waduk Sempor Harga Tiket: Rp4.500 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Gombong,Sempor,Kebumen,Jawa Barat,Indonesia,54421.

Waduk kini tidak hanya memiliki peran utama sebagai sumber pengairan atau pembangkit listrik. Namun, juga peran sebagai tempat wisata yang menawarkan berjuta pesona keindahan. Seperti halnya Waduk Sempor yang ada di Kebumen, Jawa Tengah.

Meskipun Kebumen terkenal sebagai daerah panas karena berada di pesisir pantai, namun tidak bagi Waduk Sempor. Udara di sini begitu sejuk karena berada di perbukitan. Pengunjung akan tenang dan damai dengan kesejukan yang ada di sini. Apalagi, pemandangan yang dihadirkan pun begitu mempesona.

Harga Tiket Masuk Waduk Sempor

Zaman sekarang wisata tidak perlu mahal. Seperti halnya di Waduk Sempor, yang mana pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena, pengelola menetapkan tarif yang sangat murah untuk masuk ke area objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp4.500

Baca: 4 Objek Wisata Seru di Kebumen

Jam Operasional Wisata

Untuk berwisata ke sini, pengunjung dapat memilih waktu kapan pun. Disarankan untuk mengunjungi objek wisata ini saat pagi atau sore hari. Karena saat itu, pemandangan yang disuguhkan bertambah berkali-kali lipat.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Pesona Keindahan Waduk Sempor

perbukitan di waduk sempor
Area perbukitan yang mengelilingi waduk. Foto: Google Maps/M 5dual

Baca: Pantai Watu Bale Kebumen Tiket & Ragam Aktivitas

Seolah lukisan alam nan indah di hadapan mata, Waduk Sempor hadir dengan keindahannya. Berada di daerah perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan laut.

Waduk Sempor menawarkan keindahan dan kesejukan yang begitu memikat. Kombinasi pemandangan air danau, perbukitan, serta langit membuatnya tampak begitu memukau.

Hamparan air di waduk begitu jernih, berwarna hijau kebiruan. Pada permukaannya, terpantul pepohonan, bukit, serta langit biru yang begitu indah. Di sekitar waduk, terdapat perbukitan yang mengelilingi, hijau subur dengan berbagai vegetasi.

Hutan di perbukitan ini merupakan hutan pinus yang sangat indah dan menambah kesan sejuk. Kicauan burung seolah menambah harmonisasi alam yang membuatnya sempurna. Duduk di tepi memandangi keindahan alam ini begitu menyenangkan dan menenangkan.

Apalagi, datang dengan orang tercinta, kesan romantisme akan tercipta di sini.

Menanti Matahari Terbit di Waduk Sempor

Waduk Sempor menawarkan keindahan berkali-kali lipat ketika fajar. Pengunjung dapat datang kala matahari belum terbit. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan indahnya waduk kala masih berselimut kabut. Pemandangan indah berbalut mistis yang sayang untuk dilewatkan.

Baca: GOA JATIJAJAR Tiket & Pesona Arsitektur Kolonial

Ketika sudah tiba waktu terbit, pengunjung akan menyaksikan mentari yang mulai menyembul di langit. Perlahan naik malu-malu dari balik perbukitan. Memancarkan rona kekuningan khas mentari cerah yang siap menyinari bumi.

Cahayanya menyapu perlahan kabut-kabut yang menyelimuti waduk. Perlahan tapi pasti, naik hingga ke langit dan memberi cahaya di seluruh bumi. Seketika, udara dingin mulai menghangat karena sinaran cahaya mentari. Jangan lupa mengabadikan momen indah ini untuk dikenang.

Bermain di Area Waduk

Banana Boat
Banana Boat di Waduk Sempor. Foto: Gmap/Heri Yulianto17

Waduk yang hanya seluas puluhan hektar ini memiliki sungai di dekatnya. Sungai ini pun memiliki air yang jernih dan mengalir. Di sungai ini masih terdapat bebatuan besar yang memungkinkan pengunjung untuk bermain di sekitarnya. Gemericik air yang melewati bebatuan menambah kesan yang menenangkan.

Menikmati Waduk dengan Bersepeda dan Jogging

Waduk Sempor memang tak banyak dilengkapi dengan area selfie seperti objek wisata kekinian lainnya. Sebagai gantinya, pengunjung disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Untuk menikmatinya, tidak hanya dengan memandanginya dari kejauhan. Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain, seperti olahraga ringan di sini.

Waduk Sempor dilengkapi dengan jalanan yang rata dan cukup sepi. Pengunjung dapat bersepeda atau jogging di sini. Sambil menikmati kesejukan kawasan wisata dan keindahannya. Tentu sangat menyegarkan, apalagi ketika menghirup udara dalam-dalam.

Olahraga Air di Waduk Sempor

Bermain kano di waduk
Kano di Waduk Sempor. Foto: Gmap/Juli Anto

Baca: Benteng VAN DER WIJCK Kebumen Tiket & Aktivitas

Selain bersepeda dan jogging, pengunjung juga dapat menikmati olahraga air di Waduk Sempor. Di sini, terdapat kano yang dapat disewa oleh pengunjung. Yang mana pengunjung hanya dapat menaiki kano satu orang satu. Dan harus mendayung untuk dapat bergerak.

Dengan kano ini, pengunjung bisa bebas berkeliling danau. Mengitari danau perlahan sambil merasakan kesejukannya dari perairan.

Tidak hanya ada di pantai, di sini juga terdapat banana boat. Pengunjung dapat basah bermain air dengan banana boat ini. Keseruan akan tercipta ketika perahu karet yang ditumpangi melaju kencang dan akhirnya terbalik.

Mengitari Danau dengan Perahu

perahu di waduk sempor
Berkeliling waduk menggunakan perahu. Foto: Google Maps/Ahmad Sulaiman

Jika ingin santai saja di atas perairan, pengunjung dapat menyewa perahu kayu. Di sini, terdapat perahu-perahu kayu yang siap mengantar wisatawan berkeliling danau. Menikmati kesejukan dari atas perairan dengan santai. Sambil merasakan hembusan angin yang lembut membelai.

Menikmati Kuliner Khas Waduk Sempor

Di kawasan Waduk Sempor memiliki hidangan khas yang biasa dijual penjaja makanan di pagi hari. Nasi putih atau kepok (sejenis nasi dari beras ketan), bersama mendoan. Disajikan hangat dan dilengkapi dengan segelas teh manis hangat. Yang dapat menyegarkan tubuh di pagi hari, apalagi setelah lelah berolahraga.

Lain halnya kuliner di siang hari, kala pedagang sudah mulai ramai menjajakan dagangannya. Pengunjung dapat mencoba hidangan khas air tawar yang ada di sini. Dari gurame bakar hingga nila goreng, semua tersaji dan siap untuk dinikmati.

Lokasi Waduk Sempor

Objek wisata ini berada di Gombong, Desa Sempor, Kabupaten Kebumen. Dari pusat kota Kebumen hanya berjarak 25 kilometer. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin mengunjungi waduk ini juga bisa menyempatkan mampir di objek wisata Benteng Van Der Wijck yang masih satu arah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here