Beranda Tiket Wisata

Pantai Apra Tiket Terjangkau Momen Sunset Terbaik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Apra Sindangbarang : Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 24 jamNo Telp: -Alamat: Desa Saganten, Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43272

Selain keindahan alam pegunungan Cianjur ternyata juga punya wisata pantai yang cantik. Di pesisir selatan tepatnya di Kecamatan Sindangbarang ada satu tempat menarik bernama Pantai Apra Sindangbarang. Layaknya pantai selatan di sepanjang Jawa Barat, pantai ini memiliki ciri khas ombaknya yang besar. Garis pantainya sangat panjang dengan pasir hitam halus yang eksotis.

Pantai ini memang belum populer dibandingkan wisata Cianjur lainnya. Namun hal itu justru menjadi daya tarik untuk sebagian orang. Suasana pantainya masih relatif sepi sehingga cocok menjadi sebagai tujuan menenangkan diri. Kondisinya masih sangat asri dan alami. Pantai ini menawarkan pemandangan sunset maupun sunrise yang sangat memukau.

Harga Tiket Masuk Pantai Apra Sindangbarang

Pantai ini bisa menjadi alternatif wisata murah meriah yang ada di Cianjur. Cukup membayar tiket yang ramah di kantong wisatawan sudah bisa sepuasnya menikmati suasana pantai. Ada perbedaan harga antara hari biasa dengan akhir pekan. Selain itu ada tambahan biaya untuk parkir kendaraan.

Tiket Masuk Pantai Apra Sindangbarang
Senin-JumatRp10.000
Sabtu-MingguRp15.000
Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: CURUG CIKONDANG Cianjur Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Pantai Apra Sindangbarang

Sementara itu untuk jam operasionalnya sendiri obyek wisata ini buka selama 24 jam. Jadi wisatawan bisa leluasa untuk menentukan waktu kunjungan. Namun waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari. Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat romantis.

Jam Buka
Setiap hari24 Jam

Pantai Berpasir Hitam Eksotis

Tampilan Pantai Apra
Pantai dengan ciri khas pasir hitam dan ombaknya yang besar. Foto: Gmaps/Salavat BZ

Pantai Apra Sindangbarang bisa jadi alternatif destinasi liburan di kabupaten Cianjur. Menawarkan pesona pantai berpasir hitam halus dengan ombak yang besar. Deburan ombak yang bergulung-gulung menciptakan suasana yang eksotis. Garis pantainya cukup panjang sehingga terasa luas. Di tepiannya tumbuh banyak pohon kelapa dan cemara laut dan membuatnya tampak teduh.

Pantai ini masih sangat asri dan alami. Hanya ada beberapa bangunan pondokan saja di area tepiannya. Bagi yang suka pantai dengan suasana yang relatif sepi maka pantai ini pilihan yang tepat. Cocok jadi tempat menenangkan diri dan menghilang sejenak dari penatnya rutinitas harian. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di tempat ini seperti menikmati keindahan hingga bermain air.

Baca: TAMAN BUNGA NUSANTARA Tiket Masuk & 9 Zona Taman

Bermain Air di Pantai Apra Sindangbarang

Pantai yang sangat cocok untuk aktivitas main air
Bibir pantai yang landai membuat pantai ini sangat pas untuk bermain air. Foto: Gmaps/Lucy Dewan Yulianto

Layaknya pantai selatan kebanyakan, pantai ini sangat menggoda untuk jadi tempat bermain air. Ombak besar yang bergulung-gulung seakan memanggil wisatawan untuk seru-seruan. Kontur datarannya pun sangat mendukung untuk aktivitas bermain air. Hal itu karena bibir pantainya landai sehingga sangat ideal bagi wisatawan untuk berenang.

Ketika bermain air di pantai ini tetap patuhi rambu dan batas aman yang telah ditetapkan. Karena jika terlalu ke tengah hal itu justru dapat membahayakan keselamatan dari wisatawan. Bagi yang membawa anak-anak agar selalu mengawasi ketika bermain air di pantai ini.

Baca: PANTAI JAYANTI Cianjur Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain Pasir

Karakteristik dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna hitam dan sangat halus. Selain di airnya, bermain di pasirnya juga tak kalah asyik. Bagi anak-anak pastinya akan sangat senang bermain di pasir Pantai Apra Sindangbarang. Wisatawan dapat berkreasi dengan membuat aneka bentuk-bentuk unik dari pasir pantai ini.

Selain itu jika beruntung wisatawan akan menemukan hewan-hewan kecil. Hewan kecil tersebut biasanya sembunyi di balik pasir seperti kepiting kecil, undur-undur dan beberapa hewan kecil lainnya.

Baca: KEBUN RAYA Cibodas Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai

Pondokan di tepi pantai untuk bersantai
Di tepi pantai tersedia beberapa pondok dan warung untuk bersantai wisatawan. Foto: Gmaps/Salavat Bz

Jika terlalu malas untuk bermain air, wisatawan bisa sekedar duduk bersantai di tepi pantai. Belum ada tempat penyewaan tikar dan payung sehingga terasa sangat panas ketika siang. Namun tersedia beberapa pondok-pondok kecil di tepi pantai yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

Di dekatnya ada beberapa penjaja kuliner yang menggugah selera. Wisatawan bisa memesan aneka camilan atau minuman untuk menemani aktivitas bersantai.

Pada saat sore tiba dan cuaca sedikit lebih sejuk wisatawan bisa duduk di area pasir pantai. Duduk di tepi pantai sambil merasakan hembusan angin laut tentu dapat menjadi penyegaran untuk jiwa dan pikiran. ditambah lagi dengan suara ombak dan burung-burung pantai menjadikannya terasa sempurna.

Baca: MANDALAWANGI Cibodas Tiket Masuk & Aktivitas

Sunset Romantis

Keindahan momen sunset di Pantai Apra
Tempat ini bisa jadi pilihan spot untuk menghabiskan waktu di sore hari. Foto: Gmaps/Asrilah Munaji

Ketika menjelang senja jangan segera beranjak untuk meninggalkan pantai. Sebab justru di saat senja tempat ini menghadirkan panorama yang sangat memesona. Momen matahari yang perlahan tenggelam menjadi satu hal yang sangat memanjakan mata. Pantai yang tersorot langit jingga menjadi panorama yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Uniknya Musim Impun di Pantai Apra Sindangbarang

Satu hal yang sangat unik dari pantai ini pada saat musim impugn. Impun sendiri adalah ikan kecil yang bentuknya seperti ulat. Ikan ini terkenal memiliki rasa yang sangat lezat dan jadi kuliner khas penduduk sekitar.

Pada saat musim Impun tiba para penduduk sekitar berbondong-bondong datang ke pantai untuk mencari ikan ini. Bagi wisatawan hal ini tentu menjadi pemandangan baru yang unik dan tidak biasa. Wisatawan pun bisa ikut mencoba berburu Impun secara langsung.

Baca: Wisata Pokland Cianjur Tiket Masuk & Aktivitas

Fasilitas Pantai Apra Sindangbarang

Pantai ini belum terkelola secara maksimal namun fasilitas yang ada di dalamnya sudah cukup memadai. Tersedia area parkir, toilet dan kamar bilas, musala, pondok dan gazebo serta beberapa warung kuliner.

Lokasi Pantai Apra Sindangbarang

Obyek wisata pantai ini beralamat di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini