BUKIT WARUWANGI Tiket, Penginapan dan Sewa Tenda Oktober 2023

Wisata Agro Bukit Waruwangi Harga Tiket Masuk: Rp5.000 - Rp500.000. Jam Buka: 08:00 - 20:00 WIB. Nomor Telepon: 081298146351. Alamat / Lokasi: Desa Bantarwaru, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167

Mini New Zealand adalah sebutan yang tepat bagi Wisata Agro Bukit Waruwangi, sebuah wisata berbasis agrowisata. Objek wisata yang baru buka pada tahun 2019 ini memiliki pemandangan memukau. Rumput yang menghampar luas menjadi sajian pemandangan indah. Tak hanya itu, sejuknya air pegunungan juga dapat rasakan ketika berenang.

Sebuah kafe berdiri di puncak kawasan untuk menemani acara bersantai wisatawan. Menginap di villa maupun berkemah di tenda juga bisa dilakukan di objek wisata ini. Wahana yang tersedia tak terbatas untuk remaja dan orang dewasa saja, tapi juga anak-anak. Selain beragam aktivitas bersantai menikmati berbagai menu makanan sangat nikmat dilakukan di sini.

Harga Tiket Masuk Bukit Waruwangi

Untuk menikmati objek wisata ini, dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau hanya Rp5.000. Selain itu harga sewa tenda di Bukit Waruwangi dan harga penginapan Bukit Waruwangi pun tergolong terjangkau. Bagi yang ingin nongkrong di kafe tak perlu khawatir karena harga makanan di Bukit Waruwangi masih ramah di kantong. Kemudian siapkan juga biaya jika berencama bermain di berbagai wahana yang tersedia.

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp5.000
Tiket Parkir MotorRp5.000
Tiket Parkir MobilRp15.000
Tiket Kolam Renang Anak / DewasaRp20.000 / Rp25.000
Wahana: Pemandian Sungai Cisungkuy, Mobil Wisata, Flying FoxRp5.000 – Rp25.000
Glamping Rp500.000
Harga Tiket Masuk Bukit Waruwangi

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana

Jam Buka Bukit Waruwangi

Pengelola menyarankan untuk berkunjung di hari kerja, supaya tidak terlalu ramai. Namun jika ingin datang saat akhir pekan atau hari libur, sebaiknya datang sejak pagi hari. Wisata ini sudah buka dari pagi hingga sore, serta hingga malam saat akhir pekan. Kecuali bagi yang berkemah atau menginap, dapat menikmati wisata selama 24 jam.

Hari Jam Buka
Senin – Jum’at08:00 – 18:00 WIB
Sabtu – Minggu08:00 – 20:00 WIB
Jam Buka Bukit Waruwangi

Hijaunya Selandia Baru ala Banten

Hamparan Rerumputan Luas ala Selandia Baru
Hamparan Rerumputan Luas ala Selandia Baru. Foto: Gmap/Juwita Triana

Berdiri di atas lahan seluas 120 hektar, menghampar perbukitan berselimut rumput nan hijau. Pepohonan tampak menyelimuti bagian luar kawasan agrowisata ini. Dari kejauhan, tampak samar-samar pegunungan yang tertutupi kabut. Meski begitu, tekstur pepohonan masih tampak menjadi guratan indah menutupi bukit.

Kesejukan alamnya mampu memberikan ketenangan dalam diri. Berbagai wahana juga turut hadir untuk menambah semarak selama berwisata di Bukit Waruwangi. Misalnya ada kolam renang, ATV, Flying fox, hingga berkemah.

Wahana yang tersedia juga cocok untuk segala usia, muda maupun tua. Keindahan alam dan kuliner yang nikmat menjadi teman selama menikmati keindahan pemandangan. Di sini, terdapat sebuah kafe dengan berbagai menu menarik. Minuman dan makanan yang dijual juga dipatok dengan harga yang terjangkau.

Baca: Taman Wisata MBS Tiket, Wahana & Aktivitas

Penginapan Bukit Waruwangi

Penginapan dan Sewa Tenda Bukit Wariwangi dengan harga terjangkau
Tenda di Perbukitan. Foto: Gmap/Andri Wijaya

Untuk menikmati bukit di segala suasana, wisatawan dapat bermalam di Penginapan Bukit Waruwangi. Terdapat villa yang dapat dipilih dengan rentang harga mulai dari Rp 350.000. Villa yang menawarkan pemandangan sangat indah dari atas bukit. Para pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan segar di sekitar vila. Selain itu, vila ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Berkemah di Tenda Bukit Waruwangi

Selain itu, wisatawan juga dapat berkemah dengan tenda yang telah disediakan oleh pengelola. Mendirikan kemah langsung di hamparan rerumputan hijau ini. Sedangkan harga sewa tenda di Bukit Waruwangi juga terbilang terjangkau Rp250.000.

Selama berkemah, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Pada saat malam pun tak kalah cantik, karena dari bukit ini akan tampak bintang bertaburan di langit. Suasana tenang ini juga dapat menimbulkan suasana hangat dengan keluarga atau teman. Mengukir momen indah yang akan dikenang sepanjang masa.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Menikmati Sore di Pojok Coffee Rangkong

Pemandangan Indah dari Pojok Coffee Rangkong
Pemandangan Indah dari Pojok Coffee Rangkong. Foto: Gmap/PC VLOG

Pojok Coffee Rangkong, nama kafe yang hanya ada satu-satunya di sini. Menyajikan berbagai menu camilan dan makanan hangat. Tak lupa, kopi dan minuman lain sebagai pelengkap kenikmatan. Meskipun di dataran tinggi, kelapa muda juga tersedia di sini.

Harga makanan di Bukit Waruwangi juga tergolong masih terjangkau. Untuk Harga minuman mulai dari Rp 12.000 saja. Sementara untuk makanannya, mulai dari Rp 15.000. Sore hari adalah waktu yang tepat menikmati kafe ini. Karena sembari menikmati matahari terbenam, wisatawan juga dapat menyaksikan pemandangan lainnya.

Dari bangku di luar ruangan, wisatawan dapat melihat birunya Selat Sunda. Gunung Anak Krakatau dapat terlihat dari area luar kafe ini. Begitu juga dengan Rajabasa, gunung yang ada di Lampung Selatan. Sementara jika tidak tahan dinginnya puncak, bisa duduk di bagian dalam kafe.

Baca: GUNUNG PINANG Tiket & Wahana

Berenang Seru di Kolam Renang

Kolam Renang di Bukit Waruwangi
Kolam Renang. Foto: Gmap/Kristina Ardiyanti

Sensasi berenang di puncak sungguh berbeda dengan di dataran rendah. Air yang dirasakan lebih dingin dan sejuk. Sehingga meskipun siang hari terik, berenang di sini pun akan tetap terasa sejuk. Terlebih di sekitar kolam renang pemandangannya begitu indah. Perbukitan dan pepohonan dengan naungan langit biru dan awan yang bergelayut.

Ada dua jenis kolam di sini, yaitu untuk usia balita – anak-anak, dan usia 15 tahun ke atas. Di kolam usia 15 tahun ke atas ukurannya cukup luas, yang kedalamannya lebih dari satu meter. Posisinya berada lebih tinggi dari kolam renang anak. Selain lebih luas, kolam ini juga lebih tenang sehingga tepat bagi orang dewasa yang ingin tenang berenang.

Sementara di kolam renang anak, posisinya di bawah kolam renang dewasa. Kolamnya dangkal, kurang dari satu meter saja. Di tengah kolam renang, terdapat wahana permainan air yang sangat seru untuk dinikmati. Ada perosotan, ember tumpah, serta jamur yang menurunkan hujan.

Baca: ISTANA TAMAN CADAS Tiket Masuk & Daya Tarik

Melihat dan Berinteraksi Langsung dengan Rusa dan Sapi

Sejuk dan hijaunya kawasan ini menjadi habitat bagi rusa dan sapi. Pengelola sengaja memelihara sapi dan rusa di area wisata. Hewan-hewan ini dibiarkan berkeliaran di lahan berumput. Wisatawan pun dapat mendekati karena hewan-hewan ini sudah jinak.

Tanpa ragu-ragu, wisatawan bisa dengan tenang mendekat dan berfoto dengan rusa atau sapi di sini. Bahkan, bisa juga memberi makan secara langsung. Tentunya dengan makanan yang telah disediakan oleh pengelola.

Fasilitas Wisata Agro Bukit Waruwangi

Fasilitas umum telah tersedia dengan baik di sini. Di antaranya ada area parkir, toilet, musala, area berkemah, kafe, dan penginapan.

Lokasi Bukit Waruwangi

Objek wisata ini berada di tiga kawasan desa, yaitu Bantarwaru, Cibojong, dan Bantarwangi. Tapi jika ingin mengunjungi tempat ini, dapat menuju ke Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

4.6 - 33 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *