Beranda Tiket Wisata

PANTAI ALAM INDAH Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Alam Indah : Rp4.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Desa Mintaragen, Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52121

Pantai Alam Indah berada di pesisir utara kota Tegal. Kawsan yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit Tegal. Tak hanya menyajikan pemandangan pantai yang indah, kawasan wisata ini juga area hutan Mangrove yang begitu cantik. Selain itu area tepiannya juga sangat sejuk karena banyak pohon cemara.

Berbeda dengan banyak wisata pantai lain, di sekitar pantai juga menghadirkan museum. Di dalamnya terdapat banyak koleksi kendaraan perang Tentara Republik Indonesia. Selain itu terdapat banyak wahana bermain untuk anak-anak. Sehingga sangat cocok untuk kunjungan bersama keluarga. Ditambah dengan letaknya pun sangat strategis dan hanya 15 menit dari pusat kota Tegal.

Harga Tiket Masuk Pantai Alam Indah

Meski memiliki beragam hal menarik, tiket masuk ke pantai ini sangat murah. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan sepuasnya. Kemudian siapkan juga biaya tambahan apabila ingin menyewa tikar atau naik bermain wahana di sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai
Tiket MasukRp4.000
Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: Pemandian Air Panas Guci Tegal: Tiket & Wahana

Jam Buka Pantai Alam Indah

Wisatawan bisa bebas berkunjung ke obyek wisata ini. Sebab Pantai Alam Indah tidak memiliki jam operasional dan selalu buka selama 24 jam. Namun biasanya kawasan pantai akan ramai pada siang atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Pantai Eksotis di Pesisir Utara Tegal

Pantai dengan pemandangan laut biru yang khas
Pantai ini menyuguhkan pemandangan lepas pantai yang menawan dengan suasana yang nyaman. Foto: Gmaps/Helmy Azis

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Tegal tanpa menyambangi Pantai Alam Indah. Memiliki pasir dan ombak tenang khas pantai utara. Pantai ini ini kerap kali mendapat julukan surganya kota Tegal. Ditambah dengan Pepohonan cemara yang tumbuh di tepi pantai menjadikan suasana terasa asri dan rindang. Selain itu ada juga kawasan hutan Bakau yang bisa dijelajahi.

Ombak pantai yang tenang sangat aman dan nyaman untuk aktivitas berenang dan bermain air. Bagi yang membawa anak-anak ada pula fasilitas kolam renang. Tak hanya menikmati pemandangan alam pesisir, wisatawan juga bisa wisata edukasi. Terdapat sebuah museum dengan koleksi atribut perang masa lalu milik Tentara Republik Indonesia.

Baca: Gerbang Mas Bahari Waterpark Tiket & Wahana

Berkeliling Hutan Mangrove

Hutan mangrove di tepi pantai
Di tempat ini ada kawasan hutan mangrove yang begitu teduh dan asri. Foto: Gmaps/Bang Auky

Hal menarik yang ada di Pantai Alam Indah salah satunya kawasan hutan Bakau. Area hutan Mangrove-nya masih asri. Suasananya pun teduh meski di siang yang terik sekalipun.

Wisatawan bisa berkeliling menjelajahi kawasan hutan di jalan yang sudah tersedia. Jalannya berupa jalan setapak paving blok yang sangat rapi. Kemudian terdapat jembatan untuk menyeberangi sungai kecil yang ada di tengah-tengah hutan Mangrove.

Karena kecantikannya tempat ini juga menjadi salah satu area berfoto favorit. Bahkan menariknya lagi di hutan bakau ini tersedia wahana khusus untuk foto pra-wedding. Namun ketika sedang tidak terpakai, wisatawan umum juga biasa mengakses area tersebut.

Baca: RITA PARK Tegal Tiket & Wahana

Museum Pantai Alam Indah

Tank di museum Bahari Pantai Alam Indah
Keunikan dari pantai ini adalah adanya museum yang memiliki koleksi beragam attribut perang tentara Indonesia. Foto: Gmaps/Samasama Suites

Hal yang membuat pantai ini terlihat unik dan beda dari yang lain adalah keberadaan museum. Meski begitu areanya bukan seperti museum tapi lebih mirip taman. Di sekitar taman terpajang benda-benda bersejarah milik TNI. Wisatawan bisa melihat pesawat tempur, tank, mobil perang dan senjata-senjata besar yang dulu dipakai untuk berperang. Wisatawan pun bisa naik dan berfoto dengan kendaraan-kendaraan tersebut.

Baca: Taman Tegallega Tiket & Aktivitas

Keliling Naik Perahu

Jika belum puas menjelajahi hutan Bakau, wisatawan juga bisa menjelajahi area perairan pantai. Tersedia banyak perahu sewaan yang siap membawa pengunjung. Untuk satu perahu berisi maksimal 10 orang sehingga cocok bagi yang datang rombongan.

Dengan naik perahu wisatawan bisa menikmati indah Pantai Alam Indah dari sudut yang berbeda. Semilir angin yang berhembus di tengah laut pun semakin membuat suasana perjalanan semakin mengasikan.

Baca: WADUK CACABAN 4 Daya Tarik Wisata

Bersantai Menikmati Momen Sunset

Pantai dengan sunset yang menawan
Ketika senja tiba, pantai ini menyuguhkan panorama yang sangat cantik dan romantis. Foto: Gmaps/Muhammad Sittin

Sekedar bersantai dan duduk di tepi pantai pun bisa menjadi pilihan selama berwisata ke sini. Duduk di bawah pepohonan rindang sembari menikmati pemandangan pantai pastinya sangat menyenangkan. Agar lebih nikmat wisatawan juga bisa membeli kelapa muda atau makanan lain untuk teman bersantai. Ketika senja tiba pemandangan yang dihadirkan pantai ini semakin cantik.

Momen-momen matahari tenggelam menjadi hal yang sayang jika terlewat. Perpaduan lautan biru, kapal yang berlayar dan langit jingga menjadi kombinasi yang pas. Semuanya saling melengkapi dan menciptakan panorama yang begitu luar biasa.

Baca: SINDANG KEMADU Tegal Tiket & Aktivitas

Kuliner Murah dan lezat

Di tepi Pantai Alam Indah banyak warung-warung yang menjajakan sajian makanan khas laut. Aneka olahan ikan, cumi, gurita, kepiting dll bisa ditemukan di warung yang berjejer. Bahan yang digunakan pun sudah pasti segar karena langsung dari nelayan setempat. Tak heran jika harga menu warung kuliner ini terkenal murah. Rasanya pun juga sangat lezat dan menggugah selera.

Fasilitas Pantai Alam Indah

Wisata pantai ini pun sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Di sekitar pantai tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, gazebo hingga mushola. Ada pula kolam renang kecil yang bisa dipakai bermain air untuk anak-anak.

Lokasi Pantai Alam Indah

Wisata pantai eksotis yang satu ini beralamat di Desa Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Lokasinya hanya berjarak sekitar 15 menit saja dari pusat kota Tegal.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 26

Berikan Rating