Lembang Park Zoo Tiket Masuk, Zona Hewan & Fasilitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Lembang Park & Zoo: Rp50.000-Rp70.000
  • Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081313498626
  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Lembang Park Zoo merupakan tempat yang tepat bagi kita yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Setidaknya terdapat 551 koleksi hewan dapat disaksikan di sini. Ditambah dengan areanya yang instagramable untuk berfoto dan banyaknya wahana yang dapat dinikmati.

Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo

Tiket masuk objek wisata ini cukup terjangkau untuk ukuran kebun binatang sebesar dan seindah ini. Harga tiket masuk Lembang Park & Zoo bisa kita beli mulai dari Rp50.000 – Rp70.000. Di sini juga terdapat pertunjukan, wahana permainan, dan beberapa area yang menerapkan tiket terpisah.

Jika ingin mengunjungi atau menaiki wahana, kita perlu membayar tiket masuk tersendiri. Beriku harga tiket masuk Lembang Park Zoo:

  • Tiket Masuk Senin-Jumat Rp50.000
  • Tiket Masuk Sabtu, Minggu Tanggal Merah dan Hari Besar Rp70.000

Pengunjung dengan tinggi badan di bawah 80 cm bebas biaya tiket masuk. Selain itu wajib Mematuhi protokol kesehatan ketika ada di area LPZ.

Baca: KEBUN BINATANG BANDUNG Tiket Masuk & Atraksi Satwa

Jam Buka Lembang Park & Zoo

Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Tak seperti Taman Safari, kebun binatang ini belum memberlakukan wisata di malam hari. Namun jangan khawatir keseruannya tidak akan kalah dengan kebun binatang lain.

  • Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah: 08.00 – 18.00 WIB

Wisata Populer Bandung

Zona Hewan dan Wahana di Lembang Park & Zoo

Suasana Bavaria yang Begitu Unik
Suasana Bavaria yang Begitu Unik. Foto: Gmap/M.Ekaditya Albar

Lembang kembali menghadirkan tempat wisata baru, yang menggabungkan taman rekreasi serta wisata alam dan satwa. Karena menghadirkan satwa, tempat ini juga telah memiliki izin resmi sebagai lembaga konservasi satwa.

Objek wisata ini sangat tepat sebagai tujuan wisata keluarga. Karena dapat mengedukasi si kecil dengan mengenalkan berbagai satwa yang jumlahnya sekitar 500-an.

Hewan-hewan yang terpelihara di sini tidak hanya dari Indonesia saja, ada juga hewan yang berasal dari negara lain. Mulai dari unggas, primata, reptil, hingga mamalia.

Tempatnya pun mengusung konsep ala Bavaria, sebuah daerah di dataran Jerman. Sehingga terlihat begitu unik dan menarik, tentu berbeda dengan kebun binatang pada umumnya.

Tak hanya berkeliling di indahnya Bavaria ala Lembang kita juga dapat mencoba berbagai wahana yang ada. Tersedia wahana untuk dewasa maupun anak-anak. Dijamin berkunjung sini dapat menjadi paket komplit menghabiskan hari libur.

Parade Hewan dan Show Burung yang tak Boleh Dilewatkan

Bird Aviary Lemabang Park Zoo
Bird Aviary. Foto: Gmap/afdhalul iman

Selain menyaksikan hewan-hewan di habitat buatan, kita juga dapat menyaksikan pertunjukan hewan. Objek wisata ini juga menampilkan parade hewan hingga pertunjukkan burung yang unik. Tidak hanya menghibur, di acara ini tentunya juga dapat mengedukasi. Edukasi mengenai hewan-hewan berlangsung selama pertunjukan.

Pertunjukkan burung menampilkan kelincahan burung-burung yang adu kepandaian. Ada burung Elang, Macaw, hingga Galah yang terlihat sangat terampil mengikuti petunjuk sang pelatih untuk melakukan sesuatu. Tawa ceria dan tepuk tangan penonton turut meramaikan setiap burung-burung ini beratraksi.

Tidak hanya burung, ada juga parade hewan. Hewan-hewan dengan hiasan akan mengelilingi kawasan kebun binatang. Kita juga dapat mengabadikan momen unik dan lucu ini dengan berfoto bersama burung-burung.

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket Masuk & Ragam Wahana

Beragam Wahana Permainan

Wisatawan sedang Menyaksikan Hewan
Wisatawan sedang Menyaksikan Hewan. Foto: Gmap/Irpan Ali Rahman

Berbagai wahana permainan yang tersedia tentunya tak akan membuat kita bosan. Misalnya di Storyland dan Carnival Games, kita dapat bermain puas dengan berbagai permainan yang ada. Kemudian ada juga playground, arena bermain khusus anak. Namun setiap anak harus ada pendamping maksimal satu orang pengawas saja.

Selanjutnya ada juga wahana yang bisa untuk anak-anak dan orang dewasa. Seperti Wahana Perahu dengan bentuk unik yang harus dikayuh untuk menjalankannya. Kemudian kita dapat berkeliling danau buatan. Ada juga wahana Paddle Boat khusus anak, perahu kecil yang bergerak dengan pedal tangan.

Tak hanya itu ada juga waterboom mini khusus untuk anak saja. Sedangkan untuk orang dewasa dapat menikmati wahana lainnya yaitu Riding School dan Panahan. Di wahana ini kita dapat belajar berkuda selama 45 menit atau belajar memanah dengan 12 anak panah. Selanjutnya jika ingin berkeliling tempat wisata supaya tidak kelelahan, wisatawan dapat menyewa E-scooter.

Baca: Taman Lembah Dewata Lembang Tiket Masuk & Aktivitas

Cafe Unik di Lembang Park & Zoo

Selama berada di sini sempatkan untuk bersantai sejenak di resto keluarga dan kafe. Terdapat “Restoran Mari Makan” dengan menu khas Nusantara yang begitu menggoda. Ada paket nasi, milkshake, bakso hingga aneka sate. Restoran ini juga dilengkapi dengan mushola serta toilet.

Sedangkan bagi yang ingin bersantai sambil ngopi bisa berkunjung ke Quagga Green Cafe dengan konsep tropical. Banyak tanaman hias yang menjadi dekorasi kafe yang membuat suasana semakin asri. Pilihan menu yang tersedia seperti pasta, rice bowl, nasi goreng, cireng, hingga kopi seduh manual.

Tak ketinggalan yang paling unik dan tentu disukai pecinta kucing yaitu Neko Cat Cafe. Kafe ini mengusung konsep kucing. Di sini terdapat kucing-kucing lucu yang siap diajak bermain. Dengan menu unik andalannya yaitu Es Batok Kelapa. Selain itu tempatnya pun instagramable sehingga cocok sebagai area berfoto.

Baca: Farm House Lembang Tiket Masuk & 5 Wahana Unggulan

Fasilitas Lembang Park & Zoo

Untuk menambah kenyamanan tersedia berbagai fasilitas. Misalnya toilet yang bersih, area istirahat, pinjam stroller gratis, jalur pengguna kursi roda, musala hingga area parkir yang memadai.

Lokasi Lembang Park Zoo

Taman satwa ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171 Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Berjarak kurang lebih 17 Kilometer dari pusat Kota Bandung. Kebun binatang ini bisa kita ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit berkendara.

Ulasan Pembaca

4.7 - 114 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

26 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kunjungan rombongan, silakan menghubungi pihak Lembang Park Zoo ke nomor 081313498626 (Chat Only). Terima Kasih

  2. Saya rencana tanggal 23 Juni mau ke fax zoo dengan siswa apa sudah buka? Bolehkah saya minta no telepon Cs fax zoo yang bisa dihubungi? Terima kasih

  3. Lembang Park Zoo tetap beroperasi seperti biasa untuk umum, namun di tanggal 29 April – 8 Mei berlaku tiket high season. Terima Kasih

  4. Tanggal 9 Mei masih tetap buka tidak ya min?
    Soalnya saya baca dibuka mulai tgl 29 april – 8 Mei

  5. Menurut informasi yang kami dapat. Pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Terima Kasih

  6. Kak mau nanya,boleh bawa makanan dan minuman gak ya? soalnya kita bawa anak-anak TK