TAMAN DOLAN Kota Batu Tiket, Wahana & Aktivitas Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Taman Dolan: Rp15.000 - Rp20.000
  • Jam Buka: 08.00-17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081333666032
  • Alamat: Jl. Raya Pandanrejo No.308, Giripurno, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332

Kehadiran Taman Dolan menambah daftar obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi ketika berada di Kota Batu. Ditambah dengan sejuknya suasana Kota Batu dan sarana yang family friendly, Taman Dolan berusaha untuk menawarkan beragam pengalaman seru yang bisa didapat oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Tiket masuk Taman Dolan masuk terbilang terjangkau, Dengan harga tiket mulai dari Rp15.000 – Rp20.000 ini pengunjung boleh menggunakan kolam renang yang tersedia. Sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri gratis untuk para tamu.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk WeekdayRp15.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000
Outbound AnakRp85.000 – Rp135.000
Outbound Dewasa Team BuildingRp110.000 – Rp195.000
Outbound Dewasa Family GatheringRp299.000 – Rp495.000
Range Harga Adventure Activity: River Tubing, Battle Paintball, Jeep AdventureRp60.000 – Rp610.000
Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Baca: TAMAN LANGIT Malang Tiket Masuk & Spot Foto

Anak dengan umur 2 tahun ke atas sudah dikenakan tiket masuk.

Jam Buka Taman Dolan

Taman wisata ini beroperasi mulai jam 8 pagi hingga 5 sore, selama tujuh hari dalam seminggu. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk mengunjungi taman ini kapan saja. Tapi ada baiknya pengunjung mempertimbangkan untuk tidak berkunjung saat hujan, karena akan mengurangi keleluasaan pengunjung untuk menjelajah tempat ini.

Wahana & Aktivitas Taman Dolan

Fasilitas yang Ditawarkan Taman Dolan Batu. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan
Berbagai wahana dan aktivitas bisa dilakukan di taman ini. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan

Taman Dolan menawarkan suasana pedesaan dengan nuansa Jawa yang kental. Selain itu, pengunjung juga akan diberi kesempatan untuk bisa menikmati wahana permainan yang beraneka ragam, mulai dari berenang, bermain permainan tradisional, outbond, hingga bercocok tanam.

Baca: BATU FLOWER GARDEN Tiket Masuk & Wahana

Bermain Air dan Berenang

wisatawan sedang bermain di kolam renang
Serunya Bermain Air di Kolam Renang yang ada di dalam area taman. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan

Salah satu daya tarik utama di Taman Dolan adalah wahana bermain airnya. Tempat ini memiliki tiga kolam renang dengan ketinggian air yang berbeda. Yaitu dengan ketinggian air 30 cm, 100 cm dan 120 cm. Dengan demikian anak kecil hingga orang dewasa bisa memilih sendiri kolam renang yang sesuai.

Permainan Air di Taman Dolan Batu. Foto: Google Maps / Fety Winarta
Kolam dan berbagai wahana permainan air. Foto: Google Maps / Fety Winarta

Untuk kolam renang anak-anak telah dilengkapi dengan tangga, seluncuran dan ember tumpah. Sembari berenang, pengunjung juga bisa enikmati suasana hijaunya alam sekitar. Jangan lupa juga untuk berfoto bersama di kolam renang yang cukup estetik ini.

Baca: BATU SECRET ZOO Tiket Masuk & 10 Zona

Kegiatan Outbond di Taman Dolan

wahana permainan outbond yang bisa dimainkan anak-anak
Anak-anak Bermain Outbond. Foto: Google Maps / Loresta Nusantara

Pengelola taman telah menyediakan sarana untuk outbond segala usia. Salah satu paket outbond yang diminati anak-anak adalah outbond ala Ninja Warrior. Di kegiatan ini anak-anak ditantang untuk melewati berbagai rintangan. Tidak perlu khawatir soal keamannya, karena permaian ini akan terus dipantau dan didampingi oleh para pemandu.

bermain river tubing di sungai yang mengalir di area taman
Kegiatan Seru River Tubing. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan

Bagi pengunjung yang lebih dewasa, bisa menikmati wahana outbond yang lebih menantang. Diantaranya adalah flying fox dan river tubing.

Baca: BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) Tiket Masuk & 10 Wahana Keren

Permainan Tradisional

Kegiatan Bermain Enggrang di Taman Dolan Batu. Foto: Google Maps / firman imank
Kegiatan Bermain Enggrang. Foto: Google Maps / firman imank

Di taman ini juga tersedia berbagai permainan tradisional seperti еnggrаng, еngklеk dan dаkоn. Selain menyenangkan, anak-anak juga diajak untuk melestarikan permainan tradisional dan belajar mengenai kebudayaan Indonesia.

Makan di Bawah Saung

sajian wisata kuliner dengan menu-menu tradisional
Menikmati Santapan Siang. Foto: Google Maps / Laili Kurniawati

Jangan melewatkan santapan siang di Taman Dolan ini. Karena obyek wisata ini juga menawarkan berbagai makanan tradisional khas Jawa yang lezat. Sembari menikmati hidangan, pengunjung juga bisa cuci mata sambil menikmati pemandangan sekitar di bawah saung.

Baca: JATIM PARK 3 Tiket Masuk & Wahana

Penginapan dengan Tema Natural

Puas bermain, pengunjung bisa lanjut beristirahat di penginapan-peginapan yang tersedia di dalam kawasan taman. Bangunan penginapannya sendiri mengusung tema alam dengan unsur kayu yang kuat. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang asri.

penginapan dengan tema pedesaan
Penginapan di Taman Dolan Batu. Foto: Google Maps / sigit setyowibowo

Taman dolan memiliki 30 tipe kamar yang bisa mengakomodir kebutuhan pengunjung. Uniknya tiap bangunannya dinamai dengan nama-nama permainan tradisional. Seperti Omah Engklek, Omah Dakon, Omah Betengan, Omah Gundu, Omah Kasti, Omah yoyo, Omah Layangan , Omah Basodor dan lain sebagainya.

Baca: PREDATOR FUN PARK Batu Tiket Masuk & Wahana

Bercocok Tanam

Lingkungan sekitar taman dikelilingi oleh persawahan dan perkebunan selada air. Selain bisa belajar menananm tanaman, pengunjung juga diberi kesempatan untuk membeli bibit tanaman sehingga bisa membawanya pulang ke rumah.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia seperti lahan parkir walaupun tidak terlalu luas, kamar mandi, aula sebagai tempat pertemuan hingga wi-fi gratis.

Rute & Lokasi Taman Dolan

Rute menuju objek wisata ini cukup mudah. Dari kantor walikota batu, pengunjung bisa berkendara di Jalan Panglima Sudirman ke arah timur. Kemudian belok ke Jalan Brantas, lurus terus. Setelah itu belok kanan ke Jalan Raya Pandanrejo. Pengunjung akan mendapati obyek wisata Taman Dolan di sisi kanan jalan. Atau pengunjung juga bisa menggunakan angkutan umum berwarna kuning.

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo nomor 308, Kecamatan Bumiajo, Koa Batu Jawa Timur. Jarak tempuh sekitar 5 km dari pusat kota Batu, dengan durasi perjalanan sekitar 20 menit.

Berikan Rating

4.3 - 10 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *