Beranda Tiket Wisata

Taman Harmoni Surabaya Tiket & Ragam Pesona Januari 2022

Taman HarmoniHarga Tiket: GratisJam Buka: 06.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Jl. Keputih Tegal Tim. II No.249, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60111

Surabaya tergolong salah satu surganya wisata taman kota di Indonesia. Di kota pahlawan tersebut setidaknya terdapat 27 pilihan taman. Salah satu yang menarik dan sangat populer adalah Taman Harmoni. Dengan luas mencapai 6 hektar, di taman ini pengunjung bisa melihat aneka bunga warna-warni. Selain itu ada juga hutan pohon bambu yang rindang. Barisan bambu ini memberikan nuansa seperti berada di pedesaan.

Selain hutan bambunya, Taman Harmoni juga terkenal karena adanya bunga sakura. Banyak juga yang mengenal taman ini dengan nama Taman Sakura. Selain sakura, taman ini juga memiliki beragama bunga yang lain mulai dari bunga matahari, bunga mawar, bunga sepatu dan masih banyak lagi. Tak heran jika taman ini selalu ramai kunjungan baik keluarga maupun kaum muda. Apalagi letaknya sangat strategis karena berada di jantung kota Surabaya.

Harga Tiket Masuk Taman Harmoni

Untuk masuk ke Taman Harmoni pengunjung tidak perlu membayar biaya tiket alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar  biaya parkir untuk kendaraan saja.

Harga Tiket Taman Harmoni
Tiket masukGratis
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: Hutan Bambu Surabaya Kesejukan Di Tengah Kota

Jam Buka Taman Harmoni

Kawasan taman kota ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Biasanya taman ini akan ramai pengunjung ketika akhir pekan. Waktu terbaik untuk berkunjung pada saat sore hari ketika cuaca sudah tidak terlalu terik.

Jam Buka
Setiap hari06.00 WIB – 18.00 WIB

Taman Harmoni Awalnya Tempat Pembuangan Sampah

Taman Harmoni adalah taman kota yang cantik dengan hamparan bunga warna-warni. Ditambah dengan barisan pohon bambu yang membuat tempat ini nampak rindang. Namun sebelum berbentuk taman, ternyata kawasan ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah akhir. Kemudian di tahun 2014, kawasan ini mulai dibangun menjadi tempat rekreasi baru di kota pahlawan. Dari sekian banyak taman di Surabaya, Taman Harmoni merupakan salah satu yang paling luas.

Banyak hal menarik yang terdapat di sini. Hutan bambu, koleksi bunga warna-warni, area bermain anak, tempat bersantai hingga beragam spot foto cantik. Tak heran taman ini menjadi salah satu tempat rekreasi favorit bagi masyarakat. Tak hanya dari Surabaya saja melainkan para wisatawan dari luar kota juga.

Baca: Taman Lansia Surabaya Tujuan Wisata Manula & Keluarga

Hutan Bambu

Hutan Bambu di taman harmoni surabaya
Salah satu yang menarik di taman ini yaitu kawasan hutan bambunya yang rindang dan sejuk. Foto: Gmaps.Andes Andreas

Salah satu hal unik yang ada di Taman Harmoni adalah hutan bambunya. Barisan pohon bambu yang ditanam memanjang membuat area hutan ini sangat rindang dan teduh. Meski di siang hari yang terik kawasan hutan bambu ini akan tetap teduh. Selain itu suara dedaunan yang ditiup angin akan memberikan kesan nyaman dan damai.

Dengan menyusuri kawasan hutan bambu, pengunjung bisa merasakan nuansa pedesaan di jaman dahulu. Hal ini karena akses jalan yang membelah hutan bambu dibuat sealami mungin tanpa aspal atau pun blok paving. Karena keunikannya kawasan ini kerap menjadi pilihan tempat untuk prewedding.

 Baca: Monumen Jalesveva Jayamahe Tiket & Ragam Aktivitas

Hamparan Bunga Warna-Warni

Taman dengan area bunga warna-warni
Berbagai koleksi bunga beragam warna menjadi pesona tersendiri. Foto: Gmaps/Anindya Nurfitriajani.

Di taman Harmoni banyak sekali berbagai jenis bunga warna-warni yang membuat tempat ini begitu indah. Hamparan bunga matahari, bunga mawar dan berbagai jenis bunga lainnya siap menyambut dan menyihir pengunjung yang datang. Bunga-bunga tersebut diklasifikasikan menjadi beberapa blok sesuai jenis dan warnanya. Hal itu membuatnya nampak rapi dan indah.

Selain taman bunga, di taman ini juga terdapat kebun buah dan umbi-umbian. Yang menjadi daya tarik di taman ini adalah adanya bunga sakura. Namun bunga ini hanya mekar di waktu-waktu tertentu saja. Ketika masa mekar, hamparan bunga berwarna merah mudah menjadi pemandangan yang indah dan layak untuk diabadikan. Di area taman bunga ini pengunjung juga biasa bersantai dengan menggelar tikar.

Baca: SURABAYA NORTH QUAY Tiket & Aktivitas

Area Bermain Anak

Bagi keluarga yang membawa anak-anak tersedia juga area bermain anak. Di sini terdapat beragam wahana permainan yang memanjakan si kecil. Ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan berbagai permainan lainnya akan membuat si kecil semakin betah beraktivitas. Area bermain anak ini dikelilingi oleh pepohonan. Sehingga suasana menjadi teduh dan rindang.

Baca: Hutan Mangrove Surabaya Tiket & Ragam Aktivitas

Spot Foto Instagramable

Spot foto di Taman Harmoni
Berbagai spot foto menarik akan memanjakan para pecinta foto. Foto: Gmaps/Andes Andreas

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa berfoto ria. Hamparan bunga warna-warni yang indah tentu saja menjadi area yang menarik untuk mengambil foto. Selain itu di Taman Harmoni juga banyak spot foto lain yang tak kalah indah.

Berbagai karya seni siap menjadi obyek foto setiap wisatawan yang datang mulai dari gapura merah, baling-baling berbentuk bunga dan masih banyak lagi. Biasanya yang paling menjadi favorit pengunjung yaitu area taman bunga matahari. Ketika bunga matahari telah bermekaran tempat ini seperti berasa di sebuah negeri dongeng.

Baca: Taman Bungkul Keasrian Taman di Tengah Kota

Fasilitas di Taman Harmoni

Taman Harmoni memiliki berbagai macam fasilitas yang menunjang segala kebutuhan pengunjung. Tersedia area parkir, toilet yang bersih, mushola dan tempat duduk untuk bersantai. Tersedia juga fasilitas untuk olahraga seperti jogging track dan tempat untuk senam grup. Dengan fasilitas beragam akan membuat pengunjung akan semakin betah dan nyaman berada di taman ini.

Lokasi Taman Harmoni

Taman Harmoni Surabaya berlokasi di Jalan Keputih Tegal Timur nomor 249, Keputih, Sukolilo. Letak taman ini sangatlah strategis karena berada di belakang Terminal Angkot Keputih Sukolilo. Dari pusat kota Surabaya ke sini hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer saja dan bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 23

Berikan Rating