Beranda Tiket Wisata

Pesona Kayangan Kebumen Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pesona Kayangan : Rp5.000Jam Buka: 06.00 WIB - 18.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Cilongok, Karanggayam, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54365

Jika biasanya Kebumen identik dengan wisata pantainya, ternyata kota ini juga punya pesona bernuansa pegunungan. Salah satu yang sangat menarik yaitu obyek wisata Pesona Kayangan. Tempat ini menawarkan keindahan luar biasa dari atas perbukitan.

Dari sini wisatawan akan dapat melihat panorama barisan perbukitan hijau dan hutan yang begitu asri.  Hutannya masih sangat terjaga kealamiannya karena masih berada di kawasan Perhutani. Dengan deretan pohon pinus yang mendominasi. Udara sejuk sangat terasa dan teduh karena kanopi pepohonan yang tinggi meski di siang yang terik sekalipun. Berbagai hal seru pun bisa dilakukan di tempat wisata perbukitan ini. salah satu yang paling terkenal adalah wahana sepeda gantung.

Harga Tiket Masuk Pesona Kayangan

Untuk bisa menikmati pesona keindahan perbukitan di Pesona Kayangan setiap wisatawan perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya masih murah meriah. Kemudian akan ada tambahan biaya lagi jika wisatawan ingin mencoba wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp5.000
Wahana Sepeda Gantung Rp25.000
Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000

Baca: Pantai Surumanis Kebumen : Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pesona Kayangan

Wisatawan bisa datang kapan saja ke tempat ini. Pesona Kayangan buka setiap hari dari pagi hingga petang. Tips berkunjung ke tempat ini disarankan datang ketika cuaca sedang cerah. Agar bisa menikmati keindahan terbaik dari Pesona Kayangan. Terlebih lagi jika hujan jalur menuju ke atas bukit sangat licin dan berbahaya.

Jam Buka
Setiap Hari 06.00 WIB – 18.00 WIB

Pesona Kawasan perbukitan di Utara Kebumen

Wisata perbukitan yang indah
Tempat wisata yang tawarkan pemandangan perbukitan dan hutan yang hijau dan menyegarkan. Foto: Gmaps/Pesonakayangan KARANGGAYAM

Obyek wisata ini bagi warga sekitar terkenal dengan Pinesan, namun kemudian populer dengan nama Pesona Kayangan. Disebut kayangan karena ketika pagi lokasinya seperti berada di atas awan. Sehingga memberikan kesan seperti berada di kayangan tempat para dewa berada. Di samping itu panorama luar biasa sangat tergambar dari tempat ini. Bukit dan hutan yang hijau terhampar menciptakan pemandangan yang menyejukkan mata.

Di obyek wisata ini juga terdapat area hutan pinus yang sangat luas. Suasana rindang dan udara yang segar sangat terasa ketika berada di sini. Karena letaknya yang berada di ketinggian, Pesona Kayangan juga menjadi spot yang cocok untuk menikmati sunrise ataupun sunset.

Baca: BUKIT BANDA Kebumen Tiket & Ragam Aktivitas

Rasakan Sensasi Menuju Puncak

Untuk menikmati keindahan di puncak bukit, wisatawan perlu sedikit mendaki dari area parkir. Jalannya cukup menanjak sehingga pastikan memiliki stamina yang fit. Jalur untuk menuju ke atas sudah sangat bagus, berupa beton cor.

Di sepanjang perjalanan wisatawan dapat menikmati pemandangan alam perbukitan yang menakjubkan. Kemudian sepanjang lintasan akan melewati area hutan pinus yang sangat teduh.

Baca: Hutan Mangrove Kebumen Tiket, Pesona & Aktivitas

Mencoba Serunya Wahana Sepeda dan Becak Gantung

Wahana unik dengan pemandangan menawan
Rasakan sensasi naik becak di udara dengan pemandangan yang luar biasa. Foto: Gmaps/Pesonakayangan KARANGGAYAM

Salah satu wahana yang menjadi ikon di tempat wisata ini adalah sepeda dan becak gantung. Dengan menaiki wahana ini wisatawan bisa merasakan sensasi bersepeda di udara dengan pemandangan yang luar biasa. Hamparan perbukitan hijau dan hutan yang asri tampak jelas dari ketinggian.

Sementara untuk sepeda gantung ini jalurnya berupa tali layaknya rel. wisatawan bisa menggowes dan berjalan melewati jalur tali yang ada.

Sensasi ketika sepeda berjalan akan memberikan keseruan tersendiri. Tak lupa wisatawan bisa mengambil gambar untuk mengabadikan saat terbaik ini. Sedangkan kapasitasnya bisa untuk dua orang sekaligus.

Baca: PANTAI LOGENDING Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai di Area Hutan Pinus

Area hutan pinus yang teduh
Kawasan hutan pinus yang teduh menjadi tempat yang pas untuk bersantai. Foto: Gmaps/Ahmad Nawawi

di obyek wisata Pesona Kayangan ini memiliki area hutan pinus yang cukup luas. Suasana di area hutan sangat teduh dan asri. Wisatawan bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang ada di sekitar. Dari area hutan pinus pemandangan di bawah juga bisa terlihat jelas. Ketika kabut turun suasana syahdu dan romantis pun sangat terasa.

Beragam Spot Foto Menarik

Di puncak bukit Pesona Kayangan tersedia banyak wahana foto yang unik dan menarik. Sehingga sangat memanjakan bagi penyuka kegiatan berfoto. Salah satu yang jadi favorit wisatawan yaitu gardu pandang. Wahana yang terbuat dari papan kayu yang berada di atas pohon. Dari sini pemandangan terlihat sangat cantik dan cocok menjadi latar belakang untuk foto.

Tak berhenti di situ, wahana foto yang lain pun juga ada. Seperti kupu-kupu dan bunga matahari raksasa, jembatan warna-warni, becak dan masih banyak lagi.

Baca: Pantai Watu Bale Tiket & Aktivitas

Menikmati Sunset dan Sunrise

Kawasan perbukitan dengan pesona sunrise yang cantik
Ketika sunrise wisatawan bisa merasakan sensasi berada di atas awan. Foto: Gmaps/Aditia Putra

Letaknya yang berada di ketinggian membuat Pesona Kayangan menjadi tempat yang pas untuk menikmati momen sunrise maupun sunset. Pemandangan puncak bukit yang sangat terbuka membuat panorama sunrise maupun sunset sangat terlihat jelas. Langit jingga yang menyinari alam di bawahnya menjadi momen romantis yang sangat sayang jika terlewat.

Jika ingin menikmati sunrise maka wisatawan harus berkemah dan membuat tenda. Tersedia beberapa area yang memadai untuk mendirikan tenda. Ketika pagi wisatawan akan merasakan sensasi berada di atas awan.

Fasilitas di Pesona Kayangan

Fasilitas yang ada di Pesona Kayangan sudah cukup memadai. Di sana tersedia area parkir, toilet, kolam renang anak, gazebo dan bangku taman, mushola hingga warung kuliner.

Lokasi Pesona Kayangan

Obyek wisata alam ini beralamat di Cilongok, Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dari pusat kota berjarak sekitar 19 Km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45-60 menit. Kemudian untuk akses menuju ke lokasi sudah baik dan bisa dilewati sepeda motor ataupun mobil.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 17

Berikan Rating