Beranda Wisata Kuliner

PARADESA PARK Cibinong Bisa Ngafe Sambil Berenang

Paradesa Park Harga Menu: Rp10.000 - Rp20.000 Jenis Menu: Makanan Tradisional, Makanan Jepang, Menu Mie, Camilan, Kue & Roti, Kopi & Teh Jam Buka: 11.00 - 21.00 No Telepon: 087887999699 Alamat Pondok Rajeg,Cibinong,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16413

Paradesa Park merupakan tempat nongkrong terbaru yang di kawasan Cibinong, Bogor. Tempat wisata ini terdiri dari kafe, restoran, dan kolam renang. Lokasinya menempati area lembah Sungai Ciliwung.

Mengusung konsep makan dan nongkrong di luar ruangan jadi tema utama. Atmosfer santai Paradesa Park sering disandingkan dengan suasana kafe-kafe di Ubud, Bali. Wisatawan dapat menikmati sejuknya nongkrong di bawah naungan pepohonan. Atau, duduk-duduk di tepi kolam renang yang berkeliling temaram lampu hias yang menghangatkan suasana.

Tiket Masuk Paradesa Park

Pengunjung Paradesa Park tidak perlu membayar tiket masuk. Bagi pengunjung yang ingin berenang, cukup melakukan transaksi makanan atau minuman senilai minimal 50 ribu rupiah. Kisaran harga menu di bawah 90 ribu. Pengunjung disarankan melakukan reservasi sebelum datang agar tidak kehabisan tempat.

Harga Menu & Tiket Berenang
Harga Makananmulai dari Rp20.000
Harga Minumanmulai dari Rp10.000
BerenangTransaksi min. Rp50.000/orang

Baca Juga: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Jam Buka

Paradesa Park buka setiap hari sejak pagi hingga malam hari. Waktu kunjungan paling ramai adalah sore hingga malam hari. Waktu ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati sajian temaram lampu hias yang romantis. Hindari datang pada cuaca hujan karena pengelola akan menutup area outdoor.

Jam Operasional
Jam Operasional 11.00 – 21.00 WIB

Paradesa Park

Atmosfer Ubud di perbatasan Bogor-Depok
Menikmati sejuknya tepian Sungai Ciliwung di Paradesa Park – Foto: Google Maps/spicy wong ndeso

Para pemburu tempat nongkrong hits, yuk kumpul di sini! Ada destinasi nongkrong yang baru saja buka pertengah tahun 2021. Namanya Paradesa Park, perpaduan kafe dan restoran dengan suasana taman outdoor.

Paradesa Park menghadirkan kedai kopi dan tempat makan dengan konsep alam. Berada di tepi aliran Sungai Ciliwung, tempat ini menyajikan pemandangan menyegarkan mata. Pepohonan teduh dan hijau jadi area utama untuk menikmati waktu nongkrong di sini.

Lokasinya masih bagian dari The Green Hill Residence, sebuah perumahan di Cibinong, Bogor. Letaknya hanya beberapa meter saja dari pintu masuk komplek. Kafe dan restoran ini menempati area fasilitas umum komplek perumahan tersebut.

Komplek ini bersisian dengan aliran Sungai Ciliwung sehingga Paradesa Park pun menempati bantaran sungai. Tidak ada kesan kumuh ketika berkunjung kemari. Pengunjung justru akan mendapat suasana sejuk nan asri yang lazim ada di hotel atau kafe di Bali. Ini karena adanya kolam renang serta penataan tempat duduk outdoornya yang spesial.

Baca Juga: CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor Tiket & Aktivitas

Area Cafe Ala Lesehan

Area duduk incaran favorit
Menghabiskan waktu di udara terbuka sambil duduk lesehan di hamparan rumput – Foto: Google Maps/Happy Holiday

Lahan Paradesa Park memang tidak terlalu luas namun terbagi dalam lima area berbeda. Kelima area tersebut terbagi menjadi dua kelompok. Pertama, area indoor di coffee shop dan pendopo. Pendopo ini sendiri sebenarnya bersifat semi-indoor karena desainnya yang terbuka.

Kedua adalah area outdoor yang terdiri dari tiga lokasi. Ada taman, kolam renang, dan river view. Area taman jadi salah satu yang favorit. Sedangkan area sekitar kolam renang biasanya untuk pengunjung yang ingin santai sambil berenang.

Baca Juga: CIMORY DAIRYLAND Puncak Tiket & Wahana

Outdoor Seat

Area outdoor
Bersantap dengan orang terkasih sambil ditemani riak aliran air sungai – Foto: Google Maps/Abdur Rahman

Area taman terdapat tempat duduk yang paling digemari pengunjung, terutama anak muda. Terdiri dari susunan meja lesehan dan beanbag yang langsung beralaskan hamparan rumput. Tidak perlu takut kepanasan, karena pepohonan di sekitarnya menjadi peneduh. Area ini hanya dibuka ketika tidak hujan, jadi pastikan datang saat musim kemarau ya.

Spot kolam infinity menjadi salah satu daya tarik utama. Tidak hanya sebagai dekorasi, pengunjung boleh berenang di sini. Syaratnya, cukup memesan makanan atau minuman seharga 50 ribu rupiah. Baik anak-anak maupun dewasa bisa menikmatinya, namun waspadalah karena tidak ada batas perbedaan kedalamannya.

Selanjutnya adalah area river view yang berada tepat di bawah kolam renang. Tempat duduk yang ada dilengkapi dengan payung lebar untuk melindungi dari terik matahari. Suasananya adem karena pengunjung ditemani langsung oleh suara aliran sungai.

Baca Juga: Melrimba Garden Bogor Tiket & Aktivitas

Indoor Seat

Coffee shop
Area indoor salah satunya berada di bangunan coffee shop – Foto: Google Maps/Bimo Zulkarnain

Saat cuaca tidak mendukung, penempatan tempat duduk akan beralih ke area dalam ruangan. Pengunjung bisa memilih spot coffee shop atau pendopo. Coffee shop lebih cocok untuk yang datang dalam rombongan kecil. Banyak pojok Instagrammable di sini yang pasti kece untuk spot foto OOTD.

Area pendopo diperuntukkan bagi rombongan berjumlah besar. Lokasi ini menampung hingga 35 orang dan menyajikan panorama Paradesa Park secara keseluruhan. Nyaman untuk nongkrong berlama-lama sambil mencari angin segar. Tempat ini juga bisa disewa untuk acara seperti arisa atau pernikahan skala kecil, lho.

Baca Juga: CURUG LEUWI HEJO: Tiket & Aktivitas

Menu Paradesa Park

Salah satu menu Paradesa Park
Pilihan menu cukup beragam, mulai dari cemilan hingga porsi yang mengenyangkan – Foto: Google Maps/Abdur Rahman

Menu makanan dan minuman di sini disajikan oleh Bimi Ryori dan Coffee Plus. Bimi Ryori menawarkan sejumlah olahan fusion makanan Jepang. Mulai dari appetizer (gyoza), main course (curry), hingga sup (miso soup). Selain itu, ada pasta udon dan honey bread yang manis.

Sementara Coffee Plus menyajikan beberapa jenis kopi dan teh populer. Didampingi juga oleh kuliner lokal seperti nasi goreng, roti bakar, dan gorengan. Ada banyak pilihan menu yang bisa dinikmati oleh semua usia di sini.

Fasilitas Paradesa Park

Fasilitas di Paradesa Park yaitu area parkir, toilet, kamar mandi bilas, dan musala. Sarana utama terdiri dari kafe, restoran, kolam renang, dan beberapa area tempat duduk. Area duduk 75 persen terletak di luar ruangan. Jalan masuk berupa tangga, belum ada akses ramah disabilitas.

Lokasi Paradesa Park

Paradesa Park terletak di Jalan Semangka, The Green Hill Residence, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di komplek perumahan di sekitar tepian Sungai Ciliwung. Namun, aksesnya memang kurang praktis karena melewati jalan daerah yang sempit. Direkomendasikan untuk menggunakan mobil pribadi berukuran kecil atau motor.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini