TAMAN WISATA KOPENG: Tiket Masuk & Aktivitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng: Rp20.000
  • Jam Buka: 07.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0298318344
  • Alamat: Jl. Raya Salatiga - Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774

Taman Wisata Kopeng adalah salah satu dari tempat wisata yang ada di Kawasan Wisata Kopeng. Berada pada ketinggian 1.500 Mdpl di lereng Gunung Merbabu dengan cuaca yang dingin sejuk. Sangat nyaman dijadikan destinasi wisata keluarga atau bersama teman.

Taman wisata yang menyuguhkan aneka atraksi wisata yang berada di kawasan hutan alam. Wahana yang tersedia juga terbilang beragam untuk dinikmati segala usia.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

Datang dan beraktivitas di tempat wisata ini tidak perlu khawatir membayar mahal. Harga tiket masuk Taman Wisata Kopeng tergolong masih terjangkau hanya Rp20.000.

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Bandungan Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Taman Wisata Kopeng

Kawasan wisata alam ini sudah buka mulai pagi hari pukul 7 pagi dan akan tutup sore hari pukul 18.00.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di area wisata Kopeng di antaranya:

1. Kolam Renang dan Kopeng Waterpark

kopeng waterpark taman wisata kopeng
Bermain di kolam renang dan water park menjadi salah satu aktivitas pilihan di Taman Wisata Kopeng. foto: sutardi/google maps

Berpagar pepohonan hijau, menikmati kesejukan pegunungan akan semakin menarik sembari berenang dan bermain air. Karenanya, di area Waterpark ini menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi air di wahana ini ialah dari sumber mata air murni pegunungan.

Bagi pengunjung yang hanya ingin berenang santai, bisa memilih area kolam renang biasa. Sedangkan bagi yang ingin lebih atraktif terutama bagi anak-anak, bisa bermain di area kolam water park. Di area ini, terdapat beberapa wahana seperti perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam ini hanya sedalam sekitar 50 cm sehingga aman bagi anak-anak.

Baca: WATER BLASTER SEMARANG Tiket Masuk, Wahana & Atraksi

2. Camping Ground Taman Wisata Kopeng

Sensasi berkemah di alam pegunungan juga bisa dilakukan di sini. Lokasinya terletak di lapangan luas yang penuh pepohonan. Pengunjung tentu tak perlu repot dengan segala kebutuhan kemah karena pihak pengelola sudah menyediakan semuanya.

Biasanya Camping Ground ini menjadi pilihan bagi kegiatan kelompok seperti outing kantor atau kegiatan mahasiswa. Namun tetap perlu diingat dengan dinginnya cuaca di alam pegunungan. Kawasan Kopeng memiliki suhu sekitar 16-20 derajat Celsius saat siang dan 13-16 derajat Celsius saat malam dengan kelembaban 85%.

3. Paint Ball

bermain paint ball
Bermain paintball bersama keluarga dan teman-teman di Taman Wisata Kopeng. foto: IG tamanwisatakopeng

Wahana Paintball menjadi atraksi yang cocok bagi kelompok pengunjung yang suka tantangan. Bermain perang-perangan atau War Game dengan senjata tembakan di hutan belantara tentu sangat seru dan menyenangkan. Untuk wahana paint ball War Game minimal 4 orang dan maksimal 10 orang.

Tapi jika tidak datang dengan rombongan, pengunjung juga bisa memilih bermain Shoot Target. Wahana ini ialah menembak target dengan modal 5 buah peluru. Jika beruntung menembak tepat sasaran, ada hadiah yang akan diberikan.

Baca: Keindahan Eling Bening Ambarawa Tiket Masuk & Aktivitas

4. Outbound

Bermain mancakrida (outbond) seperti panjat tali, berjalan di jaring, trampolin jaring, spider jumper, hingga flying fox bisa menjadi pilihan ketika berada di tempat wisata ini. Berada di dalam kawasan hutan pinus, menjadikan kegiatan mancakrida lebih menyenangkan. Flying Fox misalkan menjadi salah satu yang cukup menantang apalagi buat anak-anak. Ada dua pilihan ketinggian flying fox di area mancakrida ini yaitu 12 meter dan 6 meter.

5. ATV

Bermain mobil ATV menjadi salah satu yang bisa dijajal semua usia. Apalagi, permainan ini mengambil jalur yang seolah benar-benar di alam liar, sehingga membuatnya menjadi lebih menantang.

6. Pasar Buah dan Sayur Segar

Menikmati keindahan alam gunung Merbabu dari kawasan wisata Kopeng. foto: Sur yanto/google maps

Bagi ibu-ibu, tempat satu ini pasti sangat menarik untuk didatangi. Terdapat puluhan jenis sayuran dan buah dijajakan di pasar tradisional tersebut. Buah dan sayur yang dijual dijamin segar karena berasal langsung dari kebun warga setempat. Harga pun dijamin lebih murah karena langsung dari petani.

Fasilitas Pendukung

Sebagai sebuah kawasan wisata yang besar dan luas, Taman Wisata Kopeng memiliki fasilitas yang sangat lengkap dari mulai Penginapan 19 kamar, 9 unit Resort, 1 Resto keluarga, Cafe, Toko Suvenir, layanan parkir 24 jam, hingga jasa antar jemput bandara.

Lokasi Taman Wisata Kopeng

Tempat wisata ini berlokasi di alamat Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kurang lebih berjarak 1 jam berkendara dai kota Semarang. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi (0298) 318344.

Berikan Rating

4.8 - 95 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *