Beranda Tiket Wisata

BATU ANGKRUK Tiket Murah Ada Jembatan Kaca Tepi Bukit – Februari 2023

0
Batu Angkruk Harga Tiket Masuk : Rp15.000. Jam Buka : 04.00 - 19.00 WIB. Nomor Telepon : 081325502856 (WA) . Alamat / Lokasi : Jalan Dieng No.Km 22 Sidorejo, Tieng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56354.

Maha Sky Batu Angkruk taman rekreasi keluarga bernuansa outdoor yang menyajikan wisata alam. Lokasinya berada di dataran tinggi Dieng yang areanya berupa lembah dan perbukitan. Di sekitar wisata ini banyak tumbuh pepohonan rindang dan tanaman hijau. Serta dikelilingi deretan pegunungan yang indah nan megah.

Dari kejauhan pengunjung bisa melihat 4 gunung besar. Di antaranya ada Gunung Prau, Sindoro, Kembang, dan Ungaran.  Semuanya akan tampak jelas jika pengunjung berdiri di atas jembatan kaca dan jembatan kuning. Keduanya merupakan spot terbaik sebagai tempat berfoto.

Harga Tiket Masuk Batu Angkruk

Bagi yang ingin berkunjung ke Maha Sky Batu Angkruk tidak perlu khawatir soal harga tiketnya. Karena harga tiket masuknya masih ramah di kantong. Biaya tersebut sudah termasuk tiket semua spot fotonya. Hanya bayar sekali sudah bisa menikmati banyak wahana di dalamnya.

Harga Tiket Masuk Maha Sky Batu Angkruk
Tiket masuk Rp15.000

Baca: KEBUN TEH TAMBI Wonosobo Tiket & Pesona

Jam Buka Batu Angkruk

Pengunjung bisa datang ke wisata ini di hari apa pun. Karena tempat wisata ini selalu buka setiap hari. Mulai dari hari biasa, akhir pekan, dan hari libur Nasional. Jam bukanya dari pagi hingga malam hari.

Jam Buka
Setiap hari 04.00 – 19.00 WIB

Daya Tarik Wisata Batu Angkruk

Banyak yang menyukai wisata Batu Angkruk karena memiliki beragam daya tarik. Salah satunya ada jembatan kaca yang biasa digunakan untuk melihat sunrise. Kemudian jembatan gantung  dan taman bunga matahari sebagai tempat berswa foto. Serta yang terakhir ada spot foto dan wisata kuliner yang menyediakan menu khas Indonesia.

Jembatan Kaca

Dua orang melihat pemandangan di jembatan kaca Batu Angkruk.
Jembata Kaca menyuguhkan pemandangan alam berupa langit biru yang berhiaskan deretan pegunungan hijau. Foto : Googlemap/Raditya Darian Suryahutama

Wisata Batu Angkruk memiliki  spot jembatan kaca yang menyuguhkan pemandangan alam Gunung Prau. Bentuknya memang terlihat seperti jembatan biasa. Tetapi bagian alasnya terbuat dari kaca bening. Saat berjalan di atasnya seolah-olah kaki tengah mengambang di udara.

Tapi tenang saja, bahan kaca yang digunakan memiliki tingkat ketebalan yang sangat tinggi. Sehingga tidak mudah pecah dan menampung orang dalam jumlah banyak. Warna jembatan ini paling banyak di dominasi warna putih dengan pagar dan tiang besi penyangga yang kokoh.

Pada saat senja tiba terlihat langit di atas jembatan kaca mulai berubah menjadi kuning keemasan. Hal itu menandakan bahwa matahari siap kembali ke tempat peristirahatannya. Di jembatan kaca inilah merupakan spot terbaik untuk melihat sunset maupun sunrise. Karena posisinya berada di dataran tinggi dan langsung menghadap ke arah langit.

Baca: BUKIT SIKUNIR Tiket & Aktivitas

Taman Bunga Matahari

Selain terkenal dengan spot jembatan kacanya bernuansa putih. Batu Angkruk juga memiliki taman bunga yang sangat indah. Salah satu yang mencuri perhatian adalah taman bunga matahari. Lokasinya ada di sebelah kiri dan kanan lapangan Teater Angkruk.

Pihak pengelola menanam bunganya di dalam wadah persegi panjang berwarna putih. Posisinya berjejer rapi dan dengan hiasan tanaman hijau di bagian bawahnya. Ukuran bunganya terlihat besar dan mekar secara sempurna. Lengkap dengan daun kuning dan kelopak berwarna kecokelatan.

Jembatan Gantung Kuning

Seorang pria berdiri di atas jembatan kuning Batu Angkruk.
Jembatan Kuning Batu Angkruk merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan sunset di sore hari. Foto : Googlemap/Rizqi Muhammad

Batu Angkruk masih mempunyai satu jembatan yang tak kalah unik. Para pengunjung biasa menyebutnya dengan jembatan kuning. Lokasinya ada di atas tanah yang penuh dengan bebatuan besar. Sebenarnya jembatan kuning ini merupakan akses jalan menuju spot balon udara.

Namanya sendiri berasal dari warna jembatannya yang memang dominan warna kuning. Bagian alasnya berupa pijakan kayu berbentuk persegi panjang. Sementara bagian pagarnya terbuat dari tali yang terikat kuat. Untuk mencapai atas pengunjung terlebih dahulu harus menaiki anak tangga.

Jembatan Kuning semakin menarik karena sisi sebelah kirinya terdapat hiasan tanaman hijau. Serta berhadapan langsung dengan deretan pegunungan tinggi. Di sini pengunjung juga bisa melihat keindahan matahari terbenam di sore hari. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang suka berfoto di spot ini.

Spot Foto Instagrammeble

Seorang wanita foto di dalam spot kereta kuda Batu Angkruk.
Batu Angkruk mempunyai beberapa spot foto menarik seperti kereta kuda, patung kuda, dan balon udara. Foto : Googlemap/Rizhal Azhari 81

Batu Angkruk merupakan tempat wisata yang banyak menyuguhkan spot foto Instagramable. Salah satunya ada spot kereta kencana ala dongeng Cinderella. Posisinya berada di bagian atas teater Angkruk. Bentuknya bulat dan memiliki 4 roda di samping kanan kirinya.

Wahana kereta ini merupakan replika yang terbuat dari besi. Lengkap dengan lekukan berbentuk ukiran. Lalu di depan spot kereta ada patung kuda berukuran besar. Warnanya masih sama yaitu menggunakan warna dasar putih.

Lokasinya berada di sekitar area bersantai beralaskan rumput sintetis dengan hiasan tempat duduk bean bag.  Spot selanjutnya ada balon udara yang letaknya di samping kanan jembatan kuning. Tampilannya menyerupai lampu dengan warna biru bercampur oranye, kuning, hijau, dan cokelat. Spot lainnya ada  gazebo dan payung pengantin khas Jawa.

Wisata Kuliner

area bersantai berbentuk tribune dengan bean bag sebagai tempat duduk
area bersantai berbentuk tribune dengan bean bag sebagai tempat duduk. Foto: Google Maps/ Clarissa Euvenia

Tidak hanya terkenal dengan spot foto dan keindahan alamnya yang memesona. Batu Angkruk juga menawarkan wisata kuliner khas Wonosobo. Pengunjung bisa menikmati seporsi Mie Ongklok lengkap dengan Tempe Kemul sebagai lauknya. Kedua makanan tersebut sangat cocok disantap di wilayah dataran tinggi yang berhawa dingin.

Selain itu ada juga soto ayam khas Dieng yang berisi kuah kental hangat. Selesai menyantap makanan, jangan lupa mencoba minuman teh dari Kebun Teh Tambi. Semua menu tersebut bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Fasilitas Batu Angkruk

Batu Angkruk mempunyai sejumlah fasilitas umum yang lengkap. Terdapat tempat parkir luas, warung makan, toilet, dan musala. Tersedia pula pusat oleh-oleh bagi yang ingin membawa buah tangan. Dan yang terpenting ada fasilitas gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai.

Lokasi Maha Sky Batu Angkruk

Taman rekreasi ini beralamat di Jalan Dieng No.Km 22 Sidorejo, Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat Kota Wonosobo berjarak kurang lebih 20 Kilometer via Jalan Dieng. Dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Sementara jika dari Magelang jaraknya mencapai 60 Kilometer, memakan waktu hingga 2,5 jam berkendara via jalan Jl. Klopo – Sanggarahan.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini