Beranda Tiket Wisata

Taman Lembah Dewata Tiket & Aktivitas - Juli 2020

Taman Lembah Dewata Harga Tiket: Rp15.000 - Rp50.000 Jam Buka: 09.00 - 18.00 No. Telepon: 081222536000 Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo,Lembang,Bandung Barat,Jawa Barat,Indonesia,40391.

Seperti tak ada habisnya, daerah Lembang memiliki satu lagi destinasi wisata yang menarik. Ialah Taman Lembah Dewata, sebuah taman di lahan luas yang dikelilingi lingkungan asri khas pegunungan lengkap dengan danau tadah hujan yang menenangkan.

Selain sebagai tempat rekreasi, Taman rekreasi ini juga memiliki beragam venue yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Taman ini sangat cocok untuk relaksasi di akhir pekan bersama keluarga maupun kerabat. Berada di sini akan membuat pengunjung merasa tengah di surga para dewa yang indah dan tenang.

Tiket Masuk

Pengunjung dikenakan tiket dengan harga terjangkau untuk memasuki Taman Lembah Dewata. Tiket ini belum termasuk tiket untuk wahana rekreasi yang ada.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000
Sepeda AirRp45.000 / 30 menit
SepedaRp15.000 / jam
Becak MiniRp5.000 / 30 menit
Kereta ApiRp15.000 per orang
Berkuda (keliling danau)Rp50.000
Biaya Sewa Tempat
Panggung Air 
Rp2.500.000 – Rp4.000.000
Lapangan Rumput 
Rp2.000.000
Shelter Keong 
Rp2.000.000
Dermaga 
Rp500.000
Kafe 
Rp2.000.000

Baca: 18+ Tempat Wisata Seru di Lembang

Jam Operasional

Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari, baik pada hari kerja maupun hari libur.

Jam Buka 
Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB
Ganesha H Equistrian
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata
Taman Lembah Dewata, taman indah di kawasan Lembang – Foto: Google Maps/CuacaKaca Kania

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket & Aktivitas

Taman Lembah Dewata adalah salah satu objek wisata di Lembang berupa taman di kawasan lembah. Di taman ini terdapat danau tadah hujan yang luas serta pemandangan area perbukitan yang indah. Selaras dengan namanya, taman ini bagaikan lembah para dewa yang indah dan menyejukkan mata maupun pikiran.

Saat dibuka pada akhir tahun 2016, Taman rekreasi ini sudah menawarkan keasrian lingkungan alam sebagai daya tariknya.

Kawasan wisata ini kemudian terus mengalami pengembangan hingga menjadi destinasi wisata menarik seperti saat ini. Selain rekreasi danau dan berkuda, di sini juga memiliki banyak sudut foto menarik dan venue yang cantik.

Taman Para Dewa

Labirin
Bukit yang dibentuk menyerupai labirin – Foto: Google Maps/a tendisopiyan

Wisata Terdekat: Farm House Lembang Tiket & 5 Wahana Unggulan

Gerbang menuju Taman Lembah Dewata bisa ditemukan di pinggir Jalan Raya Tangkuban Parahu. Bentuk gerbangnya yang lebar dan dihiasi ukiran akan langsung mengingatkan pada Bali.

Mencocokkan dengan namanya, Taman Lembah Dewata memang mengusung tema taman surga para dewa layaknya tanah Bali. Hal ini bisa dilihat dari gaya arsitektur gerbang serta hiasan umbul-umbul di sepanjang jalan memasuki area dalam.

Taman rekreasi ini mungkin tidak seperti objek wisata Lembang yang umumnya diramaikan oleh berbagai bangunan modern.

Wisata Terdekat: Rainbow Garden Bandung Tiket & Aktivitas

Pengunjung justru akan dibuat nyaman dengan pemandangan hijau sejak melangkahkan kaki di gerbang hingga ke area utama. Dengan sebuah danau luas yang dikelilingi perbukitan, objek wisata ini sangat layak disebut sebagai taman dewata.

Pemandangan yang indah dan asri ini dilengkapi dengan hawa sejuk yang menyelimuti. Jauh dari kebisingan kota, pengunjung bisa menikmati ketenangan di sini. Sangat memungkinkan menjadikan objek wisata ini sebagai pelarian sejenak dari kepenatan rutinitas.

Danau Cantik

Jembatan
Jembatan cantik di tengah danau – Foto: Google Maps/Nur Hasanah

Wisata Terdekat: Kota Mini Lembang Tiket & Wahana

Di tengah taman, terdapat danau yang terhampar luas. Danau ini merupakan danau yang menampung air hujan. Pemandangan danau semakin ciamik dengan keberadaan pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan cantik.

Pengunjung dapat menikmati keindahan danau dari dekat dengan berkeliling menaiki sepeda air. Pilihan lainnya, cukup duduk dan bersantai di dermaga atau kafe yang ada di pinggiran danau. Nikmati beragam menu yang tersedia di kafe, mulai dari jenis tradisional hingga modern.

Aktivitas Seru di Taman Lembah Dewata

bebek-bebekan atau sepeda air tersedia di taman lembah dewata lembang
Mengayuh sepeda air menikmati kecantikan danau – Foto: Google Maps/igra cipongkor

Wisata Terdekat: Fairy Garden Bandung Tiket & Wahana

Bosan berdiam saja? Coba kelilingi danau dan area taman menggunakan beberapa pilihan wahana yang tersedia. Bersepeda, mengayuh becak mini, hingga menunggangi kuda bisa dilakukan di sini. Bisa juga memilih kereta jika ingin berkeliling bersama keluarga atau kerabat.

Berkuda di taman lembah dewata lembang
Berkuda mengelilingi danau Taman Lembah Dewata – Foto: Google Maps/citruz grandis

Bagi pengunjung yang tertarik dengan aktivitas berkuda, kunjungi sekolah berkuda Ganesha Equistrian. Tempat ini termasuk dalam kawasan yang sama dengan Taman Lembah Dewata. Di sini, pengunjung bisa belajar berkuda dan berinteraksi lebih dekat dengan hewan tersebut.

Momen Indah

Replika stupa
Susunan miniatur replika stupa sebagai spot foto – Foto: Google Maps/Yuni Chuby

Baca: Kebun Begonia Tiket & Wahana

Abadikan momen terbaik di beragam spot yang tersedia. Taman wisata ini menawarkan aneka instalasi menarik sebagai lokasi foto. Salah satunya adalah beberapa  miniatur stupa yang bisa ditemukan di sini. Pengunjung juga bisa menjajal Bukit Labirin, area hijau yang dibentuk menyerupai labirin dari bukit-bukit memanjang.

Venue Menarik

Taman Lembah Dewata juga menyediakan banyak tempat dan lahan untuk penyelenggaraan acara. Terdapat panggung, dermaga, kafe, dan shelter berbentuk keong yang menghadap langsung ke arah danau. Keindahan alamnya juga membuat taman ini sering diincar sebagai lokasi foto pre-wedding.

Fasilitas

Fasilitas yang memadai kini semakin melengkapi Taman Lembah Dewata sebagai destinasi wisata. Jika dahulu objek wisata ini masih minim fasilitas, saat ini wisatawan bisa berkunjung dengan nyaman.

Taman ini sudah dilengkapi dengan lahan parkir, toilet, mushola, serta tempat makan yang membuat betah. Taman Lembah Dewata juga memiliki beberapa lokasi untuk mengadakan acara seperti panggung, teras, dan lapangan hijau yang luas.

Lokasi Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata terletak di Jalan Raya Tangkubanperahu KM 3.7, Cibogo, Lembang. Lokasinya dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Angkot yang menuju Lembang dari Kota Bandung adalah jurusan St. Hall – Lembang. Angkot ini bisa ditemukan di Stasiun Kereta Api Bandung dan Terminal Ledeng. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi nomor kontak 081222536000.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini