KIARA ARTHA PARK Tiket, Aktivitas & Spot Foto Februari 2024

KIARA ARTHA PARK

  • Harga Tiket Masuk: Rp10.000
  • Jam Buka: 09.00 - 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 02220528888
  • Alamat: Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Kiara Artha Park cocok bagi kita yang mencari kawasan terpadu. Memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung dengan luas + 2.9 hektar. Kiara Artha Park sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak ruang publik bertemakan Taman Kota yang ada di Bandung yang terletak di tengah Kota Bandung .

Kiara Artha Park melengkapi taman-taman tematik lainnya yang sudah ada di Kota Bandung. Taman  kota ini  kini menjadi salah satu tujuan wisata warga Bandung khususnya dan  bagi masyarakat umum. Taman ini sudah buka sejak 17 Agustus 2019, warga Bandung  dan masyarakat sangat antusias datang dan menikmati berbagai aktivitas dan wahana yang ada.

Baca: 70+ Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Sebagai tempat yang terbuka untuk umum, harga tiket masuk Kiara Artha Park cukup terjangkau. Kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000 untuk berekreasi di sini. Setelah mendapatkan tiket masuk harap menyimpannya karena tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan minuman ringan saat mau pulang. Namun bila ingin menyaksikan atraksi-atraksi yang ada perlu untuk memperhatikan waktu pertunjukannya.

Ketentuan Tiket Masuk Kiara Artha Park

  • Anak usia 6 tahun ke bawah bebas biaya tiket masuk.

Baca: Taman Lalu Lintas Bandung Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Kiara Artha Park Bandung

Kita bisa berkunjung ke taman ini setiap hari. Karena area taman sudah buka dari pukul 9 pagi hingga jam 9 malam hari setiap harinya.

Aktivitas dan Spot Foto Kiara Artha Park

Dengan area yang luas, banyak tempat-tempat tematik serta atraksi yang menjadi daya tarik Taman ini. Sehingga kita yang datang tidak akan merasa bosan menghabiskan waktunya di sini. Adapun tempat dan atraksi andalan yaitu:

Baca: Nginap Di Ibis Trans Studio Bandung Dekat Dengan Kiara Artha Park Cuma Rp350rb-an

Dancing Fountain atau Air Mancur  Menari

Atraksi Dancing Fountain atau Air Mancur Menari di Kiara Artha Park
Atraksi Air Mancur Menari merupakan salah satu primadona di Kiara Artha Park. Foto : Google Maps/Benny Nugroho

Dancing Fountain atau atraksi Air Mancur Menari merupakan primadona taman ini. Sehingga menjadi salah satu tempat yang paling banyak menarik perhatian. Menghadirkan atraksi air mancur yang bergerak seirama dengan lantunan musik yang dimainkan. Kita dapat menikmati atraksi ini dari tribune anak tangga yang ada di sekeliling danau.

Untuk dapat menikmati atraksi ini, sebaiknya datang pada malam hari. Karena keindahan atraksi ini tidak terlepas dari permainan lampu warna-warni seiring dengan Air Mancur menari yang menambah keindahan dan membuat penonton terhibur dan terkesima.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Taman Asia Afrika

Salah satu patung yang ada di Taman Asia Afrika
Kita dapat melihat patung setengah badan peserta Konferensi Asia Afrika tahun 1955 beserta penjelasannya. Foto : Google Maps/Tania Indriana

Taman ini  berbentuk angka delapan dan berada di kawasan Kiara Artha Park. Taman ini bertujuan untuk mengabadikan momen Konferensi Asia Afrika dalam bentuk taman. Daya tarik utama taman ini yaitu patung-patung setengah badan para inisiator Konferensi Asia Afrika juga semua bendera negara-negara yang ikut dalam Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

Di setiap patung kita bisa melihat ringkasan mengenai tokoh yang dimaksud. Sehingga taman ini bisa menjadi sarana edukasi sekaligus rekreasi yang menyenangkan untuk anak-anak. Selain patung tokoh peserta Konferensi Asia Afrika ada juga patung yang berbentuk Gajah dan Panda. Kemudian terdapat area yang cukup luas sehingga anak-anak dapat berlarian dengan leluasa.

Baca: KAMPUNG KOREA BANDUNG Tiket Masuk & Daya Tarik

Kampoeng Korea di Taman Kiara Artha

Arsitektur rumah khas korea
Wisatawan disuguhi dengan arsitektur bangunan khas korea yang mirip dengan aslinya.Foto : Google Maps/Ernawati Kartodinijo

Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Korea untuk menikmati suasana ala Korea. Di Bandung terdapat sebuah tempat yang bernama Kampoeng Korea. Taman tematik ini masih berada satu kawasan dengan Kiara Artha Park. Di tempat ini kita bisa merasakan suasana Korea dalam bentuk arsitektur, kuliner, budaya dalam satu tempat.

Di dalamnya dapat terdapat miniatur bangunan khas negeri ginseng, toko-toko yang menawarkan suvenir atau pernak-pernik khas Korea. Selain itu banyak spot-spot foto yang Instagramable bercirikan Korea dan dapat pula menyewa pakaian khas Korea yaitu Hanbook.

Selain itu tentunya makanan Korea yang tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat misalnya Teokbokki, Bibimbap, Jangmyeon, Corndog, dan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Baca: D’Dieuland Bandung Tiket Masuk & Aktivitas

Taman Lampion (Festival of Light)

 lampion berbentuk bunga yang ada di Kiara Artha Park
Kita bisa menikmati berbagai bentuk lampion warna-warni salah satunya adalah lampion yang berbentuk bunga. Foto : Google Maps/Dhea Rizky Nurhadi

Sesuai dengan namanya, Taman ini menampilkan lampion-lampion cantik berwarna-warni dengan berbagai bentuk seperti rumah, mobil, hewan, taman bunga, terowongan dan lain-lain. Bahkan Lampion dengan bentuk kapal pesiar besar dapat bisa kita naiki.

Tentu saja untuk dapat menikmati lampion-lampion cantik ini sebaiknya datang pada malam hari. Dan tentu saja area ini sangat cocok dinikmati untuk seluruh anggota keluarga.

Baca: TAMAN HUTAN RAYA DJUANDA Tiket Masuk & Aktivitas

Fasilitas Kiara Artha Park

Taman ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap dan tentunya akan terus ditingkatkan. Adapun fasilitas-fasilitas penunjang yang bisa kita nikmati di antaranya:

  1. Areal Parkir luas
  2. Tempat alat (musala)
  3. Area kuliner
  4. Area bersepeda
  5. Arena Fun and adventure (bermain anak)
  6. kereta keliling (Trem)
  7. Area terbuka hijau
  8. Jogging track

Alamat dan Rute

Taman ini Terletak  di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat . Lokasinya sangat strategis berada di pusat kota Bandung, Untuk mengakses ke taman ini bisa dari berbagai arah.

Apabila kamu berangkat dari arah Alun-alun Bandung, maka harus berjalan ke arah Timur, akan melewati Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Jakarta atau masuk ke Kiaracondong. Namun bila kita dari arah tol Buah Batu, mengambil jalur kanan hingga sampai di lampu merah Kiaracondong, setelah itu belok kiri ke arah Jl. Kiaracondong dengan melewati jalan layang.

Berikan Rating

4.9 - 198 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: