Beranda Tiket Wisata

Orchid Forest Cikole Harga Tiket, Jam Buka & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole : Rp40.000 - Rp100.000Jam Buka: Hari Biasa 09.00 - 18.00 WIB | Akhir Pekan: 08.00 - 19.00 WIBNo. Telepon: 08112221284Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Orchid Forest Cikole destinasi wisata alam yang berdiri di area seluas setidaknya 12 hektare. Di dalamnya banyak menyimpan 157 jenis bunga anggrek dari spesies yang berbeda. Tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dari berbagai negara di seluruh dunia. Misalnya Amerika Serikat, Venezuela, dan Peru.

Kawasan taman anggrek sudah berdiri sejak 2017 lalu. Meski sudah cukup lama, tetapi masih menjadi wisata populer di Kota Bandung. Bisa dibilang wisata ini menyuguhkan paket super lengkap. Mulai dari pemandangan alam, pertunjukan seni, wahana, dan sarana pendukung lainnya.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Kawasan wisata bertema anggrek ini mengenakan tarif tiket yang cukup murah. Antara wisatawan lokal dan mancanegara biayanya berbeda. Selain membayar tiket masuk, pengunjung juga akan dikenakan tarif tambahan untuk beberapa wahana.

Harga Tiket Orchid Forest Cikole
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk wisatawan lokal Rp40.000
Tiket masuk wisatawan mancanegara Rp100.000.
Tiket LHI Perhutani Weekday Rp7.500
Tiket LHI Perhutani Weekend Rp10.000
Camping Rp450.000 – Rp950.000
Parkir kendaraan
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: LEMBANG PARK ZOO Tiket Masuk & Atraksi Satwa

Jam Buka Orchid Forest Cikole

Pihak pengelola membuka kawasan wisata Orchid Forest dari pagi sampai malam hari. Bisa dibilang hampir buka setiap hari. Mulai dari hari biasa hingga akhir pekan. Sedangkan untuk jam operasionalnya masing-masing berbeda.

Jam Operasional Orchid Forest Cikole
Senin – Jumat 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 19.00 WIB

Ragam Aktivitas Menyenangkan Di Orchid Forest Cikole

Liburan atau sekedar berakhir pekan itu memang paling pas mengunjungi Orchid Forest Cikole. Sudah pemandangan alamnya bagus, ditambah dengan banyak aktivitas seru dan menyenangkan. Misalnya bermain outbound, berburu foto, memberi makan kelinci, belajar tentang bunga anggrek, dan lain-lain. Kalau mau tahu bagaimana keseruannya silakan simak rangkumannya berikut ini.

1. Bermain Outbound Bersama Si Kecil

Berkunjung ke Orchid Forest Cikole tidak hanya melihat-lihat bunga anggrek saja. Masih banyak aktivitas seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya menghabiskan waktu bersama buah hati tercinta dengan bermain di wahana outbound.

Di sini tersedia berbagai macam fasilitas permainan seru dan menantang. Misalnya seperti flying fox, perosotan, panjat tebing mini, highrope, dan lain sebagainya. Dengan menjajal wahana tersebut secara tidak langsung dapat melatih kekuatan, ketangkasan, serta kepekaan.

Konsep dari wahana outbound Orchid Forest sendiri mengusung tema taman bermain. Kawasan tersebut banyak didominasi oleh warna kehijauan dari rumput buatan dan pepohonan sekitar. Nuansanya terlihat ceria layaknya taman bermain pada umumnya. Dijamin anak-anak betah berlama-lama di sana karena kondisi alamnya yang asri.

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket & Aktivitas

2. Jembatan Wooden Bridge

foto di atas jembatan wooden bridge
Jembatan wooden bridge adalah salah satu spot foto terbaik yang menyajikan latar belakang pohon pinus yang rindang. Foto : Googlemap/listia ani

Berkunjung ke tempat wisata pasti tidak jauh-jauh dengan yang namanya foto-foto. Sebab aktivitas tersebut sudah lumrah dilakukan banyak orang saat tengah liburan. Begitu pun saat mengunjungi Orchid Forest. Sepanjang mata memandang terlihat banyak yang tengah asyik mengambil foto.

Salah satunya karena di sini banyak sekali tersedia spot-spot keren yang bisa jadi latar belakang foto. Misalnya yang sering menjadi objek foto yaitu wahana wooden bridge. Sebuah jembatan bertema rustic yang terbuat dari kayu berwarna kecokelatan.

Saat malam tiba jembatan wooden bridge akan menyala begitu indahnya dalam kegelapan. Cahayanya tidak lain berasal dari lampu hias yang membentang di kedua sisi jembatan. Yang mana seolah-olah seperti tengah dikerumuni deretan kunang-kunang malam.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket & Aktivitas

3. Budidaya Anggrek Langsung dari Ahlinya

Berkunjung ke area wisata alam jangan hanya jalan-jalan atau foto saja. Tapi juga harus melakukan aktivitas yang ada sisi edukasinya. Misalnya belajar tentang dunia anggrek kepada ahlinya dengan mengunjungi rumah kaca Orchid Forest.

Di sini pengunjung bebas bertanya apa pun terkait bunga anggrek. Misalnya bagaimana cara perawatannya, ada apa saja jenisnya, manfaatnya, dan asal-usulnya. Nantinya petugas akan menjawab semua pertanyaan itu secara mendetail dan terperinci. Dengan begitu pengunjung akan memperoleh pengetahuan yang benar serta jelas sumbernya.

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket & Ragam Wahana

4. Berkemah Seru Di Camping Ground

Seandainya pengunjung tak mau pulang dan ingin menginap, bisa berkemah di camping ground. Bagi yang ingin berkemah perlu menyiapkan biaya tambahan. Memang tidak bisa dibilang murah tetapi itu sepadan dengan fasilitasnya. Biaya tersebut sudah mencakup layanan api unggun, sarapan pagi, dan camilan jagung bakar.

Menariknya lagi wahana camping ground ini buka selama 24 jam. Jadi pengunjung bebas datang di hari dan jam berapa pun. Entah itu hari biasa, akhir pekan, atau tanggal merah. Siapa pun yang camping pasti selalu terpukau akan keindahan langit malamnya.

Baca: Pineus Tilu Area Berkemah Tepi Sungai Harga Terjangkau

5. Memberi Makan Kelinci Di Rabbit Forest

memberi makan kelinci di Rabbit Forest
Kehadiran wahana rabbit forest di wisata Orchid Forest Cikole bisa membuat anak-anak merasa terhibur karena ada hewan kelinci yang lucu dan menggemaskan. Foto : Googlemap/Dewi Sri Wulandari

Liburan ke Orchid Forest jangan lupa mampir ke wahana hutan kelinci. Atau lebih dikenal dengan sebutan Rabbit Forest. Di sekitar kawasan itu banyak sekali hewan kelinci lucu dan menggemaskan. Ada yang berwarna putih bersih, putih kehitaman, dan putih kecokelatan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di wahana ini seperti memberi makan atau bermain bersama kelinci. Tak usah takut, kelincinya tergolong jinak dan mudah beradaptasi. Jadi pengunjung bisa menggendong dan membelai bulunya sepuas hati. Untuk masuk ke wahana ini ada biaya tambahan yang harus dibayar oleh pengunjung.

Baca: Wisata Gunung Tangkuban Parahu Tiket & Daya Tarik

6. Bersantai Di Atas Jembatan Sky Bridge

jalan santai di atas sky bridge
Jembatan gantung sky bridge menawarkan aktivitas bersantai sambil memandangi keindahan hutan pinus. Foto : Googlemap/Eddy Fahmi

Selain jembatan wooden bridge, Orchid Forest masih punya satu jembatan lainnya. Namanya adalah jembatan sky bridge. Tempat penyeberangan yang beralaskan kayu dan terdapat pegangan tali di kedua sisinya. Posisinya menggantung di antara pohon pinus dan seolah-olah seperti melayang.

Jangan khawatir soal keamanannya. Sebab, jembatan sky bridge ini sangat kuat dan mampu menampung orang dalam jumlah banyak. Pengunjung bisa duduk-duduk santai sembari menikmati panorama hutan pinus.

7. Melihat Pertunjukan Konser Musik

wahana panggung Amphitheater di Orchid forest cileko
Amphitheater di Orchid Forest Cileko banyak memberikan pengalaman liburan berkesan kepada wisatawan dengan acara seni dan musik yang memukau. Foto : Googlemap/Orchid Forest cikole

Wisata Orchid Forest mempunyai fasilitas bernama Amfiteater yang biasa dimanfaatkan untuk acara penting. Misalnya konser musik, reunian, ulang tahun, dan pernikahan. Konsepnya sendiri mengusung tema alam terbuka yang menampilkan keindahan hutan pinus.

Desain panggungnya benar-benar unik dan berbeda dari yang lain. Bentuknya persegi berukuran sedang dengan hiasan atap segitiga di atasnya. Dan untuk model kursi penontonnya hanya sebuah bangku panjang dari bahan kayu. Meski kelihatannya sederhana, tapi artis-artis besar pernah menggelar konser musik di sana.

Fasilitas

Fasilitas penunjang wisata di sini benar-benar memadai. Mulai dari toilet, musala, area parkir, hingga penginapan sudah tersedia. Kemudian ada pula cafe, taman baca, area piknik, playground, gazebo, dan tempat penjualan anggrek. Jika lelah berjalan kaki bisa memanfaatkan fasilitas mobil golf untuk berkeliling area wisata.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata alam ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari Kota Bandung jaraknya hanya sekitar 20 Km saja. Alamat lengkapnya ada di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 42

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini