Beranda Tiket Wisata

PANTAI LAGUNA Pandeglang Tiket Masuk & Pesona - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Carita : Rp20.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Desa Caringin, Labuan, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42260

Jika berbicara mengenai wisata bahari di Banten, maka mayoritas akan mengaitkannya dengan Pantai Anyer. Padahal selain itu masih ada banyak pesona pesisir yang indah di Provinsi Banten. Salah satu yang menarik adalah Pantai Laguna yang ada di Pandeglang. Sebenarnya tempat ini masih satu kawasan dengan Pantai Carita, namun namanya belum begitu populer. Berbagai faktor mempengaruhi, salah satunya adalah aksesnya yang masih sulit.

Untuk mencapai Pantai Laguna jalannya cukup terjal, namun dibalik itu semua ada keindahan tersembunyi. Pantai ini memiliki keistimewaan lokasinya yang masih sangat alami. Areanya  tidak terlalu besar dengan dominasi batuan karang di bibir pantainya. Jika berkunjung ke sini kesan pertama yang terasa adalah terpencil dan masih sangat sepi. Satu hal lagi yang jadi ciri khasnya yaitu adanya sebuah pohon besar. Pohon tersebut berdiri di bibir pantai dan menciptakan pemandangan yang unik.

Harga Tiket Masuk Pantai Laguna

Untuk menikmati keindahan Pantai Laguna wisatawan akan dikenai biaya masuk. Harga tiketnya sendiri memang cukup mahal untuk ukuran wisata pantai. Namun di hari-hari biasa kadang bisa masuk gratis karena tidak ada penjaga di loket tiket.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp20.000

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Biaya & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Laguna

Untuk jam bukanya sendiri, pantai ini selalu buka setiap hati. Tidak ada jam operasional khusus. Biasanya wisatawan mengunjungi tempat ini pada sore hari untuk menikmati senja ataupun juga berkemah.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Surga Tersembunyi di Kabupaten Pandeglang

Pantai dengan nuansa alami
Keindahan pantai yang didominasi bebatuan di tepiannya. Foto: Gmaps/Khoy Channel

Tak berlebihan rasanya jika menyebut Pantai Laguna sebagai surga tersembunyi yang ada di Pandeglang. Keindahan pantai ini belum banyak yang tahu dan menciptakan kesan seperti kawasan terpencil. Untuk mencapainya harus melalui jalan yang cukup terjal dan sulit. Namun itu sebanding dengan keindahan yang kawasan pantai. Meskipun area berpasirnya tidak terlalu luas dan lebih didominasi bebatuan.

Pepohonan yang memagari pinggir pantai membuat suasana di tempat ini tampak begitu teduh dan rindang. Destinasi yang satu ini sangat cocok untuk yang mencari kesunyian dan ketenangan. Pesona laut biru dengan ombaknya menerjang bebatuan menjadi pesona yang menentramkan jiwa. Selain itu area sekitar pantai juga sangat cocok untuk berkemah. Karena masih alami sangat pas untuk berkegiatan alam.

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Biaya & Ragam Aktivitas

Pohon Besar Ikonik di Bibir Pantai

Pantai dengan pohon besar di bibir pantai
Keunikan dari pantai ini adalah adanya pohon besar yang berdiri di bibir pantai. Foto: Gmaps/Koesnindar Channel

Salah satu yang menjadi ciri khas dan membuat pantai ini berbeda dengan yang lain adalah area bibir pantainya. Di mana terdapat pohon besar dengan batang dan akar yang besar pula. Kemungkinan pohon itu sudah berusia puluhan tahun. Ketika air pasang separuh dari pohon tersebut akan tertutup oleh air. Namun ketika surut banyak wisatawan yang berfoto di pohon ini.

Selain itu di pohon ini wisatawan bisa memasang hammock pada dahan-dahannya. Bersantai di hammock dengan pemandangan laut lepas di depannya tentu memberikan suasana yang mewah. Hal seperti itu juga sulit ditemui di tempat lalin. Ketika sore hari dan langit cerah pemandangan di sekitar pohon tersebut semakin cantik. Tak hanya satu, ada beberapa pohon lain juga yang ada di bibir pantai mulai dari ukuran kecil hingga sedang.

Baca: BATU QURAN Tiket Masuk, Kolam Jernih Berbalut Mitos

Dermaga Batu Unik

Selain pohon besar hal unik lainnya yaitu keberadaan struktur yang menyerupai sebuah dermaga. Bedanya dermaga ini tersusun dari tumpuk-tumpukan batu dan menjorok ke laut. Letaknya bersebelahan dengan pohon besar. Biasanya dermaga batu ini sering menjadi wahana untuk berfoto. Wisatawan juga bisa sekedar bersantai di area dermaga. Angin yang berhembus dari tempat tersebut lebih sejuk dan menenangkan.

Sunset Romantis di Pantai Laguna

Pantai yang cocok untuk menikmati sunset
Pantai ini menyuguhkan momen sunset yang sangat romantis dan menyejukkan. Foto: Gmaps/Fajar Vixioners

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Laguna adalah sore hari. ketika langit cerah, pantai ini menjanjikan suguhan sunset yang menawan. Laut biru, pepohonan dan bebatuan yang tersorot langit jingga menjadi perpaduan yang sangat cantik. Pemandangan seperti itu juga tidak mungkin bisa ditemui di pantai-pantai lain.

Untuk menikmati sunset wisatawan biasa duduk di area tanah lapang di tepi pantai. Suasana di area tersebut sangat teduh karena beratap daun pohon kelapa.

Baca: CAS Water Park Cikole Tiket & Wahana

Berkemah di pantai Laguna

Pantai dengan area rerumputan yang cantik
Area tanah lapang yang biasa dipakai untuk bersantai atau berkemah. Foto: Gmaps/ B So

Lokasi pantai yang terpencil dan masih alami memang sangat cocok untuk aktivitas berkemah. Nuansa petualangan dan alam sangat terasa selama berkemah di sini. Area paling ideal untuk mendirikan tenda adalah di tanah lapang. Ketika malam wisatawan akan merasakan suasana syahdu yang menentramkan jiwa. Menyalakan api unggun di tepi pantai pastinya memberikan pengalaman yang berbeda.

Jika berkemah wisatawan juga berkesempatan menyaksikan indahnya panorama pagi hari. Momen ketika matahari mulai muncul menciptakan pemandangan yang menawan dan layak diabadikan.

Berkeliling Naik Perahu

Wisatawan juga bisa berkeliling area tengah laut dengan menggunakan perahu. Para nelayan setempat membuka jasa untuk mengantarkan wisatawan yang ingin menjelajahi area perairan. Dari tengah laut akan terlihat kecantikan Pantai Carita dari kejauhan. Karena Pantai Laguna masih satu garis dengan Carita.

Fasilitas Pantai Laguna

Fasilitas yang ada di pantai ini masih minim, namun sudah cukup menunjang kebutuhan wisatawan. Di tempat ini tersedia area parkir yang tidak begitu luas, toilet dan mushola. Ada juga warung makan namun hanya beberapa saja.

Lokasi pantai Laguna

Destinasi wisata bahari ini beralamat di Desa Caringin, Kecamatan Labuan Pandeglang Banten. Terletak di ujung Barat Pandeglang. Berjarak sekitar 40 Km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini