Beranda Tiket Wisata

PANTAI MODANGAN Tiket & Ragam Aktivitas Menarik - Januari 2021

Pantai Modangan
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sumberrejo, Sumberoto,Donomulyo,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65167.

Pantai Modangan merupakan tempat wisata bahari yang berlokasi di ujung barat daya Malang. Obyek wisata ini juga bersebelahan dengan Pantai Jolosutro yang berada di Kabupaten Blitar. Pengunjung pun bisa mencapai pantai ini baik dari Malang ataupun Blitar.

Pantai ini memiliki kawasan hutan lindung dipenuhi pepohonan dan tanaman hijau yang lebat. Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sekitar yang terlihat menyegarkan. Tak ketinggalan pula beberapa spot menarik, misalnya untuk olahraga paralayang.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan

Pengunjung tak perlu mengeluarkan kocek mahal untuk berlibur di pantai eksotis ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000

Baca: 13 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Tak berbeda dengan pantai lainnya, tempat wisata ini juga tidak memiliki jadwal tertentu. Pengunjung bisa lebih bebas datang ke sini kapan pun. Namun waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja saat matahari tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Menarik di Pantai Modangan

panorama bentang alam tepi pantai yang mempesona
Keindahan pantai modangan di Malang.
Foto: Google Maps/whiempy

Pantai Modangan tak hanya memiliki beberapa spot yang menarik. Namun juga banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini.

Berenang Di Laut Tenang Pantai Modangan

Laut biru di pantai ini tampak begitu menggoda. Tak sedikit wisatawan yang melakukan aktivitas air di laut tersebut, seperti berenang. Meski diperbolehkan berenang, namun harus tetap waspada. Pengunjung dilarang berenang melebihi batas yang telah ditetapkan. Larangan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan misalnya terseret ombak.

Aturan batas renang tersebut juga karena ombak lautnya yang besar. Pantai ini berada di kawasan laut selatan Jawa sehingga gelombangnya cukup tinggi. Pengunjung pun hanya boleh berenang beberapa meter dari bibir pantai. Wisatawan juga disarankan berenang di sungai payau di kawasan pantai ini.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG  Malang Tiket & Aktivitas

Menyaksikan Paralayang

Pantai yang satu ini menjadi salah satu tempat berlatih para atlet paralayang. Bahkan di pantai ini juga sering diselenggarakan turnamen paralayang baik regional hingga nasional. Hal ini dikarenakan angin di pantai ini stabil dari segi arah dan kecepatannya.

Pengunjung bisa menyaksikan para atlet paralayang terbang di atas pantai ini. Pemandangan paralayang ini sangat menarik untuk disaksikan. Para atlet yang terbang bagaikan burung-burung berlalu lalang di atas pantai menawan ini.

Bermain di Tepi Pantai

wisatawan sedang bermain sepak bola di tepi pantai
Pengunjung bisa seru-seruan bermain di bibir Pantai Modangan.
Foto: Google Maps/An. Zay

Daya tarik selanjutnya yang ada di pantai eksotis ini adalah luasnya garis pantai. Tempat wisata ini memiliki bibir pantai dengan panjang hingga 1,3 kilometer. Pengunjung pun bisa lebih leluasa beraktivitas di bibir pantainya.

Baca: Pantai Bantol  Malang Tiket & 7 Aktivitas Wisata

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung di tepi pantai eksotis ini. Pengunjung bisa mengajak anak-anak bermain dengan pasir pantainya yang lembut. Pasir pantai ini bersih dan tidak kasar, sehingga tidak akan melukai kulit.

Pengunjung yang menyukai olahraga juga bisa beraktivitas di bibir pantai ini. Sejumlah permainan olahraga seru bisa dimainkan di sini bersama teman, keluarga, atau kerabat. Pengunjung bisa bermain sepak bola, voli, dan lain sebagainya di tepi pantai ini.

Berburu Foto Kekinian

wahana foto menghadap ke tepi laut
Pengunjung bisa berfoto ria di spot foto kekinian.
Foto: Google Maps/Dedy Prastiya

Aktivitas selanjutnya yang harus dilakukan di pantai ini adalah melakukan swafoto. Di pantai apik ini, pengunjung bisa berfoto ria di spot-spot kekinian. Ada banyak spot foto Instagramable yang bisa dijadikan latar belakang.

Baca: PANTAI LENGGOKSONO Malang Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Salah satu spot foto favorit pengunjung adalah gardu pandang. Di spot foto ini, pengunjung bisa melihat pemandangan pantai dari atas ketinggian. Pengunjung pun bisa berpose dengan latar belakang pemandangan indah tersebut.

Selain spot fotonya yang kekinian, pantai dan lautnya tak kalah indah untuk dipotret. Pengunjung bisa berdiri di pasir pantainya yang putih dengan latar belakang laut lepas. Setiap aktivitas seru di pantai ini juga harus diabadikan ke dalam jepretan kamera.

Duduk-Duduk Santai

Di pantai eksotis ini terdapat deretan gazebo yang sangat nyaman. Pengunjung bisa nongkrong di gazebo sambil menikmati pemandangan laut biru cerah. Pengunjung bisa rebahan di gazebo ini untuk melepas lelah.

Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Tak sedikit pula pengunjung yang menikmati makanan di gazebo ini. Pengunjung bisa melahap hidangan sambil ditemani suara deburan ombak. Suasana makan pun menjadi lebih menyenangkan dengan semilir angin yang berhembus.

Pengunjung yang tidak membawa makanan dari rumah, tak perlu cemas. Ada banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman khas daerah setempat. Pengunjung bisa membeli dan menyantapnya di gazebo sambil menyaksikan pemandangan pantai.

Melihat Sunset

suasana sunset di pantai modangan
Pengunjung bisa menyaksikan matahari terbenam yang menawan.
Foto: Google Maps/moh faisol ali sunan

Laut selatan Jawa juga terkenal akan pemandangan sunsetnya yang menawan di langit barat. Tak heran jika pantai ini juga dijadikan sebagai tempat favorit untuk menunggu sunset. Pengunjung bisa duduk-duduk santai di senja hari untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Fasilitas

Pihak pengelola tempat wisata bahari ini tak lupa menyediakan fasilitas. Fasilitas yang dimaksud mulai dari toilet, gazebo, spot foto, hingga warung. Pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang ada sesuai keperluan.

Rute & Lokasi Pantai Modangan

Pantai Modangan berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo. Tempat wisata ini berada di kawasan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak pantai ini dari pusat kota Malang kurang lebih 65 kilometer. Perjalanan sebaiknya dimulai dari pusat kota Malang. Pengunjung hanya perlu berkendara selama 2 jam untuk menuju ke pantai ini.

Jika berangkat dari pusat kota Malang, ambil arah menuju Kepanjen. Setelah itu, pengunjung masuk ke Sumberpucung dan Karangkates. Selanjutnya akan sampai di Kecamatan Donomulyo. Pengunjung hanya tinggal mengikuti arah untuk sampai di pantai eksotis ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini