Beranda Tiket Wisata

PANTAI SERANG Tiket & Pesona Desember 2021

Pantai SerangHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 24 jamNo Telp: -Alamat: Desa Serang, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, -

Pantai Serang adalah salah satu pantai wisata populer dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ya, meski namanya ‘Serang’ namun pantai ini jauh dari di wilayah Banten. Lokasi tepatnya berada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai Serang memang tidak sepadat pantai wisata biasanya. Namun, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Lahan pasir yang landai dan bersih membuat wisatawan betah rekreasi di sini. Selain itu, ombaknya besar dan cocok untuk jadi tempat berselancar.

Tiket Masuk Pantai Serang

Pantai Serang memberlakukan tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Harga tiket belum termasuk dengan tarif parkir sesuai jenis kendaraan. Ada juga beberapa wahana yang bsia dinikmati dengan tiket terpisah.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukRp10.000

Baca: 12+ Destinasi Wisata Terbaik di Blitar

Jam Operasional

Pantai Serang dibuka untuk umum setiap hari. Banyak pengunjung yang bermalam dengan berkemah di kawasan pantai. Sehingga, warung-warung pun buka selama 24 jam.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Cantiknya Pantai Serang

Panorama laut di Pantai Serang, Blitar
Pantai Serang yang berada di Kabupaten Blitar menawarkan suasana pantai yang tenang dan cocok untuk rekreasi berbagai kalangan. Pengunjung bisa bermain ombak, piknik, hingga belajar berselancar di pantai wisata ini. Foto: Google Maps / Yabunayya Habibi

Jika sedang berada di Kota Blitar, sempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Serang. Berada di ujung selatan Kabupaten Blitar, pantai ini sudah lama populer sebagai destinasi wisata. Suasana pantainya tenang dan memang jauh dari kepadatan pengunjung. Namun, fasilitasnya yang sangat lengkap membuat kegiatan wisata di sini menjadi nyaman.

Pantai Serang menyajikan pantai yang luas dan bersih. Pantai ini diapit oleh teluk dan perbukitan. Gulungan ombaknya besar seperti pantai di pesisir selatan Jawa lainnya. Oleh karena itu, Pantai Serang juga banyak dijadikan referensi tempat berselancar.

Baca: PANTAI PEH PULO Blitar: Tiket & Pesona Bak Raja Ampat

‘Kuta’ dari Blitar

Pengunjung menikmati kelapa muda di pinggir pantai
Suasana tenang dan asri menjadikan Pantai Serang salah satu opsi destinasi liburan terbaik. Keindahannya bisa bersanding dengan Pantai Kuta. Bedanya, pantai ini masih belum terlalu ramai pengunjung terutama di hari biasa. Foto: Google Maps / Poundra Windyanto

Pantai Serang adalah pantai wisata yang sudah lama populer sebagai destinasi liburan wisatawan lokal. Bahkan, pantai ini jadi referensi lainnya bagi para penggemar suasana pantai di Bali. Berlibur kemari bisa jadi obat saat belum memiliki kesempatan untuk ‘mantai’ di Bali, lho.

Ini karena kontur tanah Pantai Serang yang cenderung datar dan luas. Pasirnya memang tidak berwarna putih bersih. Namun, pasir cokelat-kehitaman di pantai ini lembut dan bersih dari karang tajam. Sehingga, pengunjung bisa nyaman berjalan-jalan atau bermain pasir di sini.

Piknik Pantai

Tenda-tenda berkemah didirikan di kawasan hutan cemara tak jauh dari bibir pantai
Salah satu dekorasi alam yang membuat betah pengunjung Pantai Serang adalah kawasan hutan cemaranya yang rindah. Peneduh alami ini jadi lokasi yang nyaman untuk piknik, berkemah, atau sekadar bercengkerama sambil menikmati keindahan laut. – Foto: Google Maps / Kang Faiz

Tekstur pasir yang halus membuat pengunjung bisa dengan mudah menggelar tikar di sini. Piknik memang jadi salah satu aktivitas yang sering dijumpai di sini. Tidak perlu terlalu khawatir dengan sengatan matahari. Banyak pepohonan yang bsia dijadikan tempat berteduh.

Baca: Pantai Gondo Mayit Blitar Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Pohon cemara pantai berbaris menghias tak jauh dari bibir pantai. Di kawasan ini juga banyak terdapat warung dan tempat makan. Pengunjung bisa menikmati bekal yang dibawa sendiri atau mencicipi hidangan bahari lokal. Nikmati beragam olahan ikan laut segar ditemani suara debur ombak laut selatan.

Di kawasan hutan cemara ini juga biasanya dijadikan lokasi berkemah. Tanahnya datar dan terlindung dari panas terik. Jangan takut kehabisan ransum, karena warung-warung tetap buka hingga malam.

Rekreasi dan Olahraga

Dua ATV berdampingan
Serunya menikmati suasana pantai dengan menaiki ATV bisa dicoba di sini. Selain itu, ombak lautnya cocok dijadikan sarana berlatih selancar. – Foto: Google Maps / gadget id

Berbagai kegiatan rekreasi bisa dilakukan. Namun, tidak disarankan untuk bermain ombak atau berenang terlalu jauh. Ombak yang besar bisa membahayakan, terutama saat kondisi angin sedang kencang. Tetapi, ada aktivitas lainnya yang bisa dicoba di pantai ini.

Baca: PANTAI PANGI Blitar Tiket & Ragam Aktivitas

Bagi yang suka berkendara, tersedia penyewaan ATV. Dengan tarif 100 ribu per jam, pengunjung bisa bebas berkeliling dengan ATV menikmati suasana pantai. Pengunjung yang menyukai tantangan bisa coba mendaftarkan diri untuk belajar berselancar. Pastikan agar melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

Spot Foto Cantik

Panorama senja di selatan Blitar
Abadikan momen matahari terbenam. Spot foto cantik lainnya masih banyak bertebaran di kawasan pantai ini – Foto: Google Maps / Adi Prasetiyo

Pantai Serang juga banyak dituju para pemburu sunset, lho. Pantai serta panorama laut yang luas sangat pas sebagai ‘panggung’ matahari terbenam. Saat langit cerah, pemandangan matahari yang kembali ke peraduan akan tampak cantik di sini.

Selain itu, bukit-bukit karang yang mengelilingi pantai ini juga tak kalah menarik. Perbukitan di sekitar pantai bisa jadi tempat trekking yang menyenangkan. Panorama pantai dari atas bukit akan jadi kenangan tersendiri. Wisatawan tidak akan sulit mencari pemandangan yang memanjakan mata di sini.

Baca: KAMPUNG COKLAT Blitar Tiket & Aktivitas

Lokasi Kegiatan Budaya

Pemerintah setempat memiliki banyak kegiatan yang sering di digelar. Acara budaya hingga kegiatan pecinta alam sudah banyak mewarnai pantai ini. Kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti wisatawan ini juga jadi daya tarik lainnya.

Sebut saja acara tradisi larung sesaji yang biasa diadakan di tanggal 1 Suro. Warga lokal melarung hasil bumi menggunakan perahu sebagai wujud rasa syukur. Ada juga festival layangan dan festival tari barong yang selalu meriah. Di waktu tertentu, diadakan pula kegiatan konservasi alam seperti melepas tukik (anak penyu) ke laut.

Fasilitas Pantai Serang

Fasilitas yang memadai untuk pengunjung Pantai Serang sudah tersedia. Terdapat area parkir, mushola, warung-warung makan, dan toilet umum. Penginapan sejenis homestay pun ada di sini. Tersedia pula penyewaan ATV dan kursus kilat berselancar yang bisa dihubungi di akun Instagram Surfing Serang Beach Blitar.

Lokasi Pantai Serang

Wisata pantai ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dari pusat Kota Blitar, jaraknya sekitar 45 kilometer dengan waktu tempuh hingga 1,5 jam. Rute perjalanan melewati Kanigoro – Lodoyo – Panggungrejo. Akses jalan sudah cukup baik dan bisa dilalui mobil hingga bus ukuran kecil.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 28

Kasi Bintang