Beranda Tiket Wisata

Pantai Munir Tiket & Ragam Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Munir : Rp2.000-Rp.5.000Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Jl. pantai munir desa pulo panjang, Puloampel, Serang, Banten, Indonesia, 42191

Pantai Munir merupakan pantai yang masih sangat alami mengingat lokasinya berada di sebuah pulau kecil. Pantai ini terletak di Pulau Panjang, Kabupaten Serang. Pesonanya terletak pada kebersihan air dan keindahan karangnya. Karena itulah, tempat ini cocok untuk kegiatan snorkling menyaksikan keelokan dunia bawah laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Munir

Tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Munir masih sangat terjangkau. Begitu pula dengan biaya transportasinya. Karena untuk sampai ke pantai perlu menggunakan kapal penyeberangan dari pelabuhan terdekat menuju ke Pulau Panjang.

Tiket dan Tarif Perahu
Tiket Masuk Rp2.000-Rp5.000
Tarif Perahu Penyebrangan Rp10.000-Rp15.000

Baca: PANTAI MARINA Serang Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Kawasan wisata ini memang buka selama 24 jam. Namun untuk mencapai pantai sangat tergantung dengan kapal penyebrangan ke Pulau Panjang. Biasanya hanya ada dari pagi hingga sore hari saja.

Jam Buka
Pantai 24 jam

Pesona Pantai Munir

wisatawan bermain ayunan sambil bersantai di tepi Pantai Munir
Menikmati laut lepas sambil duduk-duduk atau bermain ayunan tepi pantai memang sangat menenangkan. Foto: Google Maps/ putri al hikmah

Wisata Pantai Munir memang masih tergolong baru. Keberadaannya belum banyak diketahui orang sehingga pengunjung pun belum terlalu ramai. Pengelolaannya juga masih berjalan mandiri oleh masyarakat setempat. Namun pesona yang ditawarkan patut dipertimbangkan.

Snorkling dengan Kemurnian Dunia Bawah Laut

Salah satu daya tarik wisatawan datang ke Pantai Munir adalah untuk snorkling. Karena memang perairan pantai ini menyimpan dunia bawah laut yang belum terganggu. Terumbu karang serta berbagai biota bawah laut akan menyajikan sisi lain dari area pantai.

Kebersihan pantai dan juga jernihnya air turut berkontribusi pada  keindahan dunia bawah laut. Pengunjung yang ingin melakukan snorkling dapat membawa peralatan sendiri maupun menyewa dari penyedia. Biasanya pemandu wisata akan membawa ke tengah pantai terlebih dahulu. Hal ini guna memperoleh area bawah laut terbaik.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Keindahan Gunung Tukung Gede Dari Tepi Pantai

view Gunung Gede dari Pantai Munir - putri al hikmah
Dari tepi pantai terlihat cantiknya pemandangan Gunung Tukung Gede. (foto: Google Maps/ Putri Al Hikmah)

Di sebelah barat lepas pantai, pengunjung dapat menyaksikan keindahan panorama Gunung Tukung Gede. Keindahannya bak lukisan alam yang terlihat nyata. Tampak siluet lekuk gunung dengan deretan bukit barisan hijau di samping kanan kiri. Berpadu kontras dengan kumpulan awan serta birunya laut. Terlihat sangat elok.

Baca: PANTAI SAMBOLO Anyer Tiket & Aktivitas

Bersepeda di Pulau Panjang

komunitas bikers ke pantai munir - instagram pantai munir
Kawasan Pulau Panjang juga sering menjadi tujuan para pesepeda. foto: Instagram/pantai munir)

Pantai Munir sering menjadi tujuan komunitas pecinta sepeda yang berasal dari luar Pulau Panjang. Bagi yang ingin bersepeda terlebih dahulu harus menyeberang ke Pulau Panjang. Menggunakan kapal dari dermaga terdekat dengan membawa sepeda sendiri.

Jalur sepanjang pulau menuju pantai akan menyajikan medan menantang. Terjalnya bebatuan jalan yang belum diaspal. Di samping kanan kiri terdapat hutan Mangrove tentu menambah asyiknya kegiatan bersepeda. Tak jarang saat hutan Mangrove pasang maka jalanan akan turut terendam.

Baca: PANTAI CARITA Tiket & Aktivitas

Pantai dengan Keasrian Alam dan Jarang Terjamah

keasrian pantai munir dengan panorama alam yang natural - wong kampung
Keasrian area sekitar pantai dengan panorama alam yang natural (foto: Google Maps/wong kampung)

Pantai Munir menyimpan harta karun berupa alam yang asri. Keberadaannya jauh dari kepentingan industri membuat fisik alamnya terjaga. Termasuk para biota laut dan para penghuni lainnya.

Hutan Mangrove pesisir pantai yang masih asri. Luasnya pasir pantai yang terhampar, terkenal dengan kebersihan dan kejernihan airnya. Hal ini terbukti dengan kemudahan mata menerawang kehidupan bawah lautnya.

Baca: PANTAI KARANG BOLONG Tiket & Eksotisme

Spot Foto Ikonik

spot ikonik pantai munir - putri al hikmah
Bagi yang suka berfoto terdapat beberapa instalasi dengan hiasan warna-warni si sekitar pantai. foto: Google Maps/ Putri Al Hikmah

Terdapat spot foto ikonik yang menjadi ciri khas dari destinasi yaitu tulisan Pantai Munir. Ikon ini terbuat dari susunan bambu yang diberi sentuhan warna cerah. Sehingga tampak kontras dengan latar laut biru di tepi pantai.

Selain spot ini, pengunjung juga sering berfoto di ayunan kayu pada tepian pantai. Ayunan ini bebas diduduki oleh siapa saja tanpa dipungut biaya. Ayunan ini sangat cocok digunakan bersantai sembari menikmati view ombak yang berlarian serta terpaan angin semilir.

Fasilitas

Ketersediaan fasilitas di kawasan pantai memang masih terbilang terbatas sebab pengelolaannya yang masih mandiri. Hanya ada warung, kamar mandi, tempat sampah, deretan saung, bangku yang tersebar dan spot foto. Warung ini menjual aneka menu lokal seperti rajungan, urap, ikan bakar, pepes, sop kerang, serta berbagai menu seafood lainnya.

Lokasi dan Jalur Akses Pantai Munir

Pantai ini berlokasi di Jl. pantai munir Desa Pulo Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten. Untuk menuju pantai ini, tentu perlu akses menggunakan kapal menuju Pulau Panjang terlebih dahulu. Perlu sekitar satu jam jika dari pelabuhan Karangatu sedangkan dari pelabuhan Bojonegara hanya setengahnya.

Kemudian dari pelabuhan menuju area pantai tersedia pemandu atau tukang ojek yang siap mengantar. Bila rombongan, dapat memilih menggunakan mobil pick up. Opsi lainnya pengunjung dapat membawa motor atau sepedanya turut ikut menyeberang.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 21

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini