Beranda Tiket Wisata

PANTAI PACAR Tiket Murah Ada Air Terjun Tepi Pantai – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Pacar : Rp 5.000Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Jl. Pucanglaban Ngunut, Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66284

Pantai Pacar kini telah menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Tulungagung. Betapa tidak, keindahannya mampu membius wisatawan untuk terbuai dan menikmati alam pantainya. Apalagi, namanya cukup mengundang rasa ingin tahu wisatawan. Yang mana membuat salah paham bahwa tempat ini mengharuskan wisatawan datang bersama “pacar”.

Tapi hal itu tidak benar, wisatawan tentu saja boleh datang tanpa membawa pacar atau pasangan. Hal ini karena dulu tempat ini banyak tanaman pacar atau balsaminaceae. Terlepas dari itu semua, Pantai Pacar sendiri memiliki pemandangan yang memukau. Apalagi, wisatawan juga dapat melihat air terjun, yang tidak semua pantai memilikinya.

Harga Tiket Masuk Pantai Pacar

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp5.000
Sewa
Tenda Kapasitas 6 Orang Rp35.000
Tenda untuk 4 Orang Rp25.000
Matras Rp5.000

Baca: Ranu Gumbolo Tulungagung Tiket & Ragam Pesona

Jam Buka Pantai Pacar

Objek wisata ini dapat dikunjungi kapan saja. Jika ingin berwisata, umumnya wisatawan datang di pagi hingga sore hari. Di sini pun memungkinkan jika ingin berkemah. Baik di siang atau sore hari sembari mendirikan tenda.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Pesona Indahnya Pantai Pacar

Pemandangan Indah Pantai Pacar
Pemandangan Indah Pantai Pacar. Foto: Gmap/Rommy Roperta

Pantai Pacar bisa menjadi pilihan destinasi wisata ketika ke Tulungagung. Pantai ini memiliki pesona yang begitu membuai. Wisatawan dapat menyaksikan hamparan laut biru yang luas dan jernih. Deburan ombaknya pun turut menjadi harmoni musik alam yang mengalun indah.

Pasirnya pun tampak putih, namun sesekali berwarna sedikit kemerahan ketika terkena sinar matahari. Garis pantainya cukup panjang, sehingga bisa puas berjalan menikmati tepian pantai. Pantai ini sendiri terbagi menjadi dua sisi, yaitu sisi timur dan sisi barat. Di sisi timur, merupakan hamparan pasir putih yang indah dan lembut.

Sementara di sisi barat terdapat gundukan batu karang yang sangat instagramable menjadi latar foto. Uniknya, di tengah-tengah sisi ini terpisahkan air terjun kecil yang menambah keindahan. Di sekeliling pantai pun terdapat tebing-tebing yang tinggi dengan tumbuhan pepohonan dan rumput. Tak lupa, di hadapan pantai, terdapat pepohonan yang cukup meneduhkan meskipun tidak berada di bibir pantai.

Baca: Pantai Gemah Harga Tiket, Wahana & Aktivitas

Mandi Air Terjun di Tepi Pantai

Air Terjun di Tepi Pantai
Air Terjun di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Arif Usman

Menjadi kegiatan yang tidak umum dilakukan di pantai, yaitu mandi air terjun. Karena tidak semua pantai memiliki air terjun seperti Pantai Pacar ini. Wisatawan bisa mandi dan bermain di bawah air terjun ini. Airnya pun tawar, sehingga tidak perih ketika mengenai mata, dan tentunya segar.

Air terjun ini memiliki ketinggian 3 meter. Dan aliran airnya berasal dari bukit batuan yang juga menjadi dinding lintasan air terjun. Airnya begitu jernih dan segar, serta tidak terlalu deras sehingga lebih aman. Wisatawan pun dapat langsung mandi di bawahnya.

Air terjun ini menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto-foto. Betapa tidak, dengan posisi yang pas, wisatawan bisa mendapatkan dua pemandangan berbeda. Yaitu pemandangan pantai dan air terjun.

Baca: Jambooland Waterpark Tiket & Wahana

Menikmati Pemandangan dari Tebing

Pemandangan Indah dari atas Tebing
Pemandangan Indah dari atas Tebing. Foto: Gmap/Anwar Siset

Pantai ini dikelilingi dengan tebing yang dapat didaki. Jangan lewatkan untuk menaiki tebing-tebing ini dan menikmati pemandangan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hamparan lautan luas tanpa penghalang. Seolah luasnya dunia tampak tak berujung jika dilihat dari sini.

Sementara itu di pagi hari ketika berkemah, wisatawan juga dapat menyaksikan matahari terbit dari tebing. Dan tentunya di sore hari, wisatawan pun dapat menyaksikan matahari terbenam dari tebing. Tentunya pemandangan akan semakin indah, karena menyaksikannya dari ketinggian.

Untuk mendaki tebing, pastikan untuk mengenakan alas kaki yang nyaman. Misalnya sandal gunung yang tahan air dan anti slip. Karena kaki akan sakit jika langsung menginjak batu karang.

Baca: GUBUK SAWAH: Tiket Murah Wahana Swafoto Unik

Berfoto dengan Latar Keindahan Alam Pantai Pacar

Gardu Pandang di Tepi Tebing
Gardu Pandang di Tepi Tebing. Foto: Gmap/Aida AF

Pantai Pacar memiliki keindahan yang tak boleh terlewatkan. Wisatawan dapat mengabadikannya dengan berfoto. Selain dari tebing, di sini juga terdapat gardu pandang untuk berfoto. Tentu lebih aman, apalagi jika mengajak anak-anak atau orang tua.

Di gardu pandang ini, wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang perairan laut yang luas. Dengan tebing-tebing serta tanaman dan pohon di sekitarnya. Wisatawan pun dapat berfoto ramai-ramai supaya tetap seru. Karena gardu pandang telah dibangun dari beton dan pagar pembatas yang kuat.

Selain gardu pandang, ada juga tangga yang biasanya menjadi spot foto favorit wisatawan. Tangga ini adalah tangga untuk menuju pantai. Namun, pemandangan dari tangga ini begitu indah, sehingga dapat dijadikan spot foto tersendiri.

Baca: Pantai Popoh Tulungagung Tiket & Ragam Pesona

Berkemah di Pantai Pacar

Tak hanya bisa dinikmati pemandangannya, objek wisata ini juga dapat dijadikan lokasi berkemah. Wisatawan dapat meminta izin kepada pengelola ketika akan melakukan kemah. Tak perlu khawatir juga mengenai perlengkapan kemah. Karena jika tidak membawa, di sini telah tersedia jasa penyewaan perlengkapan kemah.

Untuk harga sewa tenda besar berkapasitas 6 orang seharga Rp 35.000. Sementara tenda kapasitas 4 orang seharga Rp 25.000. Dan untuk matras Rp 5.000. Tentu masih terjangkau, apalagi menyewa bersama-sama.

Dengan berkemah, wisatawan dapat menikmati pemandangan malam indah di tepi pantai. Sembari membakar ikan atau jagung, dan menyantapnya selagi hangat. Malam yang tenang dengan deburan ombak, akan menjadi momen indah menghabiskan waktu. Obrolan hangat bersama teman pun akan meninggalkan memori indah di kemudian hari.

Fasilitas

Menjadi destinasi wisata, menjadikan Pantai Pacar melengkapi diri dengan berbagai fasilitas. Telah tersedia fasilitas umum seperti area parkir, mushola, kamar mandi, dan warung makan. Bahkan, jalan menuju Pantai Pacar kini juga sudah nyaman dilalui. Meskipun belum ada kendaraan umum yang melintas.

Lokasi Pantai Pacar

Pantai cantik ini berlokasi di Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Berjarak kurang lebih 35 Kilometer ke arah selatan Kota Tulungagung bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 Jam.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini