Beranda Tiket Wisata

PANTAI SIPELOT Tiket & Daya Tarik - April 2021

Pantai Sipelot Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pujiharjo, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65182.

Pantai Sipelot merupakan salah satu pantai terkenal yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Objek wisata bahari yang satu ini letaknya cukup terpencil, sehingga membutuhkan kesabaran ekstra untuk mecapainya. Namun sesampainya di lokasi, pengunjung tidak akan dikecewakan dengan keelokan laut birunya.

Selain panorama laut birunya, pantai ini juga menyajikan hamparan pasir yang begitu cemerlang. Pasir pantainya membentang dengan bentuk melingkar sejauh 2 kilometer. Tak ketinggalan pula ada air terjun setinggi 10 meter di tepi pantainya. Pantai ini juga memiliki pemandangan deretan bukit kapur yang tertutupi tumbuhan hijau.

Harga Tiket Masuk Pantai Sipelot

Untuk memasuki kawasan wisata pantai wisatawan akan dikenakan biaya yang cukup terjangkau. Selain tiket siapkan juga untuk biaya parkir yang nilainya juga tidak terlalu mahal.

Harga Tiket Masuk Pantai
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
MobilRp15.000

Baca: 16 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pihak pengelola pantai yang satu ini tidak menetapkan jadwal buka dan tutup tertentu. Pengunjung pun bisa datang ke sini kapan saja. Namun waktu terbaik untuk datang tentu saja pada pagi atau sore.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Wisata di Keasrian Pantai Sipelot

Objek wisata alam pantai sipelot
Pantai sipelot yang menawan hati.
Foto: Google Maps/Priambudi Trie Putra

Pantai ini memiliki sejumlah pemandangan elok mulai dari laut biru hingga pasir putih. Tak heran jika objek wisata yang satu ini sering diabadikan ke dalam jepretan. Pengunjung bisa melakukan aktivitas seru seperti bermain air hingga memancing.

Menikmati Keasrian Kawasan Pantai

Pantai yang satu ini tak hanya menyuguhkan hamparan laut birunya. Pengunjung akan takjub menyaksikan laut dan langit berpadu dengan warna biru yang selaras. Tak ketinggalan pula pasirnya yang begitu putih bersih.

Baca: PANTAI LENGGOKSONO Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Hamparan pasir di bibir pantai terlihat berkilauan saat terkena paparan sinar matahari. Tak jauh dari bibir pantai terdapat perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau. Perbukitan asri yang satu ini terdapat di sekeliling kawasan pantai.

Selain daya tarik alamnya yang mengagumkan, pengunjung juga bisa menyaksikan aktivitas nelayan. Para nelayan akan berlalu lalang dengan perahunya melalui pantai ini. Tak ketinggalan pula para nelayan terkadang menunjukkan hasil tangkapannya yang besar.

Bersantai di Tepi Pantai Sipelot

Tak sedikit orang yang datang ke pantai untuk melepas penat. Pengunjung bisa duduk-duduk di bibir pantai sambil menikmati panorama. Bibir pantai ini memiliki pasir yang lembut dan padat, sehingga tidak melukai kulit.

Baca: BANYU ANJLOK Tiket & Pesona Air Terjun Tepi Pantai

Pengunjung bisa melakukan refreshing di tepi pantai ini ditemani debur ombak yang berlarian. Selain itu, anginnya yang sepoi-sepoi juga mampu membuat pikiran lebih rileks. Kegiatan santai akan terasa nikmat dengan menyantap menu khas daerah setempat.

Memancing

Memancing di area sekitar pantai
Pengunjung bisa memancing di tepi laut yang tenang.
Foto: Google Maps/Sobat Bolang

Aktivitas lain yang tak kalah seru untuk dilakukan di pantai ini adalah memancing. Di tepi pantai ini terdapat beberapa spot memancing. Salah satu spot memancing berada di sebuah bongkahan batu di pinggir laut.

Tak sedikit bapak-bapak yang menghabiskan waktu santai dengan memancing di spot ini. Aktivitas memancing terasa lebih mengasyikkan dengan suasana tenang khas pantai. Para pemancing akan dihibur dengan suara debur ombak dan semilir angin yang menenangkan.

Baca: PANTAI SENDIKI Tiket & Ragam Aktivitas

Objek Foto Mempesona

bentang alam pantai yang dikelilingi perbukitan hijau
Keindahan area pantai sangat cocok dijadikan sebagai objek foto. Terutama tepi pantai yang dikelilingi perbukitan hijau. Foto: Google Maps/ annang prayogo

Di pantai ini terdapat sejumlah spot foto yang bisa diabadikan ke dalam jepretan. Salah satu spot foto favorit pengunjung adalah ayunan. Pengunjung bisa bermain di ayunan Instagramable ini sambil berfoto.

Ayunan ini dibangun di bibir pantai dengan dikelilingi hamparan pasir putih. Tak hanya itu, ayunan apik ini juga berlatar belakang laut biru. Pengunjung bisa menikmati semilir angin saat berayun di wahana yang satu ini.

Tak hanya spot fotonya yang menarik untuk diabadikan. Pengunjung juga bisa berfoto dengan background laut biru. Di kejauhan tampak pulau karang kecil yang ditumbuhi pepohonan hijau turut mempercantik pemandangan.

Baca: PANTAI TAMBAN Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Berkunjung ke Air Terjun

air terjun coban sipelot di tepi pantai
Selain wisata tepi pantai. Di sini wisawatan juga bisa bermain di air terjun yang cukup unik karena lokasinya berada di tepi pantai. Foto: Google Maps/ frandik us

Hal menarik yang harus dikunjungi saat datang ke pantai ini adalah air terjunnya. Pantai ini memiliki air terjun yang tersembunyi di tengah-tengah perbukitan hijau. Air terjun ini seperti mata air kecil yang mengalir vertikal di celah perbukitan.

Masyarakat daerah setempat menjuluki air terjun ini dengan sebutan Coban Sipelot. Air terjun tersebut tidaklah besar dengan tinggi sekitar 10 meter. Namun keberadaannya mampu menambah pesona Pantai Sipelot yang asri.

Bermain Air di Muara Sungai

Pantai menawan ini memiliki ombak yang gelombangnya cukup besar. Pihak pengelola pun tidak memperbolehkan aktivitas berenang di laut. Sebaiknya pengunjung bermain air di sebuah muara yang berada di dekat bibir pantai.

Muara air di tepi pantai ini tidak begitu besar, namun aliran airnya tenang. Selain itu, airnya juga jernih dan kedalaman muara ini cenderung dangkal. Anak-anak pun akan aman saat bermain air di muara yang satu ini.

Fasilitas

Pihak pengelola tak lupa menyediakan sejumlah fasilitas yang bisa digunakan. Fasilitas yang ada di pantai ini yaitu mushola, toilet, hingga tempat parkir. Pengunjung yang lapar saat beraktivitas juga bisa mampir ke warung-warung di sekitar pantai.

Rute & Lokasi Pantai Sipelot

Kawasan pantai ini berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo. Lokasi pantai yang satu ini masih berada di dalam wilayah Malang, Jawa Timur. Pantai yang satu ini sebaiknya ditempuh dari pusat kota Malang. Jarak antara pantai ini dari pusat kota Malang kisaran 75 kilometer. Pengunjung hanya perlu berkendara selama kurang lebih 2,5 jam.

Dari pusat kota Malang, sebaiknya masuk ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Selanjutnya, temukan Jalan Raya Lawang-Malang. Setelah itu, putar balik hingga menemukan Jalan Dr.Cipto dan Jalan Cokroaminoto. Melanjutkan perjalanan hingga masuk ke Jalan Gatot Subroto dan Jalan Raya Tambakrejo. Ikuti papan petunjuk jalan hingga sampai ke sini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini