Beranda Tiket Wisata

PANTAI SENDIKI Tiket & Ragam Aktivitas September 2021

Pantai SendikiHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65148

Pantai Sendiki adalah satu dari sekian objek wisata alam di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata alam yang satu ini berada di sebelah Pantai Balekambang. Tak hanya itu, pantai ini juga terletak tak jauh dari Pantai Sendang Biru.

Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut berwarna biru yang cerah. Lautnya yang biru akan terlihat mempesona saat terpapar sinar matahari senja. Tak ketinggalan pula semilir anginnya yang menenangkan juga menambah kesyahduan di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki

Pihak pengelola tempat wisata ini tidak mematok biaya tiket masuk yang mahal. Pengunjung pun hanya perlu membayar tarif parkir dengan nominal kecil.

Harga Tiket Masuk Pantai
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
MobilRp15.000

Baca: 16 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pantai yang satu ini tidak memiliki jadwal buka dan tutup tertentu. Namun waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja pada pagi atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Wisata Asik di Pantai Sendiki

area tepi pantai sendiki
Pantai Sendiki dengan lautnya yang biru cemerlang Foto: Google Maps/Taufik Taufani

Pantai ini memiliki pemandangan laut biru yang begitu memanjakan mata. Selain itu, bibir pantainya yang luas juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermain. Di pantai ini juga ada area untuk bermalam yang mengasyikkan.

Bersantai di Gazebo

Gazebo unik di atas pohon untuk bersantai ria
Pengunjung bisa duduk-duduk di gazebo yang teduh.
Foto: Google Maps/大仁偉

Pihak pengelola objek wisata bahari ini menyediakan sejumlah gazebo di sepanjang bibir pantai. Gazebo-gazebo ini bisa digunakan untuk duduk-duduk atau rebahan sambil menikmati pemandangan.

Panorama indah yang bisa disaksikan salah satunya adalah laut biru. Pantai ini memiliki laut yang terlihat selaras dengan cerahnya langit. Tak ketinggalan pula hamparan pasir pantainya yang berwarna putih bersih.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Malang Tiket & Aktivitas

Pengunjung akan takjub dengan panorama laut, langit, dan pantai yang disajikan. Selain itu, gelombang lautnya yang besar juga seru untuk dinikmati. Suara ombak lautnya yang berlarian terdengar seperti harmoni alam.

Bermain di Tepi Pantai

Duduk-duduk di pasir pantainya yang lembut
Pasir lembut di bibir pantainya aman untuk pengunjung
Foto: Google Maps/Rio Wija

Objek wisata alam ini memiliki bibir pantai dengan ukuran yang cukup luas. Tepi pantainya yang lapang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam aktivitas seru. Pengunjung bisa melakukan permainan olahraga seperti sepak bola dan voli di sini.

Bibir pantai ini memiliki pasir yang teksturnya lembut dan halus. Sehingga pasir pantainya tidak akan menimbulkan luka pada kulit. Anak-anak pun akan aman saat berlarian di atas hamparan pasir ini.

Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Salah satu permainan seru yang bisa dilakukan di bibir pantai adalah bermain pasir. Pengunjung bisa membangun istana atau bangunan dari pasir yang lembut ini. Anak-anak perlu diajak dalam aktivitas ini agar kreativitasnya semakin terasah.

Menikmati Syahdunya Senja Hari

Keindahan selanjutnya yang ditawarkan pantai ini adalah suasana senja harinya yang syahdu. Di senja hari, pantai ini menyajikan pemandangan langit yang memukau. Langit pun tak lagi biru cerah menyilaukan mata, namun berubah warna menjadi jingga.

Perubahan warna pada langit ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang akan terbenam. Cahaya matahari yang eksotis ini juga menerpa lautan dan membuatnya menjadi berkilauan. Hamparan pasir di bibir pantainya tak kalah indah saat terpapar sunset.

Baca: Pantai Bantol Malang Tiket & 7 Aktivitas Wisata

Tak hanya panorama visual saja yang disuguhkan pantai ini pada senja hari. Namun suasana petang hari yang tenang juga menambah kesyahduan. Di sore hari, gemuruh ombak pantai semakin terdengar jelas dan menenangkan.

Berkemah di Tepi Pantai Sendiki

Objek wisata ini juga menawarkan kegiatan unik pada malam hari di tepi pantai. Pengunjung bisa menginap di tenda dengan suasana yang berbeda. Berkemah di tepi pantai tentu saja akan menimbulkan sensasi yang lebih menyenangkan.

Pada malam hari, pengunjung bisa bersantai di luar tenda sambil mengamati langit. Bintang-bintang akan menghiasi langit di atas pantai menawan ini. Tak ketinggalan pula keelokan bulan yang muncul pada periode tertentu.

Baca: PANTAI GOA CINA Malang Tiket & Ragam Aktivitas

Aktivitas berkemah ini sebaiknya dilakukan bersama teman, keluarga, atau kerabat. Pengunjung bisa berbincang-bincang di bawah pemandangan langit yang apik. Suara ombak yang bersahutan akan menambah keseruan karena terdengar seperti musik latar alami.

Menyaksikan Indahnya Sunrise

Setelah malam hari menginap di tenda, pengunjung bisa menjumpai matahari terbit yang apik. Pemandangan sunrise di pantai ini tidak kalah cantik dengan tempat wisata lainnya. Matahari akan muncul di langit sebelah timur pantai yang satu ini.

Panorama matahari terbit di pantai ini terlihat begitu cerah dan menyegarkan. Langit dan laut pun perlahan menjadi terang. Tak ketinggalan pula udara segar di sekitar pantai menambah kesejukan.

Baca: BANYU ANJLOK Malang Tiket & Pesona Air Terjun Tepi Pantai

Berfoto Ria

Ayunan di pantai sendiki yang kekinian
Pengunjung berfoto di sejumlah spot foto Instagramable.
Foto: Google Maps/Intan Fahira

Pantai yang satu ini memiliki sejumlah spot foto kekinian. Pengunjung bisa berpose dengan duduk di ayunan tepi laut. Ayunan ini berlatar belakang laut biru yang akan menghasilkan foto Instagramable.

Selain itu, pemandangan laut birunya juga cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto. Pengunjung bisa berdiri atau berpose atraktif dengan background laut biru. Suasana sunset dan sunrise juga layak diabadikan ke dalam jepretan kamera.

Fasilitas

Pihak pengelola tempat wisata ini tak lupa menyediakan fasilitas. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas misalnya toilet, mushola, hingga warung. Fasilitas-fasilitas ini dipelihara oleh perangkat dusun dan masyarakat setempat.

Lokasi Pantai Sendiki

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Letak objek wisata yang satu ini masih berada di kawasan Malang, Jawa Timur. Rute termudah untuk mencapai lokasi pantai ini bisa dimulai dari pusat kota Malang.

Jarak antara pusat kota malang dan pantai ini hanya sekitar 69 kilometer. Sehingga hanya perlu waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai di lokasi. Pengunjung disarankan selalu waspada saat berkendara karena jalannya masih kurang bagus.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini