Widuri Water Park Pemalang
Widuri Water Park Pemalang

Tak jauh dari Pantai Widuri Pemalang, ada wisata yang ramai dikunjungi pelancong. Tempat ini bernama Widuri Water Park, destinasi yang menawarkan rekreasi air untuk keluarga. Selain sangat ramah anak, Widuri Water Park pun dapat dinikmati oleh orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Widuri Water Park Pemalang

Bermain di berbagai wahana di water park ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Karena harga tiket masuk Widuri Water Park cukup murah meskipun dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk Widuri Water Park Pemalang
Hari BiasaRp10.000
Akhir PekanRp15.000

Baca: OWABONG Water Park Purbalingga Tiket & Wahana

Jam Buka

Selain murah Water Park ini juga bisa dikunjungi mulai pagi hari agar bermain lebih puas. Widuri Water Park sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi dan akan tutup sore hari.

Jam Buka Widuri Water Park
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Beragam wahana baik untuk anak maupun dewasa bisa dimainkan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

Serunya Sensasi Diputar Balik di Seluncuran Boomerang

wahana peluncuran widuri water park
Wahana boomerang salah satu peluncuran yang layak untuk dicoba ketika berkunjung ke widuri water park. foto:  Ilman Akbar

Wahana satu ini paling digemari pengunjung. Tingginya yang mencapai 13 meter dengan jalur panjang, puas membuat pengunjung memacu adrenalin. Di wahana ini, pengunjung menggunakan ban pelampung dobel untuk dipakai bersama teman bermain.

Boomerang tak hanya meluncur dalam kecepatan tinggi saja. Pengunjung akan diputar balik saat mencapai puncak tertinggi seluncuran. Wahana ini semakin seru sebab kian tinggi melambung, kian kuat pula tarikan gravitasinya. Sensasi menegangkan saat meluncur di wahana ini pun membuat pengunjung berteriak dengan gembira.

Race Slides dengan Jalur Menantang

wahana perosotan boomerang widuri water park
Berbagai wahan peluncuran siap menghibur pengunjung yang data ke Water park ini. fotp: febriyan joko

Wahana Race Slides dengan jalur pendek dan lurus? Sudah biasa. Di Widuri Water Park, pengunjung bisa bermain Race Slides dengan jalur sepanjang 135 meter. Dan tak main-main, ketinggiannya pun mencapai 12 meter. Wahananya yang meliuk dari ketinggian ini cocok bagi pengunjung yang hobi menguji nyali.

Pengunjung pun bisa menggunakan wahana ini untuk saling berlomba bersama kawan. Bermain seluncur bersama teman semakin asyik dengan tiga jalur berwarna merah, hijau, kuning. Supaya lebih seru, ban pelampung bisa menemani pengunjung saat berseluncur.

Bermain di Kolam Anak

kolam anak widuri water park
Kolam anak-anak lengkap dengan berbagai wahana permainan air. foto: Herman Fe

Satu wahana yang pasti disenangi anak-anak. Ya, menara air di kolam yang tak terlalu dalam. Ada sejumlah permainan di kolam ini, di antaranya air mancur, hingga perosotan-perosotan pendek. Wahana ini pun bisa dijadikan wadah untuk mengenalkan air pada anak balita.

Di kolam ini, ada pula terowongan-terowongan mini. Setiap jalan menuju menara ini terpercik air hujan hingga bermain air makin asyik. Ada pula ember tumpah yang siap mengguyur air dalam volume besar. Siraman air dalam jumlah banyak ini pun menambah keceriaan bermain.

Baca: WATER BLASTER SEMARANG Tiket, Wahana & Atraksi

Bersantai di Lazy River

Lazy River menjadi salah satu alternatif bagi pengunjung yang ingin bersantai. Seraya mengapung di atas ban pelampung, pengunjung akan diajak menyusuri sungai kecil. Menjelajah Lazy River semakin menarik karena pengunjung akan melihat area luas Widuri Water Park.

Menikmati Sunset Romantis di Dermaga

sunset di pantai widuri
Setelah bermain di water park, pengunjung bisa menyempatkan diri menyaksikan sunset di pantai widuri. foto:

Tak jauh dari lokasi taman air, ada sebuah dermaga yang ramai dipadati pelancong. Setelah puas bermain, pengunjung bisa mengajak keluarga santai sejenak seraya menikmati matahari tenggelam. Areanya yang cukup panjang cocok untuk jalan-jalan sore di sekitar Pantai Widuri.

Pengunjung pun bisa menggunakan dermaga ini untuk pemotretan. Ada banyak pasangan yang menjadikan dermaga ini untuk melengkapi foto pernikahan. Namun, harus dipastikan dermaga tengah kosong, sebab banyak warga lain berfoto di sini.

Baca: TAMAN WISATA KOPENG Semarang Tiket & Aktivitas

Berfoto di Ikon Widuri Water Park

Begitu berada di depan pintu masuk, pengunjung akan menemukan sejumlah jet ski. Namun, lain dari biasanya, jet ski ini tidak berada air. Tak usah heran, sebab jet ski tersebut dibuat sebagai bagian dari tempat berfoto. Pengunjung dapat menaiki ikon ini untuk dijadikan kenang-kenangan dari Widuri Water Park.

Ada patung sang dewa laut, Neptunus. Patung ini berwarna keemasan, dan berukuran cukup besar. Umumnya, pengunjung tak akan melewatkan berfoto di patung ini. Patung Neptunus menjadi keunikan dan kekhasan sendiri saat berkunjung ke Widuri Water Park.

Lokasi Wisata

Widuri Water Park beralamat di Jalan Laksda Yos Sudarso No.1, Widuri, Pemalang 52315. Mau cari tempat berlibur keluarga? Yuk coba ke Widuri Water Park!

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/11 Pembaca
Loading...