Setelah munculnya objek wisata selfie seperti Ice Cream World, muncul wisata selfie baru. Yaitu Snack Wonderland Yogyakarta, yang mana memiliki konsep hampir sama. Bedanya dengan Ice Cream World, di sini mengangkat tema makanan sebagai objek foto.

Tempat ini dapat dikatakan objek wisata baru di Kota Gudeg ini. Berdiri sejak tanggal 19 Oktober 2018 tahun lalu. Namun sejak pertama berdiri, Snack Wonderland Jogja telah menarik minat banyak wisatawan.

Harga Tiket Masuk Snack Wonderland Yogyakarta

Harga tiket masuk Snack Wonderland Jogja sangatlah terjangkau. Harga ini tentunya hanya untuk berfoto, tidak termasuk makanan ringan. Tidak seperti di Ice Cream World, yang mana pengunjung dapat menikmati es krimnya.

Harga Tiket Masuk Snack Wonderland Yogya
Tiket RegulerRp40.000

Baca: Ice Cream World Yogyakarta Tiket & 6 Spot Foto Keren

Jam Operasional Snack Wonderland

Wisatawan dapat berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari. Tidak ada perbedaan jam buka di sini. Buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

Jam Operasional
Jam buka10.00 – 20.00 WIB

Berfoto Ria di Snack Wonderland Jogja

Tagline Snack Wonderlan, Eat, Sleep, Snack, Repeat
Tagline Snack Wonderland, Eat, Sleep, Snack, Repeat. Foto: Gmap/Rofiul Jannah

Bagi penggemar selfie, kehadiran Snack Wonderland Jogja memberikan angin segar. Membawa suasana baru dalam dunia fotografi. Dengan konsep unik yang beda dari yang lain.

Jika sebelumnya wisata selfie di Jogja hanya spesifik menggunakan objek foto es krim. Maka di Snack Wonderland, memiliki objek foto berupa makanan ringan, seperti namanya.

Makanan yang dijadikan objek foto lebih spesifik berupa makanan ringan modern. Seperti biskuit, permen, popcorn, minuman bersoda, serta makanan yang sering dijumpai di supermarket. Tidak lupa, kentang goreng yang menjadi makanan favorit sejuta umat.

Baca: The LOST WORLD Castle Tiket & 5 Spot Foto Keren

Selain makanan ringan, ada juga hot dog dan burger yang ditempel pada dinding. Mereka memiliki ukuran raksasa. Pengunjung dapat berpura – pura berpose melahap makanan raksasa tersebut.

Selain itu, masih banyak spot foto unik lainnya. Terhitung, ada 27 spot foto yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto. Tentu tidak akan bosan dengan banyaknya pilihan spot tersebut.

Disarankan, hadir ke objek wisata ini satu jam sebelum tutup. Supaya pengunjung dapat mencoba berbagai spot foto terlebih dahulu.

Biskuit Menggantung

Spot foto biskuit yang menggantung di Snack Wonderland
Spot foto biskuit Menggantung. Foto: Gmap/Rofiul Jannah

Seperti di Ice Cream World, dimana terdapat es krim cone yang digantung. Di sini juga memiliki konsep seperti itu. Bedanya, bukan es krim yang digantung, melainkan biskuit coklat dengan chocochip.

Kepingan – kepingan biskuit digantung hingga membentuk seperti tirai. Pengunjung dapat berpose diantara gantungan biskuit ini. Pose yang paling sering dilakukan pengunjung adalah berpura – pura memakan biskuit tersebut.

Ada juga yang berpose seolah sedang hujan biskuit. Dengan tangan menengadah dan ekspresi wajah yang bahagia.

Baca: UPSIDE DOWN World Jogja Tiket & 5 Spot Foto Keren

Kolam Bola Warna – Warni

Kolam bola warna warni di Snack Wonderland
Kolam Bola Warna Warni di Snack Wonderland. Foto: Gmap/Rofiul Jannah

Ada lagi kolam berisi bola kecil berwarna – warni. Merah, oranye, kuning, dan putih. Menjadi perpaduan yang indah di dalam kolam.

Pengunjung dapat masuk dan menikmati mandi bola di kolam. Kolamnya tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung hingga 5 orang sekaligus. Jadi, bisa untuk seru – seruan bersama teman – teman.

Spot foto ini menjadi favorit pengunjung. Apalagi jika bukan karena kolam yang dapat dimasuki. Hasil foto akan terlihat lebih seru.

Ruangan Neon Park dan Body Painting

Ruang Neon Park
Ruang Neon Park. Foto: Gmap/Rofiul Jannah

Di sini, terdapat ruangan yang sangat unik, bernama Neon Park. Pengunjung akan menikmati sensasi berfoto di dalam ruangan gelap, dengan lampu berwarna unik. Bahkan, di baju tertentu, warna lampu akan memantul sehingga baju terlihat seperti menyala.

Tips untuk berkunjung, bawalah kacamata hitam ketika masuk ke Neon Park. Karena, cahaya lampu cukup menyilaukan. Dan bila tidak tahan, dapat membuat mata menjadi pusing.

Lebih seru lagi, di ruangan Neon Park pengunjung akan mendapatkan body painting gratis. Body painting adalah lukisan yang ditorehkan dalam media tubuh. Biasanya, di sini akan dilukis pada tangan atau lengan.

Baca: World Landmarks Merapi Park Tiket & 8 Aktivitas Seru

Pengunjung dapat berfoto di Neon Park dengan tangan yang sudah dilukis. Nantinya, gambar dari body painting akan terlihat menyala. Terlihat sangat cantik ketika difoto.

Berfoto di Lollipop dan Macaroni Raksasa

Pecinta makanan manis tentu tidak akan melewatkan spot yang satu ini. Spot lollipop dan macaroni raksasa dengan warna yang menggoda. Pengunjung dapat duduk di atas macaroni yang dibuat seperti tempat duduk.

Kontak & Lokasi Snack Wonderland Jogja

Snack Wonderland berlokasi di Jalan Ringroad Utara KM 1,5 No.8 Yogyakarta. Tepatnya 500 meter dari Lottemart ke arah selatan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kontak no telp 0823-3364-3429 atau media sosila Instagram di @snackwonderland.jogja.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,16 / 25 pembaca