Beranda Tiket Wisata

BLITAR PARK Tiket Terjangkau Belasan Wahana Seru Januari 2022

Blitar ParkHarga Tiket: Rp10.000 - Rp25.000Jam Buka: 09.00 WIB - 21.00 WIBNo Telp: -Alamat: Sawahan Pojok, Garum, Blitar, Jawa Timur , Indonesia, 66182

Blitar Park adalah tempat wisata yang berada di Kota Blitar Jawa Timur. Berkonsep taman bermain, tempat ini terbilang baru karena diresmikan pada 20 Mei 2019. Letaknya strategis sangat cocok menjadi pilihan bagi wisatawan yang datang ke kota yang terkenal dengan makan Bung Karno ini . Lokasinya sangat strategis karena terletak di jalan nasional yang menjadi penghubung antara Blitar dengan Malang.

Keunggulan dari taman ini adalah banyaknya wahana bermain yang tersedia. Setidaknya ada 16 wahana permainan. Selain itu taman rekreasi ini memiliki jam operasional yang sangat panjang. Blitar Park buka sampai malam hari, sehingga bisa juga menjadi tujuan wisata malam di Kota Blitar.

Harga tiket Blitar Park

Dengan banyaknya wahana yang ada di dalamnya, harga tiket di Blitar Park terbilang cukup murah dan terjangkau. Ada dua kategori tiket masuk yang bisa menjadi pilihan.

Harga tiket Blitar Park
KategoriHarga
Tiket masuk (Hanya tiket masuk+ gratis snack dan minum)Rp10.000
Tiket terusan (Tiket masuk dan wahana permainan+ snack dan minum)Rp25.000

Baca: Negeri Dongeng Blitar Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Blitar Park

Taman rekreasi ini mempunyai jam operasional yang panjang karena buka sampai malam. Biasanya waktu paling favorit wisatawan mengunjungi tempat ini adalah sore hingga malam hari.

Jam buka Blitar Park
Setiap hari09.00 WIB – 21.00 WIB

Taman Bermain Beragam Wahana Seru

Wahana permainan air
Salah satu pilihan wisata malam di kota Blitar karena buka hingga malam hari. Foto: Gmaps/Elvitro Hidaiko

Blitar Park adalah taman bermain dengan banyak wahana permainan di dalamnya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kunjungan bersama keluarga. Hal ini karena wahana yang ada di Blitar Park bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa.

Selain wahana bermain, dekorasi area taman yang satu ini pun sangat indah sehingga menarik sebagai obyek foto. Di taman ini terdapat terowongan warna-warni, taman bunga hingga patung-patung yang lucu. Ketika malam, pemandangan sekitar taman akan semakin memukau. Barisan lampu warna-warni menghiasi setiap sudut dari tempat ini.

Baca: KAMPUNG COKLAT Blitar Tiket & Aktivitas

Memacu Andrenalin di Wahana Octopus

Wahana yang memacu adrenalin
Wisatawan bisa merasakan ketegangan dan keseruan dengan mencoba wahana Octopus di Blitar Park. Foto: Gmaps/Robertus Hari

Di Blitar Park ada satu wahana yang sangat cocok untuk memacu adrenalin, namanya adalah Octopus. Wahana ini memiliki gerakan memutar cepat dengan kemiringan yang dapat membuat wisatawan merasakan ketegangan maksimal. Permainan ini khusus bagi yang berusia 12 tahun ke atas.

Dragon Coaster

Wahana ini adalah sejenis roller coaster dengan keretanya yang berbentuk naga. Berbeda dengan roller coaster pada umumnya, Dragon Coaster lintasannya tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu tinggi. Wahana yang satu ini memang lebih cocok untuk anak-anak.

Meski begitu orang dewasa pun juga tetap bisa menaiki Dragon Coaster. Laju kecepatan roller coaster versi Blitar Park ini cukup kencang sehingga tetap memberikan keseruan yang menyenangkan.

Baca: TAMAN KEBON ROJO Blitar Tiket & Atraksi Wisata

Balapan Go kart di Blitar Park

Selanjutnya wisatawan juga dapat menikmati keseruan dengan bermain balapan di lintasan Go kart. Wahana ini cocok untuk bermain beramai-ramai bersama teman-teman ataupun keluarga. Tikungan-tikungan yang ada di lintasan ini membuat wisatawan akan bisa merasakan sensasi seperti menjadi pembalap betulan.

Menaiki Wahana Columbus

Wahana kapal di Blitar Park yang berayun-ayun dengan cepat
Wisatawan bisa memacu adrenalin dengan coba menaiki wahana Columbus di Blitar Park. Foto: Gmaps/Yayang Galih Wicaksono

Wahana Columbus ini adalah wahana kapal besar yang berayun-ayun dengan kencang. Permainan yang satu ini juga populer dengan nama Kora-kora. Wahana ini menjadi salah satu yang menjadi favorit pengunjung karena seru dan memacu andrenalin.

Semakin kencang ayunannya membuat diri ingin berteriak sekencang-kencangnya. Jika ingin merasakan ketegangan yang maksimal, bisa memilih duduk di posisi paling belakang.

Baca: Rambut Monte Blitar Keindahan Berbalut Misteri

Frog Hopper

Permainan yang satu ini juga masuk kategori ekstrem dan sangat memacu andrenalin. Frog Hopper adalah wahana dimana wisatawan akan terlempar ke atas dengan kecepatan tinggi. Sensasi yang terasa ketika menaiki wahana ini tentu saja seru dan menegangkan.

Berenang di Water Park

Di taman rekreasi ini ternyata juga menyediakan fasilitas kolam renang. Kolam ini khusus bagi anak-anak karena kedalamannya yang hanya sekitar selutut orang dewasa. Di kolam renang tersebut terdapat berbagai sarana penunjang seperti seluncuran hingga pancuran air.

Video Interaktif

Wahana yang satu ini adalah permainan yang menggunakan tekonologi AR (Augmented Reality) yang menampilkan obyek 2D menjadi 3D. Temanya adalah dunia bawah laut. Di sini wisatawan dapat  dapat mewarnai berbagai hewan laut yang sudah tersedia. Setelah selesai mewarnai, obyek dapat dipindai untuk ditampilkan dalam bentuk 3D.

Wahana yang satu ini cocok sekali untuk anak-anak dan akan memberikan pengalaman baru bagi si kecil. Selain itu tempat ini juga dapat merangsang kreativitas anak agar semakin inovatif.

Cinema 5D

Di Blitar Park, wisatawan bisa Menonton film sekaligus merasakan sensasi seperti berada di filmnya dengan Cinema 5D. Ketika memasuki wahana ini, wisatawan akan mendapat kacamata 5D yang membuat apa yang ada di layar nampak nyata. Wahana ini sangat cocok untuk semua umur.

Baca: Sumber Udel Waterpark Tiket & Wahana

Game Zone

Wahana permainan game virtual di Blitar Park
Wisatawan bisa memainkan banyak permainan di wahana Game Zone. Foto: Gmaps/Robertus Hari

Wahana ini adalah sebuah ruangan yang berisi permainan video games yang dulu biasa juga disebut dengan dingdong. Di sini wisatawan dapat memainkan berbagai macam permainan mulai dari tembak menembak hingga simulasi menjadi sopir kendaraan, dll.

Untuk bisa bermain di tempat ini, wisatawan harus membeli koin terlebih dahulu. Bagi orang dewasa wahana ini sekaligus bisa menjadi tempat nostalgia.

Naik Sepeda Air

Menaiki sepeda air juga bisa menjadi pilihan di Blitar Park. Wahana ini semakin ramai ketika malam hari. Hal itu karena di sekeliling kolam akan menyala lampu warna-warni yang indah dan semakin memberikan suasana yang romantis.

Fasilitas di Blitar Park

Di Blitark Park memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap. Beberapa fasilitas seperti parkiran yang luas, kamar mandi, mushola, gazebo hingga restoran dan café. Selain itu terdapat juga taman bunga yang bisa digunakan untuk bersantai.

Lokasi Blitar Park

Tempat wisata ini berlokasi di Sawahan, Pojok, Kecamatan Garum, Kota Blitar. Letaknya pun sangat strategis karena berada di jalan nasional yang menghubungkan Blitar dan Malang. Blitar Park hanya berjarak sekitar 500 meter dari Gapura Kota Blitar sebelah timur.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 29

Berikan Rating