Bagi pecinta bunga, liburan ke Yogyakarta bisa berkunjung ke Taman Bunga Matahari Resoiangun Bantul. Taman penuh warna-warni bunga ini menyajikan keindahan jajaran bunga matahari yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai foto-foto cantik juga bisa dengan mudah didapat di sini.

Meskipun terbilang baru, Taman Bunga ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dengan dipenuhi berbagai macam bunga di setiap sudutnya, menjadikan taman bunga ini sangat berwarna. Bagi para pecinta bunga, khususnya bunga matahari, tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Matahari Resoinangun Bantul

Untuk menikmati keindahan kebun bungan matahari di sini pengunjung tidak perlu membayar mahal. Karena harga tiket masuk yang ditawarkan hanya Rp.8.000 saja.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Resoinangun Bantul
TiketRp8.000

Baca: GEMBIRA LOKA Zoo Tiket & 11+ Aktivitas Asyik

Jam Buka Taman Resoinangun Bantul

Taman Bunga Matahari ini buka setiap hari. Dari pukul 06.00 pagi dan tutup pukul 18.00 sore hari. Karena beroperasi setiap hari, pengunjung bisa datang hari apapun.

Namun, perlu diperhatikan taman ini tidak buka sepanjang tahun dan sifatnya hanya seasonal. Untuk tahun ini dari informasi halaman instagram taman resoinangun akan buka pada saat bulan puasa.

Ragam Aktivitas di Taman Resoinangun

Tempat wisata ini memang dibuat untuk wisata selfie. Maka tidak heran jika banyak spot-spot foto yang instagramable ada disini. Dipastikan para pengunjung yang datang tidak akan kehabisan spot untuk berfoto bersama keluarga, sahabat atau foto sendirian. Ada beberapa tempat yang indah untuk dijadikan latar selfie yaitu:

1. Taman Bunga Matahari

taman bungan matahari bantul
Taman bungan matahari menjadi salah satu spot favorit taman Resoinangun. Foto: Instagram/resoinangun_garden

Karena memang namanya taman bunga, tempat ini menjadikan bunga sebagai objek wisata utamanya. Berbagai macam bunga ada disini, diantaranya bunga matahari, kenikir, kertas, dan bunga selosia. Warna kuning, hijau, dan merah dari berbagai bunga akan menambah keindahan taman bunga.

Dengan warna-warna bunga yang cerah, menjadikan pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang tidak biasa. Dipastikan perasaan pengunjung akan lebih segar dan membawa efek bahagia ketika pulang. Bukan hanya orang dewasa yang bisa bermain dan berfoto disini, anak-anak juga cocok bermain disini karena lokasi wisata yang sangat aman.

Baca: Bukit Lintang Sewu Bantul Tiket & 6 Spot Foto Top

2. Sepeda Hias

sepeda yang dihias bunga
Sepeda yang dihiasi dengan beragam jenis bunga. Foto: Instagram/resoinangun_garden

Biasanya sepeda hias hanya ditemukan ketika acara-acara seperti karnaval atau perayaan tertentu. Selain karena pembuatannya yang cukup rumit, memerlukan banyak usaha untuk membuatnya. Tapi di lokasi wisata ini pengunjung bisa menemukan salah satu spot utama yaitu Sepeda Hias.

Sepeda hias ini diklaim sebagai salah satu spot terbaik untuk selfie. Jika ingin berfoto di sepeda hias pengunjung tinggal mencari ke Tengah Taman Bunga Resoinangun. Sebagai primadona, pihak pengelola menempatkan sepeda hias di tempat yang paling mudah ditemukan dan terlihat. Siapapun yang datang harus mencobanya.

Foto yang diambil di atas sepeda akan lebih indah. Pengunjung bisa mengambil foto dengan gaya candid. Seakan-akan mengendarai sepeda yang sebenarnya.

Baca: PUNCAK BECICI Yogya Tiket & 6 Aktivitas Seru

3. Ayunan Tematik

ayunan tematik
Ayunan tematik yang diletakkan di tengah taman bunga. Foto: Insatagram/resoinangun_garden

Jika sudah mendapatkan gambar terbaik di atas sepeda hias. Saatnya berpindah ke Ayunan. Ayunan ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk selfie. Sama-sama ditempatkan di tengah taman berdekatan dengan sepeda hias, Indah bukan sambil bermain ayunan dikelilingi bunga-bunga?

Ketika berfoto disini, sebagian besar pengunjung bisa merasakan nostalgia ketika masa kecil yang dihabiskan untuk bermain ayunan. Tetapi sebagai spot favorit tidak heran jika cukup banyak pengunjung lain yang ingin mendapatkan gambar terbaik juga. Jadi, jangan lupa mengantre dengan tertib.

4. Spot Becak di Taman Bunga Matahari

Spot foto yang cukup unik dengan becak yang diletakkan di tengah taman bunga. Foto: Instagram/

Spot foto di taman bunga matahari ini memang tidak ada habis-habisnya. Jika sudah puas mengambil foto pada dua spot sebelumnya. Pengunjung bisa melanjutkan perburuan foto terbaik di atas becak.

Kendaraan tradisional yang menggunakan tenaga manusia untuk bergerak ini juga menjadi salah satu spot yang oke untuk berfoto-foto. Masih terletak di tengah bunga-bunga. Berfoto disini pengunjung akan merasakan sensasi naik becak yang berbeda, karena dikelilingi oleh bunga-bunga yang cantik.

5. Kursi Kayu

Kursi Kayu di Taman Bunga Matahari Bantul
Kursi Kayu di Taman Bunga Matahari Bantul – Foto:google.maps/rachel niyya

Ada juga spot foto kursi kayu. Selain untuk berfoto ria, tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat istirahat sementara. Tapi jangan kelamaan ya istirahatnya, karena banyak yang mengantre untuk mengambil foto.

Baca: Hutan Pinus MANGUNAN Tiket & 4 Aktivitas Top

6. Gardu Pandang

Gardu Pandang ini berfungsi untuk melihat pemandangan yang terhampar luas dari atas ketinggian. Karena harus berada di ketinggian, Gardu Pandang ini terletak disisi Taman Bunga Resoinangun. Dari sini, tidak hanya melihat pemandangan Taman Bunga Resoinangun saja. Pengunjung juga bisa menikmati senja sembari melihat tenggelamnya matahari.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Taman Bunga Resoinangun seperti area lahan parkir gratis. Selain itu, ada juga penyewaan topi untuk mempercantik foto, yang disewakan secara cuma-cuma. Jangan khawatir juga karena tempat ini dilengkapi warung makan dan toilet umum.

Lokasi Taman Bunga Matahari Resoinangun

Taman Bunga Matahari Resoinangun Bantul ini berlokasi di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763. Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi laman Instagram @resoinangun_garden.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.