Beranda Tiket Wisata

Trans Studio Bandung Tiket & 5 Wahana Unik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung : Rp180.000 - Rp270.000Jam Buka: 10.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: 08118118244Alamat: Jalan Gatot Subroto No. 289 A Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40273

Trans Studio Bandung taman bermain keluarga dengan puluhan wahana permainan dalam ruangan. Terbagi dalam beberapa zona, akan membawa pengunjung merasakan sensasi bermain yang berbeda. Sementara untuk wahananya sendiri cocok untuk anak-anak maupun dewasa.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung

Bagi yang ingin bermain ke sini memang perlu menyiapkan dana lebih. Karena harga tiket masuk Trans Studio tidak bisa dibilang murah. Namun memang sesuai dengan berbagai keseruan yang ditawarkan thempark indoor terbesar di Indonesia ini.

Harga Tiket Trans Studio Bandung
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket reguler Rp200.000 Rp300.000
Reguler diskon 10% CC mega Rp180.000 Rp270.000
Promo Allo Bank Buy 2 get 1 free Rp400.000 Rp600.000

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas

Jam Buka Trans Studio Bandung

Tidak perlu merencanakan waktu khusus buat liburan ke trans studio Bandung. Sebab wisata ini buka setiap hari. Mulai dari Hari Senin hingga Minggu.

Jam Operasional Trans Studio Bandung
Senin – Minggu  10.00 – 17.00 WIB

Wahana Unik di Trans Studio Bandung

Akhir pekan bagusnya menghabiskan waktu bersama keluarga dengan mengunjungi Trans Studio Bandung. Selain jalan-jalan seru, si kecil juga bisa mencoba beberapa wahana menarik. Kebanyakan wahana di trans studio sedikit ekstrem. Jadi sebelum naik orang tua harus memastikan anak-anak berani ikut bermain.

1. Belajar Ilmu Pengetahuan Di Ocean World Science Center

anak kecil berfoto di wahana ocean world science center
Ocean world science center merupakan wahana edukasi yang bagus buat mengenal kehidupan bawah laut beserta hewan-hewannya. Foto : Googlemap/N Noerbluesclues

Berkunjung ke Trans Studio tidak hanya berwisata seru saja. Di sini anak-anak juga bisa bermain sambil belajar. Salah satu wahana edukasinya adalah Ocean World Science Center. Di sini anak-anak akan memperoleh pengetahuan tentang kehidupan bawah laut.

Mulai dari mempelajari cara hidup, makanannya, habitat, ekosistem, hingga hewan-hewan laut. Selama berada di dalam wahana ini anak-anak bisa mengetahui bagaimana wujud hewan laut  sebenarnya. Dari ikan yang ukurannya paling kecil hingga terbesar sekali pun. Bahkan hiu yang merupakan ikan terganas di laut juga bisa dipelajari di sini.

Hiu yang tidak hanya berwujud gambar, melainkan dalam bentuk aslinya. Ada juga ikan Piranha super ganas dari sungai Amazon, Brazil. Ocean World Science Center terbagi dalam empat zona. Terdiri dari Introductory, The Abyss, Shark Alley, dan Human Interaction.

Baca: TRANS STUDIO Bandung Harga Tiket & 11 Wahana Seru

2. Berputar-putar Ria di Wahana Dunia Anak – Dunia Generasi Platinum

Wahana satu ini tidak untuk semua kalangan. Melainkan hanya anak-anak dengan rentang usia antara 1 – 4 tahun. Anak yang  usianya di bawah 1 tahun wajib mendapatkan pendampingan dari orang dewasa. Nama wahananya tidak lain adalah Dunia Anak-Dunia Generasi Platinum.

Di dalamnya ada banyak sekali permainan seru yang bisa dimainkan anak-anak. Misalnya boat, carrousel, go go train, city car, tea ride, dan go ride. Tidak semua anak boleh menaiki semua wahana tersebut. Pihak pengelola telah menentukan syarat khusus yang harus dipatuhi pengunjung.

Contohnya saja wahana carrousel atau biasa disebut komidi putar. Anak-anak yang boleh menaikinya minimal tinggi badannya harus 130 cm. Dan jika usianya masih kurang dari 3 tahun orang tua wajib menemaninya. Tujuan dari  peraturan tersebut demi menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak selama liburan.

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket & Aktivitas

3. Menjelajahi Trans Studio Bandung Dengan Menaiki Kapal Perompak

wahana sky pirates
Sky Pirates menawarkan sensasi berkeliling trans studio dengan cara terbang pada ketinggian tertentu. Foto : Googlemap/Setiawan 12

Satu lagi wahana seru milik Trans Studio yang tidak bisa ditemukan di tempat mana pun. Apalagi kalau bukan naik kapal perompak bernama sky pirates. Wahana ini mengajak pengunjung  berkeliling area sekitar dengan cara terbang dari ketinggian. Dari atas  akan terlihat kawasan trans studio secara keseluruhan.

Bagi yang punya nyali dan keberanian wahana Sky Pirates jangan sampai terlewat. Boleh dibilang wahana ini masih tergolong cukup ekstrem untuk anak-anak. Sebelum mencobanya bersama keluarga pastikan  dahulu kalau si kecil tidak takut ketinggian.

Desain perahunya benar-benar mirip seperti yang ada di film-film bajak laut. Mulai dari bentuk, warna, dekorasi, sampai hiasan dindingnya. Sebagian besar badan kapal paling banyak didominasi warna cokelat tua. Syarat utama  mencoba wahana sky pirates yaitu harus mempunyai tinggi minimal 120 cm.

Baca: KEBUN BINATANG Bandung Harga Tiket & Atraksi Satwa

4. Panjat Tebing Di Wahana Kong Climb

Olahraga panjat tebing tidak selamanya harus dilakukan di alam terbuka seperti wilayah pegunungan. Di dalam ruangan pun juga bisa dan jauh lebih aman ketimbang area outdoor. Kalau mau menyalurkan hobi ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke gunung.  Cukup datang saja ke wahana Kong Climb yang ada di trans studio.

Ceritanya pengunjung harus memanjat tebing untuk mencuri  permata yang dijaga oleh Mr. Kong. Seekor orang utan raksasa yang punya badan besar dan super ganas. Pengunjung harus bisa memanjat dinding untuk bisa mencapai ke atas puncak. Tinggi dindingnya kurang lebih sekitar 15 meter.

Sejauh mata memandang  memang  terlihat mudah. Hanya berbentuk sebuah dinding kayu berwarna coklat dengan beberapa pijakan. Tapi jangan salah, dinding  itu punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Untuk bisa mencobanya minimal tinggi peserta harus 120 cm.

Baca: Pineus Tilu Area Berkemah Tepi Sungai Harga Terjangkau

5. Menyaksikan Pertunjukan Sulap Di Trans City Theater

wahana trans city theater
Trans city Theater menyuguhkan pertunjukan sulap super keren bernuansa mistis dan sarat dunia sihir. Foto : Googlemap/ASMI murti

Selepas  panjat tebing di Kong Climb, selanjutnya ajak si kecil menyaksikan pertunjukan sulap. Atraksi ini bisa pengunjung temukan di wahana trans city theater. Di sini pengunjung bisa melihat pertunjukan bernuansa mistis yang sarat dunia sihir. Acaranya sendiri berjudul The Untold Story Of Cadabra, The Word To Change Everythings.

Dari atas panggung terlihat seorang pesulap memainkan trik aneh guna memukau para penonton. Keseluruhan aksinya sungguh di luar nalar dan tak pernah terbayangkan sebelumnya. Bukan hanya melihat saja, penonton juga bisa berinteraksi langsung dengan pesulapnya. Bahkan tak jarang ada sebagian orang yang ikut berpartisipasi dalam aksinya itu.

Pertunjukan yang luar biasa menakjubkan itu bisa disaksikan mulai dari hari Senin hingga Minggu. Untuk jam pertunjukannya biasa mulai pada Pukul 13.00 WIB. Sementara hari Jum’at waktunya beda lagi, yaitu sekitar jam 14.00 WIB. Atraksi ini merupakan bagian dari pertunjukan bertaraf internasional yang ada di trans studio.

Baca: Kiara Artha Park Tiket Murah Ada Sepeda Listrik

Fasilitas

Trans Studio Bandung menyediakan beberapa fasilitas umum yang bisa pengunjung manfaatkan. Di antaranya ada ruang ibu dan anak, area parkir, mesin ATM, mushola, dan restoran. Sementara untuk toiletnya sendiri terbagi menjadi dua lokasi. Ada yang khusus untuk penyandang disabilitas dan umum.

Lokasi Trans Studio Bandung

Alamat Lengkap Trans Studio berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 289 A Cibangkong. Tepatnya di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Posisinya persis ada di pinggir jalan raya. Sehingga mudah sekali dijangkau oleh angkutan umum. Kalau dari Alun-alun Bandung bisa mengikuti rute Jalan Dalem Kaum.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 45

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini