Beranda Tiket Wisata

Wisata Alam Sevillage Harga Tiket & Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage : Rp20.000 - Rp160.000Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIBNo. Telepon: 08121000054 / 082332222295 / 082332222288Alamat: Jalan Ziwa Besar, Desa Ciloto,, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253

Wisata Alam Sevillage menyuguhkan panorama Gunung Pangrango yang sangat memukau. Kemegahannya langsung terlihat jelas dari kawasan wisata ini. Sementara luas areanya sendiri mencapai 1,3 hektare dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas lengkap. Misalnya penginapan, Cafe Kopi Kabut, flying fox, dan lainnya.

Kawasan wisata ini resmi terbuka untuk umum sejak tahun 2019. Tidak hanya menawarkan wisata saja, tapi juga ada sisi edukatif untuk mengenalkan anak-anak tentang kehidupan alam.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage

Bagi yang berencana ke sini untuk tiket masuknya terbagi menjadi 3 jenis. Yaitu tiket masuk 3 wahana, 6 wahana, dan tiket terusan semua wahana. Semua tiket tersebut termasuk ke dalam jenis tiket terusan.

Harga Tiket Wisata Alam Sevillage
Jenis Tiket Hari Biasa Akhir Pekan
Tiket Masuk Dewasa Rp25.000 Rp30.000
Tiket Masuk Anak Rp20.000 Rp20.000
Tiket Masuk 3 Terusan Rp75.000 Rp85.000
Tiket Masuk 6 Terusan Rp110.000 Rp120.000
Tiket Masuk Semua Wahana Rp160.000 Rp160.000
Penginapan
Tenda dome weekday Rp400.000 Rp500.000
Tenda keong weekday Rp600.000 Rp750.000
Glamping weekday Rp1.000.000 Rp1.200.000

Baca: Cimory Dairyland Tiket Terjangkau Banyak Wahana Seru

Jam Buka Wisata Alam Sevillage

Wisata yang terletak di dataran tinggi ini selalu buka setiap hari. Baik hari biasa, akhir pekan, atau pun tanggal merah sekali pun.

Jam Operasional
Cafe Kopi Kabut 09.00 – 22.00 WIB
Tempat Wisata 09.00 – 17.00 WIB

Beragam Aktivitas Di Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage menawarkan keindahan alam yang tak ternilai. Salah satunya karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Pangrango dan masih alami dengan hijaunya pepohonan. Serta udaranya yang berhawa sejuk dan jauh dari keramaian. Selama berada di sini wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru sebagai berikut.

Bersantai Di Atas Balkon Cafe Kopi Kabut

Suasana di Cafe Kopi Kabut Wisata Alam Sevillage
Cafe Kopi Kabut adalah tempat bersantai paling pas untuk menenangkan diri sambil ditemani segelas kopi nikmat. Foto : Googlemap/Denmas Wahyu

Salah satu aktivitas favorit pada saat liburan ke wisata alam ini adalah bersantai. Wisatawan bisa duduk-duduk di atas balkon sambil menyeruput segelas kopi hangat. Tak lupa juga menyantap beberapa makanan lezat khas Cafe Kopi Kabut.

Menu makanan dan minumannya juga cukup lengkap. Misalnya ada Samosa, Lava Cake, Keju Goreng, dan Cheesecake. Sedangkan untuk minuman bisa memesan kopi dan non kopi. Dengan 21 Varian berbeda seperti: Matcha, Black Tea, Kopi Susu Gula Aren, dan Cappucino. 

Baca: LEMBAH TEPUS Bogor tiket & pesona air terjun bertingkat

Bermalam di Tenda Unik

Tempat penginapan glamping di Wisata Alam Sevillage.
Wisata Alam Sevillage memiliki 3 jenis tempat penginapan yang terdiri dari glamping, tenda dome, dan tenda keong. foto : Googlemap/Mulky Watic

Wisata Alam Sevillage tidak hanya menawarkan pesona wisata alam. Tetapi juga penginapan dengan fasilitas lengkap. Terdapat 3 jenis kamar yang bisa dipilih oleh wisatawan. Di antaranya ada glamping, tenda dome, dan tenda keong. Masing-masing mempunyai fasilitas pelayanan berbeda yang disesuaikan berdasarkan harganya.

Dari semua tipe penginapan yang paling lengkap fasilitasnya adalah Glamping. Di dalamnya terdapat satu tempat tidur, kamar mandi pribadi, dan televisi. Sementara untuk tenda keong dan dome tidak memiliki ketiganya. Sebagai gantinya wisatawan bisa tidur di kasur dengan pemandangan langit malam.

Baca: WISATA ALAM SEVILLAGE Tiket Masuk & Wahana Spektakuler

Bermain Wahana Flying Fox yang Menantang

Flying Fox di tempat wisata ini memang cukup menantang dan memacu adrenalin. Pasalnya pengunjung akan meluncur dari ketinggian 30 meter dengan kecepatan 52 Km per jam. Seperti yang diketahui bahwa flying fox di kawasan ini adalah yang terpanjang di Cianjur. Panjangnya mencapai 200 meter membentang dari ujung satu ke ujung lain.

Meski termasuk wahana ekstrem tetapi sensasinya memang luar biasa. Selama meluncur pengunjung bisa melihat pemandangan alam nan hijau dari ketinggian. Ditambah dengan serunya menembus cuaca berkabut yang menyelimuti seluruh area pegunungan sekitar wisata.

Baca: THE RANCH Puncak Cisarua Bogor Tiket & Aktivitas

Berayun Di Wahana Ayunan Super Ekstrem

Dua orang tengah menaiki wahana ayunan gantung di Wisata Taman Sevillage
Menjajal wahana ayunan gantung sambil menikmati pemandangan perbukitan. Foto : Googlemap/Risma Raya

Selain Flying Fox, ada juga wahana ekstrem lainnya. Yaitu berupa ayunan yang terletak mengantung di ketinggian. Wisatawan dapat duduk sambil tanpa pijakan di bawahnya. Namun tak usah khawatir, terdapat tali pengaman yang melindungi wisatawan dari risiko terjatuh. Wahana satu ini terbagi menjadi 2 jenis. Ada yang untuk satu orang dan dua orang.

Sepeda Gantung di Ketinggian

Dua orang laki-laki mencoba wahana sky bike di wisata alam sevillage.
Wahana Sky Bike menawarkan pemandangan alam hijau sekaligus wisata ekstrem. foto : Googlemap/Gilang Ajah

Wisata Alam Sevillage memiliki wahana permainan sepeda menantang lainnya bernama sky bike. Di sini wisatawan tidak akan mengayuh sepeda di atas permukaan tanah. Melainkan melintasi sebuah tali yang membentang di udara. Kalau mau mencobanya pastikan tidak punya riwayat fobia ketinggian.

Hampir sama seperti flying fox dan ayunan gantung. Terlebih dahulu petugas akan mewajibkan pengunjung mengenakan helm dan sabuk pengaman. Hal ini bertujuan agar wisatawan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: TAMAN SAFARI Cisarua Tiket & Atraksi

Foto Di Spot-spot Instagramable

Berkunjung ke Wisata Alam Sevillage jangan lupa mengabadikan setiap momen. Karena ada banyak spot-spot foto Instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya saja balon udara, helikopter, pohon langit, dan sky nest.

Fasilitas Wisata Alam Sevillage

Fasilitas penunjang liburan untuk para wisatawan benar-benar memadai. Beberapa di antaranya seperti musala, toilet, gazebo, WiFi, live music, serta area parkir yang cukup.

Lokasi Wisata Alam Sevillage

Destinasi wisata alam ini berlokasi di Jalan Ziwa Besar, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Dari Kota Bogor berjarak kurang lebih 50 Kilometer. Dengan waktu perjalanan hampir 2 jam berkendara. Sedangkan jika dari Jakarta jaraknya mencapai 85 Kilometer.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 38

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini