Bali Treetop Adventure Park
Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure park tempat wisata dengan lingkungan alam terbuka yang cocok untuk keluarga dan komunitas. Wisata yang diusung oleh Bali treetop adalah wisata petualangan kegiatan outbond. Dikatakan wisata keluarga, karena di sini aktivitas pengunjung tidak dibatasi oleh usia.

Harga Tiket Masuk Bali Treetop

Meskipun harga tiket masuk Bali Treetop cukup mahal, namun sangat layak dikunjungi. Mengingat beragam kegiatan yang bisa dimainkan dengan suasana alam terbuka.

Harga Tiket Masuk Bali Treetop
Jenis Tiket< 10.30 Pagi> 10.30 Pagi
OfflineOnlineOfflineOnline
DewasaUSD 25USD 22USD 28USD 25
Anak Dibawah 12 tahunUSD 16USD 14USD 18USD 16
Family Package (2 adults + up to 2 children)USD 65USD 57USD 73USD 65

Baca: BALI SAFARI Marine Park Tiket & Animal Show

Jam Buka Bali Treetop

Wisatawan yang ingin bermain di taman rekreasi outbond ini bisa datang pagi hari. Bali Treetop Adventure Park sudah dibuka mulai pukul 09.30 pagi.

Jam Buka Bali Treetop
Setiap Hari09.30 – 18.00 WITA

Beragam Wahana Outbond Bali Treetop

Bali Treetop Adventure Park
Bali Treetop Adventure Park taman rekreasi yang menawarkan berbagai wahana permainan outbond.

Wahana di Bali treetop memanfaatkan pohon-pohon yang ada di kawasan Kebun Raya Bedugul. Pohon-pohon itu disulap menjadi wahana petualangan yang seru dan menegangkan. Pohon-pohon itu disatukan menjadi sebuah sirkuit yang bisa dijelajahi dengan tali baja yang membentuk jalur luncur atau jembatan.

Petualangan Tujuh Sirkuit

Sirkuit-sirkuit yang terdapat di Bali treetop dibagi ke dalam beberapa sirkuit berdasarkan usia dan kemampuan pengunjung. Sehingga keamanannya terjaga serta pengunjung tidak bingung memilih sirkuit yang sesuai dengan kemampuannya. Berikut macam-macam sirkuit yang bisa dipilih oleh pengunjung di Bali treetop.

1. Sirkuit kuning dan Hijau tupai (minimal usia 4 tahun)

outbond anak-anak bali treetop
Kegiatan outbond yang tidak saja untuk dewasa tetapi juga anank-anak. foto: capt. shekhar

Di sirkuit ini, pengunjung yang masih berusia anak-anak bisa menjajal ketegangannya. Pengunjung yang diperbolehkan bermain di sirkuit ini diharuskan memiliki tinggi minimal 95 cm. sirkuit kategori ini terdiri dari dua sirkuit, yaitu sirkuit kuning dan Hijau tupai.

Di sirkuit ini pengunjung akan melewati beberapa tantangan seperti Tangga, jembatan, fox hole dan Flying Fox. Total waktu yang dibutuhkan untuk menjelajahi sirkuit ini adalah 10 menit. Selain itu, di sirkuit ini juga terdapat pemandu yang akan memandu pengunjung dari bawah.

Baca: BALI BIRD PARK Wisatawan Tiket Domestik & Ekshibisi Burung

2. Sirkuit Hijau (minimal usia 6 tahun)

Jika pengunjung sudah dirasa mulai mahir bermain di atas pohon, bisa naik ke level Sirkuit hijau. di sirkuit ini, pengunjung bisa bermain dengan situasi dan suasana yang berbeda dari level sebelumnya. Ketinggian pengunjung yang dibolehkan di sirkuit inipun lebih tinggi sedikit yaitu 110 cm.

Dengan durasi waktu sekitar 15 menit, pengunjung akan melewati beberapa tantangan. Tantangan-tantangan itu berjumlah 13 tantangan yang seru namun tetap aman bagi anak-anak. Sirkuit ini dimulai dari menaiki dinding dan diakhiri dengan menuruni jarring.

3. Sirkuit Biru dan oranye (minimal usia 8 tahun)

kegiatan outbond dewasa bali treerop
Kegiatan outbond dewasa dengan berbagai rintangan dan tantangan. foto: Dean matthews

Level selanjutnya ada level sirkuit biru dan oranye. Sirkuit ini diperuntukan untuk pengunjung yang sudah mahir atau usia minimal delapan tahun. Hanya pengunjung yang memiliki tinggi minimal 120 cm yang dibolehkan bermain di sirkuit ini.

Durasi waktu yang dibutuhkan untuk menjelajahi sirkuit biru dan orange ini sekitar 30 – 45 menit. Berbagai rintangan sudah siap menantang keberanian pengunjung. Jika ditotal, tantangan yang ada di Sirkuit biru ada 15 dan sirkuit oranye ada 14.

Baca: KRISNA FUNTASTIC LAND Tiket & Wahana Seru

4. Sirkuit merah dan hitam yang memacu adrenalin

Sirkuit ini memiliki flying fox yang panjang mencapai 160 meter serta ayunan tarzan. Usia minimal yang dibolehkan adalah 10 tahun atau memiliki tinggi minimal 130 cm. selain itu, sirkuit hitam memiliki sensasi yang luar biasa dengan lompatan-lompatannya.

Bagaimana tidak luar biasa, Sirkuit ini benar-benar menawarkan tantangan yang berbeda dari level sebelumnya. Terdapat 16 tantangan yang siap memacu adrenalin pengunjung. Durasi yang dibutuhkanpun mencapai 30 sampai dengan 40 menit.

72 tantangan yang ada

Sirkuit-sirkuit yang ada di Bali treetop memiliki rintangan dan tantangan yang berbeda-beda. Jika ditotal, terdapat 72 rintangan yang menantang dan tersebar hampir di setiap sirkuit. Adapun rintangan tersebut di antaranya, Jembatan Gantung, Flying Fox, Flying swings dan banyak lagi yang seru dan menyenangkan.

Lokasi Bali Treetop Adventure Park

Taman rekreasi outbond ini berada di alamat Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 0361-9340009.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,29/14 Pembaca
Loading...