Beranda Tiket Wisata

Lembang Park Zoo Tiket, Jam Buka & Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo : Rp50.000 - Rp70.000Jam Buka: Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 WIB | Sabtu - Minggu : 08.00 - 18.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Kolonel Masturi No. 171 Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Lembang Park Zoo destinasi wisata berkonsep kebun binatang mini dengan koleksi berbagai hewan langka. Masing-masing hewan berasal dari habitat dan spesies yang berbeda. Ada yang karnivor, omnivor, herbivor, reptil, mamalia, dan unggas. Kurang lebih koleksi hewannya berjumlah sekitar 370 satwa.

Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo

Wisata kebun binatang Lembang di Bandung ini menawarkan harga tiket yang bervariasi. Antara hari biasa dan akhir pekan berbeda.

Harga Tiket Lembang Park Zoo
Jenis Tiket Hari Biasa Akhir Pekan
Tiket masuk Rp50.000 Rp70.000
Tiket wahana Rp5.000 – Ro25.000
Sewa e-Scooter / jam Rp120.000

Baca: Bird Pavilion Lembang Harga Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Lembang Park Zoo

Kebun binatang Lembang buka setiap hari dari pagi sampai sore. Untuk harinya dari Senin sampai dengan Minggu. Sementara jam operasionalnya berbeda antara hari kerja dan akhir pekan.

Jam Operasional Lembang Park Zoo
Hari Jam
Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas Seru Lembang Park Zoo

Lembang Park Zoo menawarkan sensasi liburan tak biasa dari tempat wisata kebanyakan. Jika biasanya pengunjung hanya jalan santai sambil menikmati keindahan alam, tapi ini berbeda. Wisatawan kebun binatang Lembang bisa melihat beragam jenis satwa langka dari seluruh dunia. Menariknya pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dan melakukan berbagai aktivitas.

1. Memberi Makan Satwa

Lembang Park Zoo memang kebun binatang unik dan beda dari yang lain. Setiap wisatawan yang datang berkunjung akan disambut dengan berbagai macam jenis hewan lucu. Misalnya kelinci, gajah, jerapah, burung, dan lain-lain. Tidak sekedar melihat-lihat saja, malahan pengunjung boleh memberinya makan dari jarak dekat. Sementara untuk memberi makan ada biaya tambahan sesuai dengan masing-masing satwa.

Dari semua hewan biasanya pengunjung lebih senang memberi makan rusa atau burung. Karena keduanya tergolong jinak dan mudah diajak berinteraksi. Sementara memberi makan harimau kebanyakan wisatawan tidak ada yang berani. Lantaran hewan tersebut termasuk karnivor dan cenderung agresif.

Baca: THE GREAT ASIA AFRICA Tiket Masuk & 6 Wahana

2. Mengelilingi Area Kebun Binatang Naik Skuter

sekumpulan keluarga sedang menaiki e-scouter di Lembang Park Zoo
Fasilitas e-scoter memberi kemudahan kepada para pengunjung Lembang Park Zoo untuk mengelilingi area wisata tanpa harus berjalan kaki. Foto : Googlemap/Achmad robbi

Kawasan kebun binatang Lembang memang tergolong sangat luas. Jadi kalau berjalan kaki mengelilingi area sekitar terkadang cukup  melelahkan. Untungnya pihak pengelola telah menyediakan fasilitas e-scouter yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Terdapat dua tipe skuter yaitu berukuran besar dan kecil. Pertama yang berukuran besar mampu membawa tiga orang. Terdiri dari dua orang dewasa dan satu anak-anak. Kemudian skuter mini hanya bisa memuat dua orang saja. Satu tempat duduk untuk orang dewasa dan bagian lainnya khusus anak-anak.

Baca: LEMBANG PARK ZOO Tiket Masuk & Atraksi Satwa

3. Bermain Dengan Sekumpulan Kucing Di Neco Cat Cafe

seorang pria bermain dengan seekor kucing di Neco Cat Cafe
Bermain bersama kucing di Neco Cat Cafe dapat melatih kepekaan seseorang terhadap lingkungan sekitar. Foto : Googlemap/Deni heriyanto

Cafe dengan tampilan spot-spot Instagrammeble itu sudah biasa. Tapi apa jadinya jika di dalamnya ada hewan-hewan yang dibiarkan berkeliaran. Inilah konsep kafe terbaru yang tengah diusung oleh Neco Cat Cafe. Sebuah tempat makan yang mengizinkan pengunjung bisa bermain dengan sekumpulan kucing.

Pihak pengelola memang sengaja tidak meletakkan kucing tersebut di dalam kandang. Melainkan membiarkannya jalan-jalan bebas di dalam cafe. Bagi pencinta kucing hal ini memang aktivitas yang  menyenangkan. Lokasi kafe tidak sulit ditemukan, karena bangunannya unik dengan hiasan kincir angin besar di bagian atasnya.

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket & Aktivitas

4. Foto Bersama Burung Di Aviary Bird

foto bersama kawanan burung di wahana Aviary Bird Lembang Park Zoo
Satu hal menarik dari Lembang Park Zoo adalah bisa berfoto bersama kawanan burung yang memiliki warna bulu yang super cantik. Foto : Googlemap/Taurus Leo

Pada saat mengunjungi kebun binatang Lembang jangan lupa berfoto Selfi bersama kawanan burung. Aktivitas ini bisa wisatawan jumpai di wahana Aviary Bird. Sebuah kandang besar yang mana sebagai tempat tinggal kawanan burung dari spesies yang berbeda. Bangunannya sendiri berbentuk kubah besar dengan dinding berlapisan kaca tembus pandang.

Kawasan ini merupakan spot favorit yang sering dijadikan latar belakang foto. Di sini pengunjung bisa bermain dengan berbagai macam jenis burung. Di antaranya ada Kakaktua, Nuri, burung Beo, dan masih banyak lagi.

Bukan burungnya saja yang membuat kawasan ini menarik. Melainkan juga desain interiornya yang seolah-olah seperti hutan sungguhan. Di dalamnya banyak tumbuh pohon-pohon tua berwarna kecokelatan dan hamparan rumput hijau. Serta terdapat kayu penyangga berukuran sedang yang biasa digunakan sebagai tempat pijakan burung.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket & Aktivitas

5. Menaiki Kuda Poni Di Lembang Park Equastrian

anak kecil dan orang tuanya sedang melihat kuda di Lembang Park Zoo
Mengajak si kecil menunggangi kuda di Lembang Park City dapat mengajarkannya tenang bagaimana cara menyayangi makhluk hidup yang ada di alam sekitar. Foto : Googlemap/Ali Rustamaji

Aktivitas seru lainnya yang ada di Lembang Park Zoo yaitu menaiki kuda poni. Spesies kuda yang mempunyai ukuran tubuh tidak terlalu besar atau pun kecil. Sehingga sangat cocok untuk anak-anak yang masih di bawah umur. Kudanya pun juga tidak agresif dan sudah terlatih.

Wahana naik kuda poni ini berada di kawasan Lembang Park Equastrian. Untuk bermain wahana ini terdapat tiket tambahan dengan durasi bermain sepuasnya. Jika tidak tahu caranya  bisa meminta bantuan pelatih yang sedang bertugas di lokasi tersebut.

Fasilitas

Untuk menambah kenyamanan tersedia fasilitas yang lengkap. Misalnya toilet dengan jumlah yang cukup, musala, serta area parkir yang luas. Selain terdapat bangku-bangku untuk bersantai bagi wisatawan yang lelah berkeliling.

Lokasi Lembang Park Zoo

Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No. 171 Sukajaya, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Kalau dari Taman Balai Kota jaraknya kurang lebih sekitar 17 km dengan waktu tempuh 50-60 menit.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 37

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini