Beranda Tiket Wisata

Taman Wisata MBS Tiket, Wahana & Aktivitas Desember 2021

Taman Wisata MBSHarga Tiket: Rp25.000Jam Buka: 08.00 - 16.30No Telp: -Alamat: Kemanisan, Curug, Serang, Banten, Indonesia, 42171

Kali ini Serang menghadirkan destinasi wisata baru yang memberi nuansa berbeda. Tempat wisata ini yaitu Taman Wisata MBS atau Mahoni Bangun Sentosa. Taman seluas setidaknya 7 hektare ini berlokasi di Kecamatan Curug.

MBS menghadirkan suasana wisata kekinian yang bisa dinikmati semua kalangan usia. Sejak buka pada akhir tahun 2020, MBS langsung mendapat perhatian banyak pelancong.

Tiket Masuk Taman Wisata MBS

Terdapat beberapa jenis tiket yang berlaku di Taman Wisata MBS. Tarif tiket masuk tersedia untuk berbagai kelompok pengunjung. Tiket ini belum termasuk tarif wahana hiburan maupun biaya penginapan.

Tiket Masuk
Tiket Masuk Reguler Rp25.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Serang 

Jam Buka

Taman Wisata MBS buka setiap hari dengan jam operasional tertentu. Di Bulan Ramadhan, taman ini buka hingga malam hari. Khusus malam hari, pengunjung dapat menyaksikan sajian spesial taman lampu.

Jam Operasional
Senin – Minggu 08.00 – 16.30 WIB

Liburan Bersama Taman Wisata MBS

Taman bunga dan miniatur kincir angin
Destinasi wisata baru bagi warga Serang dan sekitarnya yang kekinian dan cocok untuk semua kalangan usia – Foto: Google Maps/ande jadul

Taman Wisata MBS adalah taman yang menggabungkan berbagai konsep wisata. Ada hiburan anak-anak, aktivitas outdoor, dan yang paling hits yaitu wisata selfie. Wisata selfie sendiri termasuk masih jarang ada di Kota Serang. MBS jadi salah satu destinasi wisata pertama di Serang yang mengusungnya.

Berkaitan dengan wisata selfie, wahana foto merupakan salah satu unggulan di sini. Banyaknya ragam spot foto menyedot perhatian pengunjung terutama dari kalangan anak muda. Di sisi lain, MBS juga banyak diminati sebagai tujuan berlibur keluarga. Berikut adalah wahana dan aktivitas yang bisa dinikmati di taman ini.

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana Seru

Arena Swafoto

Berfoto di salah satu spot selfie taman wisata MBS
Puas berfoto dengan aneka pilihan spot foto dan ornamen dekorasi taman yang menarik – Foto: Google Maps/Abdul Azid

Kehadiran Taman Wisata MBS merupakan angin segar bagi pariwisata Kota Serang. Hal ini tidak lain karena mengusung daya tarik yang berbeda. Selain areanya yang luas serta masih terus akan dikembangkan. Lanskapnya juga didominasi hamparan rumput dan bunga-bunga aneka warna nan cantik.

Selain itu taman ini juga berhiaskan berbagai instalasi yang unik. Setiap instalasi yang ada tidak hanya sebagai dekorasi. Hampir semuanya bisa menjadi objek atau latar untuk berfoto. Inilah area selfie yang terutama menjadi salah satu daya tarik unggulan MBS.

‘Kampung Eropa’ adalah spot yang tidak boleh terlewat selama berkunjung kemari. Jajaran fasad berwarna cerah berdesain menyerupai bangunan di Belanda. Area ini bahkan memiliki miniatur kincir angin yang membuatnya semakin menarik.

Selanjutnya spot dan ornamen foto lainnya tersebar di seluruh penjuru taman. Ada kursi berbentuk unik, gazebo berbagai bentuk, hingga lukisan 3D. Tidak hanya cantik sebagai objek foto tapi juga sebagai tempat istirahat yang nyaman. Ditambah dengan wahana ‘rumah terbalik’ yang pasti seru dan menarik.

Baca: PANTAI SERANG Tiket & Pesona

Arena Kompetisi

Taman Wisata MBS juga cocok bagi penyuka tantangan. Misalnya di wahana Paintball mungkin sudah tidak asing lagi. Dengan berbekal senapan berisi bola cat, wisatawan akan diajak ‘berperang’. Wahana ini sangat seru jika dimainkan bersama teman-teman.

Sedangkan di sudut lain terdapat wahana Super Jawara. Yaitu arena permainan dengan nuansa kompetitif dan menantang. Wahana ini akan mengingatkan pada salah satu program televisi. Wisatawan akan ditantang untuk melewati berbagai rintangan. Memang butuh kecakapan fisik yang tinggi untuk bisa menuntaskannya seluruh rintangan yang ada.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Arena Aktif

Pengunjung anak-anak di salah stau wahana permainan outbond
Mendukung keaktifan si kecil dengan mengajaknya bermain di arena outbond hingga mencoba menaiki flying fox – Foto: Google Maps/indrawan al fadillah

Bermain Super Jawara mungkin akan terlalu sulit bagi si kecil. Maka arena outbond tentu bisa menjadi pilihan untuk menyalurkan keaktifannya. Permainan seperti jembatan titian dan jaring laba-laba akan menguji fisik sekaligus ketangkasan.

Selain itu tidak ketinggalan wahana flying fox yang hampir selalu melengkapi kegiatan outbond. Ketinggiannya hingga 16 meter dan meluncur di lintasan sepanjang 146 meter. Tidak hanya anak-anak, wahana ini juga terbuka untuk dinikmati orang dewasa.

Selanjutnya MBS juga menghadirkan beragam permainan menarik lainnya. Misalnya wahana panahan, perahu gowes, dan kolam renang. Dari anak-anak hingga orang dewasa dan lansia bisa menikmati waktu yang menyenangkan di taman wisata ini.

Baca: Krakatau Jungle Park Tiket & Aktivitas

Akomodasi Menginap

Cottage bergaya etnik di bumi perkemahan Taman Wisata MBS
Villa dan cottage cantik yang nyaman untuk bermalam bersama keluarga maupun kerabat – Foto: Google Maps/- Wild Travel Hunter

Jajaran bangunan dengan nuansa etnik langsung menarik perhatian ketika berkunjung ke MBS. Bangunan-bangunan ini tidak lain merupakan villa yang bisa disewa. Semuanya berada di area sawah dan danau yang sejuk.

Villa-villa ini memiliki gaya bangunan yang berbeda. Ada yang terinspirasi dari rumah suku Baduy, pedalaman Papua, gaya Sunda, hingga lumbung padi. Setiap villa memiliki sarana lengkap seperti tempat tidur dan toilet yang nyaman. 

Selanjutnya jika ingin merasakan suasana yang lebih sederhana dan akrab? MBS memiliki bumi perkemahan dengan sentuhan unik. Alih-alih tenda, di sini justru tersedia cottage dari bilik bambu beratap ijuk. Wisatawan bisa menikmati serunya suasana berkemah yang beda dari yang lain.

Fasilitas Taman Wisata MBS

Fasilitas umum yang memadai telah melengkapi area taman wisata ini. Misalnya area parkirnya luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Lalu ada juga fasilitas seperti toilet dan musholla bisa ditemui dengan mudah di sini. Taman ini juga menyediakan banyak tempat duduk dan gazebo untuk beristirahat.

Lokasi Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS terletak di Jalan Cikasir Lingkungan Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Lokasinya cukup strategis karena berada di dekat beberapa institusi pendidikan. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari Kota Serang dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Tanggapan:

5 / 5. dari 4

Berikan Rating