Beranda Tiket Wisata

LEMBUR KULA Tiket Murah & Beragam Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Lembur Kula : Rp5.000Jam Buka: 09.00 WIB - 20.00 WIBNo. Telepon: 085692704273Alamat: Jl. Gunung Karang, Desa Pasir peuteuy, Cadasari, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42251

Lembur Kula adalah destinasi wisata yang sedang hits di Pandeglang. Baru buka pada akhir tahun 2020, menawarkan pemandangan alam lereng Gunung Karang. Mengusung konsep wisata alam pegunungan dengan kedai kopi di dalamnya. Wisatawan bisa menikmati secangkir kopi dari biji asli dan berkualitas. Selain itu dilengkapi pula dengan beragam area foto yang menarik.

Area sekitar Lembur Kula tawarkan hijaunya pemandangan alam pegunungan. Sesekali kabut akan turun ke kawasan wisata ini dan membuat suasana menjadi syahdu. Udara yang sejuk dan segar cocok sebagai destinasi untuk menjernihkan pikiran. Selain kedai kopi, juga tersedia area camping yang seru. Wisatawan bisa bermalam dan menikmati indahnya Gunung Karang ketika pagi tiba.

Harga Tiket Masuk Lembur Kula

Untuk menikmati keindahan di Lembur Kula ini harga tiketnya sangat terjangkau. Tiket tersebut sudah termasuk dengan semua wahana foto yang ada. Sedangkan bagi yang ingin berkemah perlu membayar biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk & Menu
Tiket Masuk Rp5.000
Camping Ground Rp25.000/orang (2 hari 1 malam)
Sewa Tenda Rp35.000
Kisaran Harga Menu Rp5.000 – Rp25.000
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Biaya & Ragam Aktivitas

Jam Buka Lembur Kula

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional yang cukup panjang. Buka dari pagi hingga malam hari, sehingga cocok sebagai destinasi wisata malam.

Jam Buka
Setiap Hari 09.00 WIB  – 20.00 WIB

Perpaduan Wisata Kuliner dan Alam

Tempat wisata di lereng Gunung Karang
Tempat ini menawarkan pemandangan asri dari lereng Gunung Karang. Foto: Gmaps/Azqia Apriansyah

Buka pada akhir tahun 2020, ada cerita menarik dari berdirinya Lembur Kula. Tempat ini didirikan oleh orang-orang yang terkena PHK akibat dampak covid-19. Dengan bantuan pemuda setempat terciptalah tempat wisata yang sangat menarik dan unik. Dengan keistimewaan memadukan wisata alam dengan kuliner. Wisatawan bisa melihat asrinya kawasan lereng Gunung Karang sembari menikmati aneka hidangan.

Beragam aktivitas menarik dapat tersedia. Berkeliling menikmati setiap sudutnya atau sekedar nongkrong di kedai kopi bisa menjadi pilihan. Selain itu waktu kunjungan pun fleksibel bisa pagi, siang bahkan malam hari. Semuanya punya keunggulan masing-masing. Ketika malam meski pemandangan tak terlihat, banyak sajian hiburan menarik. Misalnya live music yang membuat suasana menjadi romantis.

Baca: GUNUNG ASEUPAN Tiket & Keistimewaan

Kedai Kopi dengan Aneka Menu

Cafe dan kedai kopi di Lembur Kula
Kedai kopi dengan nuansa pegunungan yang menyegarkan. Foto: Gmaps/Rofif Syuja’ Mu’tasyim

Selama berada di sini wajib untuk mencicipi aneka menu dari kedai kopinya. Karena sebelum akhirnya dilengkapi dengan beragam wahana foto, Lembur Kula ini adalah sebuah café.

Dengan beragam menu menarik serta harga yang terjangkau. Sementara cafe-nya mengusung konsep tradisional dengan berbagai menu makanan khas. Seperti Bala-Bala, Cireng Mercon, atau Mie Gorwah. Selain itu masih banyak lagi menu khas nusantara lainnya.

Kemudian yang wajib dicoba tentu saja hidangan kopinya. Karena kopinya merupakan olahan dari biji kopi asli dan berkualitas. Tersedia banyak pilihan mulai dari Javlian Coffe, Americano hingga Kopi Tubruk. Total ada 15 varian hidangan kopi di tempat ini.

Baca: GUNUNG PULOSARI Tiket & Jalur Pendakian

Wahana Foto Menarik

Wisata dengan wahana foto beragam
Spot foto perahu menjadi salah satu yang jadi favorit di tempat wisata ini. Foto: Gmaps/Sukron Channel

Keunggulan Lembur Kula salah satunya yaitu tersedianya beragam wahana foto. Dengan keunikan hampir semua wahana terbuat dari bambu dan kayu. Sehingga kesan ramah lingkungan sangat terasa.

wisatawan bisa berfoto di kapal besar yang menjorok ke arah jurang. Jika naik ke kapal akan terlihat pemandangan hijaunya kawasan Gunung Karang. Selain itu masih banyak wahana foto menarik. ada Rumah Kurcaci, Cawir Awi Apus, Rumah Pohon dan masih banyak lagi.

Tidak hanya siang hari pada saat malam pun tak kalah indahnya. Dengan Lampu-lampu gantung yang menyala menghiasi suasana sekitar. Tampak begitu manis dan romantis.

Baca: CIKOROMOY Tiket, Jam Buka & Ragam Aktivitas

Berkeliling Menikmati Udara Segar

Area di sekeliling kawasan wisata ini masih berupa hutan dengan pepohonan yang rindang. Bagi yang suka jalan-jalan di alam bisa mencoba menjelajahi area hutan. Suasana sangat syahdu dan asri.

Dengan suara burung yang berkicau semakin menentramkan jiwa. Sementara untuk berkeliling sudah tersedia jalan setapak dan jalurnya sangat terbuka. Sehingga menjelajah di area hutannya sangat aman.

Baca: Pemandian Air Panas Gunung Torong Tiket & Aktivitas

Berkemah di Lembur Kula

berkemah di Lembur Kula
area berkemah dengan suasana yang asri. Foto: Gmaps/Ade Kardiana

Bagi yang ingin merasakan sensasi petualangan, di Lembur Kula juga menghadirkan fasilitas camping groud. Area berkemah ini cukup luas dan mampu menampung banyak tenda. Wisatawan bisa membawa tenda sendiri atau menyewa dari pengelola. Menikmati suasana malam hari pastinya akan sangat menarik. Menyalakan api unggun di bawah gemintang tentu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Live Music di Malam Hari

Tempat ini buka sampai malam hari. Pada saat malam akan berlangsung hiburan live music. Tersedia panggung unik yang terbuat dari bambu. Wisatawan juga bisa menyumbangkan suara dan naik ke atas panggung. Menikmati hidangan ditemani alunan musik dapat membuat suasana menjadi semakin nyaman.

Baca: CAS Water Park Cikole Tiket & Wahana

Fasilitas Lembur Kula

Meski terbilang masih baru namun areanya sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, hingga mushola. Selain itu akses menuju ke lokasi pun sudah cukup baik.

Lokasi Lembur Kula

Tempat wisata ini beralamat di Jl. Gunung Karang, Desa Pasir peuteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Lokasinya berjarak 14 Km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam saja.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini