Beranda Tiket Wisata

DE MANGOL Gunung Kidul Tiket & Ragam Aktivitas Desember 2021

De Mangol Gunung Kidul, YogyakartaHarga Tiket: Rp. 15.000 - Rp. 20.000Jam Buka: 11.00 - 20.00No Telp: 08111667567Alamat: Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM 1,4, Patuk, Gunun, DI Yogyakarta, Indonesia, 55862

De Mangol adalah restoran sekaligus tempat wisata di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Restoran ini terletak di puncak perbukitan Patuk yang menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta. Selain itu, terdapat pemandangan berbagai gunung dan bukit. Alhasil, restoran ini sering menjadi tempat refreshing untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Areanya memiliki kawasan indoor dan outdoor yang cukup luas dan nyaman. Di bagian outdoor-nya, terdapat spot untuk piknik baik bersama keluarga atau teman. Sedangkan untuk area restoran menawarkan menu makanan dan minuman yang bervariasi dengan pemandangan Gunung Merapi. Di samping itu, tempat ini juga terkenal dengan spot fotonya yang sangat menarik.

Harga Tiket Masuk di De Mangol Yogyakarta

Walaupun De Mangol ini merupakan sebuah restoran, tetapi pengunjung tetap perlu membayar tiket masuk. Namun, biaya tiket masuk ke dalam tempat wisata ini cukup terjangkau. Selain itu, pengunjung juga perlu memesan makanan atau minuman dengan ketentuan minimal pemesanan.

Harga Tiket Masuk
Anak > 3 tahun/Dewasa (Weekday)Rp15.000
Anak > 3 tahun/Dewasa (Weekend)Rp20.000
Syarat Pemesanan
Makanan & MinumanRp50.000/orang
Paket Makanan Spesial
Romantic Dinnermulai dari Rp375.000/pasangan
Instapicnicmulai dari Rp150.000/orang (minimal 2 orang)
Tarif Parkir
Motor & MobilRp. 5.000/unit

Baca Juga: 30+ Destinasi Wisata Terbaik di Gunung Kidul

Jam Buka De Mangol

Meskipun berada di perbukitan, namun udaranya terasa panas saat siang hari. Sehingga, pengunjung sangat disarankan untuk berkunjung pada sore atau malam hari. Sebaiknya pengunjung menggunakan jaket saat berkunjung pada sore dan malam hari. Pada waktu tersebut, udara terasa lebih dingin karena angin yang bertiup cukup kencang.

Jam Buka
Senin – Minggu11.00 – 20.00

Aktivitas di De Mangol Yogyakarta

De Mangol memang terkenal sebagai restoran dengan konsep modern sekaligus tempat wisata atraktif. Selain menawarkan berbagai menu makanan juga terdapat aktivitas menarik, seperti spot foto dan pemandangan kota. Tidak hanya itu, pengunjung bahkan dapat menikmati pemandangan pegunungan dari atas Bukit Patuk. Restoran ini juga menyediakan tempat untuk berpiknik.

Spot Foto Menarik

Spot Teras Kaca Wisata Yogyakarta
Spot Foto Teras Kaca dengan Latar Belakang Pemandangan Kota Yogyakarta. Foto: Instagram/@demangol

Tempat wisata ini sangat terkenal dengan spot fotonya yang cukup banyak dan menarik. Terdapat spot foto dengan latar belakang berupa pemandangan gunung dan bukit yang indah. Beberapa nama spot foto tersebut, yaitu teras kaca, foto di mural dan neon nights. Selain itu, terdapat spot foto sepeda, bean bag area, triangle spot, dan lainnya.

Salah satu spot foto yang menjadi favorit yaitu teras kaca. Pengunjung dapat menikmati semua spot foto tersebut tanpa harus membayar biaya tambahan. Pada saat malam hari, tempat wisata ini tampak semakin indah dengan lampu warna-warni. Sedangkan malam hari, sport berswafoto dengan pemandangan lampu-lampu kota Yogyakarta.

Pemandangan Gunung, Sunrise, dan Sunset

Sunrise di De Mangol Gunung Kidul
Pemandangan Sunrise yang Tampak Dari Atas Tempat Wisata. Foto: Google Maps/ De Mangol

Karena lokasinya yang strategis, tawaran pemandangan dari restoran ini memang memanjakan mata. Bahkan, sebagian objek wisata terkenal di Yogyakarta bisa terlihat dari restoran ini. Beberapa objek wisata tersebut, yaitu Candi Ratu Boko dan Tebing Breksi.

Selain itu, kemolekan Gunung Merapi pun ikun melengkapi keindahan panorama dari kawasan wisata ini. Tak cuma Gunung Merapi pemandangan Gunung Nglanggeran dan Gunung Wangi Bangkel juga terlihat dari restoran ini.

Belum selesai dengan keindahan panorama gunung, pemandangan matahari terbit dan terbenam juga salah satu atraksi terbaik di sini. Untuk menikmati momen matahari terbit, pengunjung dapat menghubungi pihak restoran terlebih dahulu. Sedangkan untuk menikmati pemandangan sunrise, pengunjung bisa memilih fasilitas Sunrise Package dengan biaya tambahan. Sunrise Package hadir setiap hari Sabtu dan Minggu jam 05.00 pagi. Sedangkan, matahari terbenam dapat dinikmati pada sore hari.

Wisata Kuliner

Instapicnic Gunung Kidul
Sensasi Piknik Di Atas Bukit Patuk dengan Dekorasi yang Unik. Foto: Google Maps/De Mangol

Keindahan panorama alam semakin lengkap dengan wisata kuliner di restoran yang tersedia. Menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat. Mengusung konsep kuliner dengan menu gabungan Asian dan Western. De Mangol menawarkan pengalaman kuliner dengan dua pilihan, yaitu menu porsian dan buffet. Sedangkan untuk pemesanan hidangan buffet harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Bagi yang ingin menikmati menu porsian, pengunjung tidak perlu reservasi terlebih dahulu. Menu yang tersedia cukup lengkap, yaitu jajanan, hidangan utama, hidangan penutup, dan minuman. Sebagian besar hidangan utama terdiri dari berbagai jenis nasi goreng. Selain itu, tersedia hidangan pasta yang bervariasi, seperti Spaghetti Aglio Olio.

Tidak hanya itu, restoran ini juga menawarkan paket makanan spesial untuk menikmati momen bersama keluarga, teman, atau pacar. Paket makanan spesial yang tersedia, yaitu Romantic Dinner dan Instapicnic. Kedua paket tersebut sudah disertai dengan dekorasi yang unik dan menarik dari restoran.

Fasilitas di De Mangol Yogyakarta

Mushola di De Mangol Gunung Kidul
Fasilitas Mushola yang Bersih dan Nyaman Bagi Pengunjung. Foto: Google Maps/Debora Yunita

De Mangol menawarkan fasilitas mushola, toilet yang bersih, dan tempat parkir yang luas. Pemandangan yang indah dan spot foto yang unik juga menjadi fasilitas favorit pengunjung. Menu restorannya juga menarik karena terdiri dari hidangan yang lezat dengan harga terjangkau. Restoran ini juga menyediakan gazebo sebagai tempat bersantai bagi pengunjung.

Rute dan Lokasi

Kawasan rekreasi ini terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM 1,4, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat melalui Alun-Alun Wonosari. Jarak tempuh dari alun-alun ke tempat wisata ini sekitar 22,6 kilometer. Dengan memakan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai lokasi.

Akses jalan menuju tempat wisata ini sangat aman karena jalannya mulus. Hanya saja karena lokasinya berada di perbukitan maka jalannya pun sedikit berkelok-kelok. Untuk informasi dan reservasi, silahkan hubungi nomor 08111667567 atau Instagram @demangol.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 3

Kasi Bintang