Negeri Dongeng Ponggok Blitar Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan,Ponggok,Blitar,Jawa Timur,Indonesia,66153.

Dijuluki negeri dongeng karena pengunjung memang akan merasa seperti di negeri dongeng. Betapa tidak, hanya di satu tempat, pengunjung bisa melihat piramida Mesir hingga Monas. Bukan sulap bukan sihir, semua itu bisa dinikmati di Indonesia.

Tepatnya berada di Jawa Timur dan masuk wilayah Kabupaten Blitar. Sebuah Desa bernama Kawedusan menjadi tempat wisata berupa miniatur dunia ini berada. Meski cuma miniatur, sudah cukup keren untuk selfie dan diupload ke media sosial.

Harga Tiket Masuk Negeri Dongeng Blitar

Untuk menikmati berbagai spot foto di negeri dongeng ini, tiketnya cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang beberapa ribu saja.

Harga Tiket Masuk Negeri Dongeng Blitar
Tiket MasukRp10.000

Baca: Kampung Coklat Blitar Tiket & Aktivitas

Jam Buka Negeri Dongeng Blitar

Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka mulai pagi hingga sore hari. Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah sore hari dimana cuaca tidak terlalu panas.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00 – 18.00

Wahana Negeri Dongeng Blitar

Animo masyarakat terhadap wisata negeri dongeng ini cukup besar. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung yang semakin meningkat tiap harinya. Di hari biasa, pengunjung bisa mencapai sekitar 3.000-5.000, sedangkan weekend bisa mencapai 10.000 pengunjung.

Miniatur 7 keajaiban dunia menjadi spot selfie andalan para pengunjung. Selain sebagai spot selfie, miniatur tersebut juga memberi edukasi tersendiri bagi pengunjung. Lebih lanjut tentang daya tarik tersebut berikut beberapa diantaranya:

1. Spot Foto & Miniatur Dunia

wahana foto miniatur dunia negeri dongeng bliatar
Berbagai miniatur ikon dunia bisa dilihat di negeri dongeng Blitar. Foto: Google Map/Suliz Datiningsih

Berbagai spot foto ikon dan landmark dunia bisa dilihat di sini. Sangat cocok untuk latar foto unik dan lucu. Berikut beberapa miniatur yang bisa dikunjungi.

Rumah Terbalik

Sebelum menuju spot miniatur, pengunjung akan disuguhi spot foto ruangan terbalik. Beberapa ruangan dibagi menurut fungsinya, ada yang berupa dapur hingga ruang santai. Seperti namanya, ruangan ini didesain unik dan tidak biasa karena terbalik.

Jadi untuk ruangan dapur misalnya, meja kursinya ditaruh di langit-langit. Begitu pula dengan peralatan memasaknya didesain saling terbalik. Sehingga jika dipakai untuk berfoto, pengunjung yang akan terlihat menggantung di langit-langit.

Baca: Kampung Afrika Blitar Tiket & Wahana

Miniatur Monas

Miniatur dunia yang pertama berasal dari negara tercinta Indonesia, yaitu Monas. Sebagaimana diketahui, bagian paling atas monas asli adalah berupa emas murni. Namun di miniatur ini tentu tidak berlapis emas, melainkan hanya dicat kuning.

Meski begitu sudah cukup mewakili keindahan monas asli yang terletak di Jakarta. Di bagian bawah miniatur monas juga terdapat pelataran kecil dan bunga-bunga. Pelataran tersebut menjadi tempat yang pas untuk berfoto, baik swafoto maupun foto bareng.

Miniatur Candi Borobudur

Spot foto miniatur yang kedua juga masih berasal dari Indonesia. Adalah miniatur candi borobudur yang aslinya terletak di Magelang, Jawa Tengah. Meski ukurannya lebih kecil dari miniatur monas, banyak pengunjung berfoto di miniatur ini.

Miniatur Menara Eiffel

Menara yang menjadi ikon kota Paris ini juga menghiasi koleksi miniatur negeri dongeng. Miniatur menara eifel menjadi miniatur yang tertinggi di negeri dongeng. Bentuk dan warnanya yang mirip dengan asilnya, membuat banyak pengunjung berfoto di sini.

Baca: Bukit Teletubbies Blitar Tiket & Spot Foto

Miniatur Kincir Angin

Masih dari negara Eropa, ada miniatur khas dari Belanda, yaitu kincir angin. Alih-alih dekat dengan menara eifel, kincir angin ini berdekatan dengan miniatur borobudur. Namun tak jadi soal, ketika selfie kincir angin akan terlihat kokoh mirip aslinya.

Miniatur Piramida

Spot foto selanjutnya yang ramai dipakai selfie adalah miniatur piramida mesir. Miniatur piramida mesir di sini tak terlalu tinggi, hampir setinggi miniatur borobudur. Meski begitu sudah cukup terlihat mirip dengan piramida asli di Mesir.

Miniatur Menara Pisa

Spot selanjutnya berupa miniatur dari Italia, apalagi kalau bukan koloseum dan menara pisa. Letak kedua miniatur ini saling berdekatan. Keduanya benar-benar mewakili bangunan aslinya, sehingga pengunjung tak segan berselfie di sana.

Baca: Sumber Udel Waterpark Blitar Tiket & Wahana

2. Bersantai Menikmati Keindahan Pegunungan

Pemandangan pegunungan
Pemandangan pegunungan. Foto: google maps/Syarifah Alhuda

Tak hanya miniatur saja, di sini pengunjung juga bisa melihat pemandangan indah. Sebab dibalik miniatur-miniatur tersebut nampak kokoh Pegunungan Pegat. Terkadang di puncak dataran tinggi itu terlihat warna warni paralayang berterbangan.

Namanya dataran tinggi, selalu ada pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Hal ini menambah keindahan tersendiri kala memandang Pegunungan Pegat dari negeri dongeng. Belum lagi hamparan persawahan yang begitu sejuk di mata.

3. Wahana di Hammock

Di taman rekreasi ini juga ada hammock yang disediakan di bawah rimbunnya pohon belimbing. Hal ini sangat pas untuk melepas lelah setelah melakukan perjalanan. Sembari menunggu anak bermain, orang tua bisa bersantai di hammock yang tersedia.

4. Wahana Sepeda Udara & Karpet Terbang

wahana karpet terbang
Wahana karpet terbang cukup seru untuk dicoba. Foto: Google Maps/ pak kin

Ada lagi satu wahana menarik yang menguji adrenalin pengunjung. Wahana ini berupa sepeda udara atau karpet terbang. Untuk bisa mencoba wahana ini, pengunjung diharuskan membayar tiket Rp. 15.000 per orang.

Pengunjung akan menaiki sepeda di atas sebuah tali tambang. Tentu dengan peralatan keamanan yang aman dan memadai. Salah satu pengunjung mengaku plong setelah berhasil bersepeda meniti tambang tersebut.

Fasilitas di Negeri Dongeng

Untuk menunjang akomodasi pengunjung, tersedia berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari toilet, tempat untuk sholat dan gazebo untuk istirahat. Tak lupa juga berbagai kedai makanan dengan rasa yang bisa dipertanggungjawabkan.

Lokasi dan Kontak Negeri Dongeng

Cukup mudah untuk menemukan tempat wisata ini. Alamat lengkapnya Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur 66153. Kontak yang bisa dihubungi untuk reservasi atau info lain 0815-8626-8870.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,33 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini