Beranda Tiket Wisata

MAHALOKA PARADISE Tiket Masuk & Ragam Pesona - Mei 2022

0
Mahaloka ParadiseHarga Tiket Masuk: Rp20.000Jam Buka: 07.00 WIB - 20.00 WIBNo Telp: -Alamat: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55671

Jika sedang berkunjung ke Kabupaten Kulon Progo, sempatkan untuk menyambangi Mahaloka Paradise. Kawasan wisata yang akhir-akhir ini sedang hits. Menyajikan pemandangan sawah dan barisan perbukitan yang dilengkapi café dan resto dengan beragam menu pilihan.

Sekilas Mahaloka Paradise ini memiliki nuansa seperti di Ubud Bali. Namun bedanya areanya punya keunggulan yang tidak terdapat di Ubud. Barisan rangkaian perbukitan menoreh sangat memesona dan memanjakan mata. Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong serta bersantai di sore hari. Areanya sangat terbuka sehingga cocok untuk menikmati momen sunset.

Harga Tiket Mahaloka Paradise

Untuk masuk ke Mahaloka Paradise wisatawan harus membayar tiket. Harga tiketnya tergolong murah. Nantinya tiket tersebut juga menjadi voucer untuk ditukarkan makanan dan minuman. Selain itu disarankan wisatawan harus reservasi dulu. Karena biasanya ramai kunjungan terutama akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Mahaloka Paradise
Tiket Masuk (sudah termasuk voucher yang bisa ditukar makanan dan minuman) Rp20.000
Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000

Baca: TAMAN SUNGAI MUDAL Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Mahaloka Paradise

Menariknya tempat ini punya jam operasional yang sangat panjang. Sehingga wisatawan punya banyak pilihan untuk datang kapan saja. Namun karena tempatnya terbuka maka datanglah  ketika cuaca cerah. Waktu terbaik kunjungan adalah sore hari karena berkesempatan menikmati pesona sunset.

Jam Buka Mahaloka Paradise
Setiap Hari 07.00 WIB – 20.00 WIB

Tempat Nongkrong Dengan Panorama Sawah dan Perbukitan

Di sini wisatawan bisa bersantai dengan suguhan pemandangan sawah dan rangkaian panjang perbukitan Menoreh. Foto: Gmaps/Dewi Andarwati

Jika jenuh dengan hiruk pikuk kehidupan kota cobalah untuk mengunjungi Mahaloka Paradise. Sebuah ekowisata yang mengedepankan pemandangan alam yang luar biasa. Hamparan sawah hijau dan barisan perbukitan menoreh di belakangnya menjadi sajian istimewa yang membuat betah. Di area sawah terdapat jembatan kayu dan tempat duduk estetik yang cocok untuk bersantai. Hal itu juga yang membuatnya mendapat julukan sebagai Ubud-nya Yogyakarta.

Aktivitas utama di Mahaloka Paradise adalah wisata kuliner di café dan restonya. Beragam menu tradisional hingga modern bisa dicicipi. Beragam area foto menarik ikut memanjakan para penggemar aktivitas berfoto. Nuansa pedesaan dengan udara yang segar amat terasa selama berada di sini.

Baca: Wisata Waduk Sermo Tiket Masuk & Daya Tarik

Bersantai Di Tengah Sawah

Pesona Mahaloka Paradise
Di tempat ini disediakan tempat duduk estetik di tengah sawah untuk bersantai wisatawan. Foto: Gmaps/I Gede Agus Sastrawijaya

Wisatawan yang datang umumnya untuk bersantai di tengah sawah. Tersedia juga jembatan kayu untuk berjalan menuju ke area tengah sawah. Jembatan kayu ini sangat estetik dengan hiasan lampu taman di sisi kanan kirinya. Dengan tempat duduk berpayung di atasnya. Jika terlihat sekilas membuatnya mirip seperti di Ubud Bali.

Tak hanya sawah, keunggulan dari tempat ini adalah pemandangan perbukitan hijau. Rangkaian perbukitan Menoreh memanjang dari utara hingga selatan. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan udara terasa sangat segar di tempat ini. Sejauh mata memandang hanya sawah bukit dan hutan saja yang terlihat. Waktu terbaik untuk bersantai di sawah adalah pagi atau sore hari.

Baca: Kebun Teh Nglinggo Wisata Perbukitan Hijau

Beragam Area Foto Menarik

Mahaloka Paradise juga memiliki area foto yang menarik. Berfoto di tempat ini akan menghasilkan foto yang cantik dan instagramable. Pilihan wahana foto yang ada juga sangat beragam. Tersedia sangkar burung raksasa, ayunan, kursi kayu dan kapal yang bisa jadi pilihan. Semua wahana foto ini mengambil latar belakang persawahan dan perbukitan.

Jika beruntung di waktu-waktu tertentu akan ada banyak burung bangau hinggap di area persawahan. Bagi penggemar fotografi momen tersebut menjadi sangat mewah untuk diabadikan.

Baca: PANTAI GLAGAH Panorama Unik Tiket Terjangkau

Sunset Romantis di Mahaloka Paradise

Romantisnya momen sunset di Mahaloka Paradise
Perpaduan sawah hijau, perbukitan dan langit jingga menjadi sajian mewah yang tidak akan terlupakan. Foto: Gmaps/Wahjoe Channel

Waktu favorit untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari. Ketika cuaca cerah wisatawan berkesempatan menikmati sunset yang sangat cantik. Sawah dan perbukitan yang dihiasi sorot langit jingga terasa sangat romantis. Ditambah dengan lampu-lampu yang mulai menyala.

Karena kawasannya sangat terbuka wisatawan bisa melihat detik demi detik momen terbenamnya matahari. Waktu-waktu tersebut sangat cocok dinikmati bersama orang tersayang sembari menikmati hidangan yang ada.

Baca: PULE PAYUNG Kulon Progo Tiket & Spot Foto

Aneka Menu Tradisional Hingga Modern

Bagi yang suka wisata kuliner unik dan autentik, Mahaloka Paradise juga menyediakan hal tersebut. Meski café nya memiliki konsep modern, namun menyediakan banyak menu tradisional. Wisatawan bisa mencicipi kudapan Nogosari, Gethuk Tape Ketan dan masih banyak lagi.

Menu andalan yang unik yaitu nasi pancarona. Hidangan nasi yang terbungkus daun pisang. Isinya bermacam-macam mulai dari ayam, pindang hingga cumi. Harganya juga sangat murah meriah. Sementara untuk minuman tersedia aneka olahan kopi. Ada juga minuman tradisional seperti wedang jahe dan es klepon.

Baca: PANTAI BUGEL Tiket & Ragam Aktivitas

Keliling Naik Skuter

Keliling dengan skuter melewati kawasan persawahan
Di tempat ini wisatawan bisa menyewa skuter untuk berkeliling dan menikmati keindahan hamparan sawah. Foto: Gmaps/Fathnan Badaruddin Nurul

Di tempat ini juga menyediakan fasilitas wahana skuter. Wisatawan bisa berkeliling kawasan wisata dengan menggunakan skuter. Wisatawan akan melewati jalanan kampung dengan pemandangan sawah di kanan kiri. Sesekali akan ditemui warga asli desa yang sedang bekerja di sawah.

Fasilitas Mahaloka Paradise

Tempat rekreasi ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Tersedia area parkir luas, toilet, mushola, dan juga spot-spot bersantai. Meski berada di kawasan pedesaan akses menuju ke tempat ini sudah sangat baik. Wisatawan bisa berkunjung menggunakan motor ataupun mobil.

Lokasi Mahaloka Paradise

Destinasi wisata ini beralamat di Pronosutan, Kembang, Kec. Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 14 Km dari pusat kota Kulon Progo. Dan hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk mencapainya.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini