Beranda Tiket Wisata

PANTAI NGUYAHAN Tiket & Ragam Aktivitas September 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan : 5.000Jam Buka: 08.00 - 18.00No Telp: -Alamat: Gebang, Kanigoro, Saptosari, Yogyakarta, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55871

Pantai Nguyahan terletak di Gebang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini berada di kawasan selatan Pulau Jawa dan menghadap langsung ke Samudra Hindia. Pantainya landai dan bersih sehingga nyaman untuk wisata keluarga dan anak-anak.

Hamparan pasir putih yang luas semakin membuat area pantai terlihat begitu memesona. Tidak hanya berenang sambil bermain pasir, pengunjung juga bisa melihat berbagai karang serta binatang laut yang kerap muncul di pesisir pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan

Saat berkunjung ke Pantai Nguyahan, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Selain itu siapkan juga biaya parkir untuk masuk ke pantai sesuai dengan jenis kendaraan. Biaya ini termasuk wisata masuk ke Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran yang berada di lokasi yang sama.

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan
Tiket MasukRp5.000
Parkir motorRp5.000
Parkir mobilRp10.000

Baca: HEHA OCEAN VIEW Tiket Masuk & 4 Daya Tarik

Jam Buka Pantai Nguyahan

Pantai yang terletak di sisi selatan dari Kota Yogyakarta ini sudah buka sejak pagi hari setiap hari hingga sore hari. Di akhir minggu, kawasan wisata ini kerap ramai pengunjung yang menghabiskan waktu liburan. Jika tidak ingin terganggu dengan keramaian, pengunjung bisa datang di hari-hari kerja.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00 – 18.00

Pesona Wisata Pantai Nguyahan

Tebing-tebing tinggi dan pasir putih di Pantai Nguyahan
Tebing-tebing tinggi dan pasir putih di sekitar pantai. – (Foto: Google Maps/Sulistiyo Andayaningrum)

Pantai Nguyahan memang terkenal dengan hamparan pasir putih yang landai. Pantai ini semakin memesona pada saat air sedang surut. Sambil bermain air, pengunjung dapat melihat batu-batu dan karang di tepi pantai.

Jika beruntung, pengunjung bisa melihat ikan-ikan berwarna-warna yang cantik beserta bintang laut. Ganggang yang tumbuh di karang-karang semakin semakin menambah eksotisme pesisir pantai. Namun perlu berhati-hati dengan kemunculan ubur-ubur di kawasan Pantai.

Selain itu area sekitar pantai banyak terdapat tanaman rumput laut. Tanaman-tanaman ini tumbuh subur di tepi pantai dekat dengan karang-karang. Tak heran karena area sekitar pantai memang tempat budidaya tanaman tersebut.

Baca: HEHA SKY VIEW Tiket Masuk & Wahana Unik

Berenang dan Bersantai di Pantai Nguyahan

Deburan ombak di Pantai Nguyahan
Ombak yang tidak terlalu tinggi di perairan sekitar pantai. – (Foto: Google Maps/Akha Act)

Berbeda dari pantai-pantai lainnya di kawasan Gunung Kidul yang terkenal berombak besar. Pengunjung yang datang ke sini masih dapat berenang dengan aman di tepi pantai yang landai. Namun tetap perlu diingat untuk selalu menjaga keselamatan selama berenang karena arus yang terkadang tidak bisa diprediksi.

Jika tidak ingin berenang, pengunjung bisa duduk sambil bermain di atas pasir putih. Pengunjung dapat menyewa payung berukuran besar sebagai peneduh untuk melindungi diri dari terik Matahari. Selain bisa menyewa payung, tersedia beberapa gazebo untuk bersantai sambil menikmati indahnya pantai.

Baca: Pantai Drini Tiket & 10 Aktivitas

Area Kamping di Sekitar Pantai

Hamparan rumput laut di Pantai Nguyahan
Hamparan rumput laut di Pantai Nguyahan yang sedang begitu tenang. – (Foto: Google Maps/Rizzu)

Pengelola kawasan pantai tidak menyediakan fasilitas penginapan. Namun jika berencana bermalam bisa menyewa area berkemah di sekitar pantai. Jangan lupa untuk membawa alat-alat kamping seperti tenda, makanan dan minuman serta penerangan yang nantinya akan berguna di malam hari.

Saat menginap, di malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan bintang-bintang di langit yang terlihat dengan sangat jelas.

Selain itu, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Jika memiliki tujuan untuk memancing, pengunjung perlu membawa alat pancing sendiri. Hasil memancing ini bisa dibakar untuk kemudian dimakan dan dinikmati secara bersama-sama.

Baca: PANTAI NGOBARAN Gunungkidul Tiket & Daya Tarik

Menikmati Makanan Laut

Setelah puas bermain air dan melihat pemandangan pantai, pengunjung juga dapat menikmati makanan laut. Banyak warung yang menyediakan berbagai jenis makanan laut bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir, karena berada di tepi pantai, makanan-makanan laut yang tersedia jelas terasa segar karena berasal langsung dari para nelayan di kawasan pantai.

Pesona Sunset di Pantai Nguyahan

Puas menikmati keindahan bentang alam pantai dari pagi. Di sore hari, pengunjung akan terkagum-kagum melihat langit dikala senja. Warna jingga dengan deburan ombak membuat pantai ini semakin indah. Tidak heran jika area pantai sering menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk melihat Matahari terbenam.

Jangan lupa membawa kamera atau kamera HP untuk bisa mengabadikan momen kebersamaan saat berkunjung ke Pantai. Foto-foto dengan latar pantai yang indah atau Matahari yang sedang terbenam bisa menjadi referensi foto.

Baca: PANTAI SEPANJANG Tiket Masuk & Daya Tarik

Oleh-oleh Rumput Laut Khas Pantai Nguyahan

Batu karang di tepi Pantai Nguyahan
Batu-batu karang di tepi pantai – (Foto: Google Maps/Lupa Nama)

Sejak dulu, kawasan Pantai Nguyahan terkenal dengan olahan dan produksi rumput lautnya. Salah satu penyebabnya karena banyak warga yang melakukan budi daya rumput laut di daerah ini. Rumput laut dan hasil-hasil laut lainnya lalu diolah oleh warga dan dijadikan buah tangan bagi pengunjung.

Beberapa olahan rumput laut dan hasil-hasil laut lainnya bisa dibeli dan didapatkan di sejumlah toko yang ada di sekitar pantai. Rasa dari olahan ini dipastikan bisa bersaing dengan produk-produk yang dijual di pasaran lainnya.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nguyahan juga sudah cukup lengkap. Seperti area parkir yang luas, toilet umum yang bersih, beberapa gazebo, musala dan sejumlah kios-kios warga berada di lokasi ini bisa ditemukan dengan mudah untuk membeli keperluan pengunjung.

Lokasi & Alamat Pantai Nguyahan

Wisata pantai ini berada di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, pengunjung perlu melakukan perjalanan ke arah selatan sejauh 53 Kilometer untuk sampai di area pantai. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini