Beranda Tiket Wisata

PUNCAK EURAD Lembang Tiket & Pesona Hijau Perbukitan September 2021

Puncak EuradHarga Tiket: Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Capunagara, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 41283

Dataran tinggi di Bandung memang tempat yang tepat untuk menyegarkan pikiran, seperti halnya Puncak Eurad. Lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Lembang dan Kabupaten Subang. Masyarakat sekitar seringkali menyebutnya Puncak Eurad Pingping. Yang mana tempat ini adalah tempat wisata yang masih baru, dan belum terkelola secara resmi.

Meski terbilang baru, tempat ini ramah akan wisatawan. Sudah tersedia beberapa fasilitas umum sederhana yang dapat digunakan oleh wisatawan. Ditambah lagi dengan adanya spot foto menakjubkan dan wahana wisata lainnya. Wisatawan juga dapat melakukan kegiatan yang memacu adrenalin seperti bersepeda dan hiking.

Harga Tiket Masuk Puncak Eurad Bandung

Objek wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Bahkan tidak ada perbedaan tiket masuk di hari biasa atau akhir pekan. Selain tiket masuk, wisatawan juga dikenakan biaya untuk parkir.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp5.000
Tarif parkirRp5.000

Baca Juga: TEMPAT WISATA DI LEMBANG: 20 Destinasi Terbaik

Jam Buka

Objek wisata ini dapat dinikmati setiap harinya. Waktu yang paling tepat adalah di pagi hari. Sembari menikmati matahari terbit yang indah, dan menyaksikan pemandangan kabut yang unik.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Pemandangan Indah yang Menyulap Penat menjadi Nikmat

Pemandangan Indah dari Puncak Eurad
Pemandangan Indah dari Puncak Eurad. Foto: Gmap/ihsan ariefbudiman

Puncak Eurad memiliki pemandangan yang begitu mempesona. Dari kanan kiri jalan raya pun wisatawan dapat menikmati hijaunya perkebunan. Kebanyakan adalah perkebunan teh milik warga, dengan latar belakang bukit penuh pohon. Bahkan tampak juga dari kejauhan siluet bukit yang begitu tinggi dengan kabut yang menyelimuti.

Sementara di seberang jalan, pepohonan pinus yang indah tumbuh rimbun. Pohon-pohon ini usianya sudah tua, tampak dari tinggi dan kokohnya batang pohon. Pepohonan pinus ini pun rapi berjajar, yang membuat pemandangan begitu indah. Karena lokasinya di pegunungan, kawasan hutan pinus ini sedikit berkabut.

Di sini, wisatawan dapat menjumpai beberapa saung atau gazebo dengan atap jerami. Memang saung ini sering menjadi tempat untuk beristirahat atau sekedar menyantap bekal atau makanan. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menjumpai berbagai gardu pandang sebagai spot foto. Paling indah jika dapat menyaksikan pemandangan matahari terbitnya.

Baca Juga: TAMAN LEMBAH DEWATA Tiket & Aktivitas

Berfoto di Ketinggian sambil Menikmati Pemandangan

Berfoto di Gardu Pandang tepi Tebing
Berfoto di Gardu Pandang tepi Tebing. Foto: Gmap/Egi Ludya Pradana

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam indah dari ketinggian. Tak heran jika banyak gardu pandang yang dapat ditemui di sini. Sehingga pengunjung bisa bebas memilih spot-spot gardu pandang dengan panorama ciamik.

Misalnya gardu pandang yang berbentuk perahu di tepi tebing yang terbuat dari bambu. Di sini wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan pegunungan dan perkebunan di bawahnya. Lengkap dengan kabut tipis yang masih menyelimuti. Di kanan kiri perahu pun terdapat pegangan dari bambu sehingga aman bagi wisatawan.

Ada juga gardu pandang yang berbentuk panjang dengan lokasi melingkar di bagian ujungnya. Tempat wisatawan berpijak ketika berfoto di tempat ini. Gardu pandang lain ada di tengah kawasan hutan pinus. Yang tentu memberikan sensasi berbeda dari gardu pandang yang berada di tepi tebing.

Baca Juga: TEBING KERATON Bandung Tiket & Aktivitas

Hunting Foto Instagramable

Indahnya objek wisata ini adalah kala pagi hari. Pada saat matahari mulai muncul dan menampakkan diri. Untuk bisa menyaksikan matahari terbit, wisatawan bisa berkemah atau datang di fajar hari. Menanti naiknya sang surya di ufuk timur.

Cahaya keemasannya mulai merekah menggantikan malam. Mengusir kabut-kabut yang menyelimuti sedari malam. Pemandangan indah ini tak boleh dilewatkan begitu saja dan layak untuk diabadikan. Tak heran jika wisatawan banyak yang rela datang untuk berfoto dengan pemandangan ini.

Selain itu, wisatawan juga dapat berfoto di kawasan hutan pinus. Nuansa teduh pohon pinus dengan kabut yang menyelimuti membuatnya tampak begitu mistis dan indah. Wisatawan dapat berfoto di tengah-tengah hutan ini. Memanfaatkan uniknya kabut yang menyelimuti pepohonan.

Berkemah dan Mendaki di Puncak Eurad

Puncak Eurad selain menawarkan wisata yang menyenangkan, juga menjadi tempat mendaki yang asyik. Bahkan yang belum mahir mendaki pun dapat mencoba trek ini. Cocok juga bagi pendaki pemula sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi. Tempat ini dapat menjadi opsi yang tepat.

Rute yang dilalui ketika mendaki pun tak selalu mulus. Tanjakan demi tanjakan yang dilalui menjadi tantangan tersendiri. Rimbunnya pepohonan dan perbukitan serta pegunungan menjadi pemandangan yang menghibur selama mendaki. Yang dapat mengurangi lelahnya kaki ketika mendaki.

Di puncak nanti, wisatawan dapat mendirikan tenda. Terdapat lahan yang cukup bagi wisatawan yang ingin berkemah di puncak. Pemandangan langit yang bertabur bintang serta lampu-lampu perkotaan di bawah. Menjadi bonus penghilang lelah ketika berada di puncak.

Baca Juga: Wisata Gunung Tangkuban Parahu Tiket & Daya Tarik

Bersepeda di Jalur Berliku yang Seru

Bersepeda hingga ke Puncak
Bersepeda hingga ke Puncak. Foto: Gmap/A Yudistira

Rute yang dimiliki Puncak Eurad tak hanya menantang bagi pendaki. Namun juga menantang bagi para pesepeda. Apalagi, jalanan yang dilalui sudah beraspal. Namun jika ingin lebih menantang, wisatawan dapat lewat jalur hutan yang masih berupa tanah.

Wisatawan dapat mengunjungi situs-situs dan tempat terkenal di sekitar Puncak Eurad. Garis akhir ada di puncak gunung, sambil berfoto-foto. Atau wisatawan bisa beristirahat sambil menikmati secangkir bandrek yang hangat.

Baca Juga: LEMBANG PARK ZOO: Tiket & Atraksi

Fasilitas Puncak Eurad Bandung

Saung-saung dengan atap Jerami yang Unik
Saung-saung dengan atap Jerami yang Unik. Foto: Gmap/Faishal Muhammad

Objek wisata ini masih dikelola mandiri oleh masyarakat. Oleh karena itu fasilitas umumnya masih seadanya, seperti toilet dan lahan parkir. Ada juga warung makan sederhana milik warga yang dapat mengganjal perut kala berwisata. Sambil duduk di saung atau gazebo unik beratapkan jerami.

Lokasi Puncak Eurad Bandung

Kawasan wisata perbukitan ini berlokasi di Desa Capunagara, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berjarak sekitar 20 Kilometer dari pusat Kota Bandung, memakan waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini