Beranda Tiket Wisata

RUMAH GUGUK Bandung Tiket & Wahana Pet Terlengkap Desember 2021

Rumah GugukHarga Tiket: Rp50.000 - Rp100.000Jam Buka: 10.00 - 17.00No Telp: +62222009921Alamat: Jalan Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Sukasari, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40154

Rumah Guguk adalah pet shop yang juga memiliki taman wisata bertema hewan. Destinasi ini sangat cocok bagi para pecinta hewan, terutama anjing. Berlokasi di kawasan Setiabudi dan tak jauh dari tempat wisata populer Rumah Sosis.

Di sini, wisatawan dapat berbelanja kebutuhan anjing peliharaan serta memanjakan mereka di salon khusus. Selain itu, terdapat puluhan anjing serta hewan menggemaskan lainnya yang bisa diajak bermain bebas. Pengunjung juga boleh membawa anjing atau kucing peliharaannya untuk turut bermain di sini.

Tiket Masuk Rumah Guguk

Pengunjung tidak perlu membayar untuk masuk pet shop. Namun, terdapat tarif tiket masuk untuk area Kebunku dan Secret Garden. Tiket ini sudah termasuk biaya wahana yang terdapat di dalamnya.

Tiket Masuk
Kebunku Rp50.000
Secret Garden/Taman Guguk Rp50.000
All Access Rp100.000
Parkir Rp10.000

Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Jam Buka

Rumah Guguk buka setiap hari untuk umum. Tempat wisata ini biasanya padat pengunjung saat akhir pekan.

Jam Operasional
Setiap Hari 10.00 – 17.00 WIB

Rumah Guguk

Rumah Guguk Bandung
Rumah Guguk bisa jadi one-stop-place bagi para pecinta hewan khususnya anjing – Foto: Google Maps/ijull panjull

Tidak hanya manusia yang butuh rekreasi, lho. Hewan peliharaan seperti anjing pun layak untuk diajak liburan. Bagi para pecinta anjing dari Bandung dan sekitarnya, pas sekali jika berkunjung ke Rumah Guguk. Pet shop sekaligus taman wisata di kawasan Lembang ini siap menyambut wisatawan untuk refreshing bersama hewan-hewan lucu.

Berdirinya Rumah Guguk berangkat dari sebuah pet shop di bilangan Lembang, Bandung. Dari toko kecil, areanya meluas menjadi salon dan hotel anjing, taman bermain hewan, serta kafe. Di area seluas lebih dari 90 meter persegi itu kini jadi ‘surga’ bagi ratusan anjing dari berbagai jenis. Anjing-anjing menggemaskan dari jenis chihuahua hingga malamute bisa dijumpai di sini.

Tak hanya itu, ada hewan-hewan lainnya yang ramah dan bisa diajak berinteraksi. Kucing, kelinci, hingga kambing dan ular ada di sini. Pengunjung boleh menghabiskan waktu bermain atau berfoto bersama mereka sepuasnya. Areanya homey dan tidak terlalu luas, cocok juga sebagai tempat rekreasi bersama anak-anak.

Baca Juga: LEMBANG PARK ZOO: Tiket & Atraksi

Petshop

Pet shop Rumah Guguk
Dapatkan berbagai keperluan untuk anjing peliharaan kesayangan di sini – Foto: Google Maps/Tenten Ramdani Rais

Pertama melangkahkan kaki ke Rumah Guguk, pengunjung akan menjumpai bangunan utama yaitu pet shop. Toko ini menyediakan seluruh keperluan untuk anjing peliharaan. Mulai dari makanan, snack, mainan dan pakaian.

Di sini juga terdapat obat-obatan untuk anjing. Ada juga perlengkapan seperti sisir, kalung, dan sebagainya. Beberapa keperluan untuk kucing dan hewan peliharaan lainnya bisa ditemui juga di sini. Selain itu, dog lovers bisa membeli suvenir bertema anjing seperti mug atau bantal, lho.

Baca Juga: KEBUN BINATANG BANDUNG Tiket & Ragam Atraksi

Salon & Hotel

Area kolam renang untuk anjing
Para pemilik anjing bisa membawa peliharaannya untuk mencoba berenang di sini – Foto: Google Maps/ijull panjull

Di bagian dalam, terdapat salon khusus grooming anjing. Salon ini terdiri dari ruangan dengan jendela kaca yang lebar. Dengan begitu, pengunjung bisa melihat bagaimana proses grooming secara langsung.

Di seberangnya, ada sebuah kolam renang untuk anjing. Pemilik anjing bisa membawa peliharaannya untuk menikmati aktivitas berenang di sini. Para staf akan dengan senang hati menjaga anjing-anjing selama berenang.

Rumah Guguk juga memberikan training agar anjing lebih penurut. Anjing-anjing akan diajari perintah sederhana seperti duduk dan jabat tangan. Pemilik anjing juga bisa menitipkan peliharaannya di penitipan yang tersedia. 

Baca Juga: Pet Park Bandung Taman Favorit Pecinta Hewan

Puluhan Jenis Anjing

Beberapa jenis anjing yang ada di RUmah Guguk
Lucunya anjing-anjing di Rumah Guguk, bisa diajak bermain dan berfoto bersama – Foto: Google Maps/HKJA HUCOL

Wisatawan yang ingin merasakan pengalaman bermain dengan para anjing bisa mendapatkannya di sini. Rumah Guguk memiliki dua area terpisah dari pet shop. Area tersebut adalah Taman Guguk atau Secret Garden, serta area Kebunku.

Setiap area terdiri dari beberapa kandang besar yang berbentuk rumah. Taman Guguk merupakan area untuk anjing-anjing berukuran besar yang aktif. Sementara Kebunku adalah tempat anjing-anjing kecil yang lucu.

Pengunjung bisa memilih untuk menghabiskan waktu di salah satu area atau keduanya. Terdapat ratusan anjing dari berbagai jenis dan ras yang bisa diajak bermain. Semuanya ramah dan jinak pada manusia. Mereka bahkan bisa patuh untuk diajak foto bersama.

Baca Juga: Farm House Lembang Tiket & 5 Wahana Unggulan

Taman Hewan

Pengunjung bermain dengan kelinci
Hewan lain di Rumah Guguk di antaranya kelinci, kucing, dan ular – Foto: Google Maps/Osas Play Gt GT

Area Kebunku tidak hanya jadi tempat tinggal para anjing kecil. Di sini, wisatawan dapat menjumpai hewan-hewan lucu lainnya. Semua hewan memiliki kandangnya masing-masing untuk menjaga kebersihan. Namun, mereka juga sering diajak keluar untuk bermain.

Beberapa hewan tersebut yaitu kucing, kelinci, kambing, dan ayam. Ada kolam berisi ikan-ikan yang juga tempat tinggal para bebek dan angsa. Tidak ketinggalan beberapa jenis burung, ular, serta iguana. Semuanya bisa diberi makan, diajak bermain, dan berfoto dengan didampingi staf.

Baca Juga: TAMAN HUTAN RAYA DJUANDA Tiket & Aktivitas

Playground

Sirkuit ezy roller
Playground dengan wahana permainan menarik – Foto: Google Maps/Osas Play Gt GT

Rumah Guguk adalah tempat yang layak jadi sarana edukasi bagi anak-anak. Namun, pengunjung anak-anak tidak hanya bisa belajar berinteraksi dengan para hewan. Di sini juga tersedia playground dengan sejumlah wahana menarik.

Wahana paling menonjol tentu saja ezy roller. Sepeda berbentuk unik ini dimainkan dalam posisi hampir rebahan. Tersedia sirkuit khusus di mana pengunjung bisa membawanya untuk balapan. Selain ezy roller, ada sepeda dan trampolin yang tak kalah menarik.

Baca Juga: Punclut Bandung: Tiket & Ragam Pilihan Kuliner

Kafe & Area Foto

Area kafe yang nyaman
Rumah Guguk dilengkapi kafe yang nyaman – Foto: Google Maps/Tenten Ramdani Rais

Setelah lelah bermain dengan hewan-hewan lucu, badan tentu terasa lelah. Beristirahat sambil mengisi perut pasti menyenangkan. Tidak perlu jauh-jauh keluar, karena Rumah Guguk menyediakan kafe untuk pengunjungnya. Menunya cukup bervariasi, mulai dari cemilan hingga makanan berat dan minuman segar.

Pengunjung bisa memilih duduk di pendopo atau tempat outdoor. Tempat-tempat duduk ini tersebar di berbagai sudut taman. Dikelilingi juga oleh spot-spot berfoto yang kreatif dan instagenic. Sebelum beranjak pulang, pastikan untuk berfoto di spot-spot yang ada, ya.

Baca Juga: TEBING KERATON Bandung Tiket & Aktivitas

Fasilitas Rumah Guguk

Fasilitas utama di Rumah Guguk yaitu pet shop dan kafe. Sarana pendukungnya terdiri dari area parkir dan toilet. Selain pet shop, terdapat salon anjing, playground untuk hewan dan anak-anak, penitipan hewan, dan area berfoto.

Lokasi Rumah Guguk

Rumah Guguk terletak di Jalan Pada Lestari nomor 23, Cidadap, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Akses terdekat melalui pintu keluar Tol Pasteur menuju Jalan Setiabudi. Setelah melewati Rumah Sosis dan GH Universal Hotel, tinggal belok kiri ke Jalan Pada Asih. Waktu tempuh sekitar 30 menit dari pintu tol dan hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi online.

Tanggapan:

5 / 5. dari 2

Kasi Bintang