Beranda Tiket Wisata

Waterpark Megasari Bekasi Tiket & 5 Wahana Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Waterpark Megasari : Rp30.000 - Rp40.000Jam Buka: Senin - Kamis : 07.30 - 16.45 WIB | Jumat : 24 jam | Sabtu : 06.30 - 17.00WIB | Minggu : 07.30 - 17.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Sumbersari, Pebayoran, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17710

Waterpark Megasari salah satu taman bermain di Bekasi yang menawarkan berbagai wahana permainan air. Objek wisata ini pertama kali buka pada tanggal 16 Desember 2018. Dengan luas mencapai 6.300 meter persegi serta fasilitas pendukung yang lengkap. Apalagi harga tiketnya tidak terlalu menguras kantong. Dijamin liburan akhir pekan bersama keluarga jadi lebih hemat, seru, dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Waterpark Megasari

Bermain di Waterpark Megasari bisa dikatakan masih terjangkau. Harga tiket masuknya puluhan ribu saja, tergantung kunjungan di hari biasa atau akhir pekan

Harga Tiket Masuk Waterpark Megasari
Jenis Tiket Harga
Weekday Rp30.000
Weekend Rp40.000

Baca: Trans Snow World Bekasi Tiket, Jam Buka & Wahana

Jam Buka Waterpark Megasari

Waterpark Megasari mempunyai jam operasional yang bervariasi. Tapi umumnya sudah buka dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Senin-Kamis 07.30 – 16.45 WIB
Jum’at 24 Jam
Sabtu 06.30 – 17.00 WIB
Minggu 07.30 – 17.00 WIB

Pilihan Wahana Di Waterpark Megasari

Kolam dan wahana seluncuran di Waterpark Megasari Bekasi
Megasari Waterpark menawarkan berbagai wahana dan kolam renang. Baik untuk anak maupun dewasa.

Kehadiran Waterpark Megasari memberikan warna tersendiri bagi pariwisata Kota Bekasi. Pasalnya semenjak kemunculannya selalu menyedot perhatian turis lokal untuk datang berkunjung. Khususnya warga yang tinggal di sekitar kawasan wisata tersebut. Menurut sebagian orang wisata ini tergolong murah dan mempunyai segudang aktivitas seru.

1. Bermain Air di Kolam Renang Busa

Salah satu wahana ikonik di Megasari Waterpark yaitu kolam renang busa. Yang mana airnya banyak dipenuhi kumpulan busa-busa berwarna putih. Wahana ini menjadi favorit banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Di wahana tersebut akan terlihat pemandangan busa-busa beterbangan di udara. Anak-anak dan orang dewasa pun berlomba-lomba ingin memecahkan gelembung busa tersebut. Masing-masing orang menggunakan berbagai cara yang unik. Ada yang menangkis, menepuk, menyentuhkan jari telunjuk, dan menangkapnya dengan kedua tangan.

Tampak ekspresi bahagia menghiasi wajah para pengunjung. Bahkan sampai ada yang tertawa lepas saking gembiranya. Uniknya lagi ada salah seorang pengunjung melakukan perang busa dengan teman atau keluarganya. Satu orang memegang bola busa di tangannya lalu melemparkannya ke arah lawannya.

Baca: TRANSERA WATERPARK Tiket & Wahana

2. Serunya Wahana Ember Tumpah

wahana ember tumpah di waterpark megasari
Wahana ember tumpah memberikan sensasi guyuran air layaknya air terjun alami. Foto : Googlemap/prayoga suyoto

Satu lagi wahana yang tak kalah seru yaitu kolam ember tumpah. Cara kerjanya air dari keran ditampung dalam ember besar terlebih dahulu. Setelah terisi penuh, ember tersebut akan menumpahkannya ke arah kolam renang. Otomatis pengunjung yang tengah bermain di dalam kolam akan terkena cipratan airnya.

Wahana ember tumpah ini berada persis di tengah-tengah kolam renang busa. Lebih tepatnya di sebelah kanan kolam renang yang ada wahana seluncuran airnya. Jaraknya yang berdekatan memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya tanpa harus berjalan cukup lama. Selain merasakan sensasi siraman air, wahana ini juga dilengkapi satu perosotan berukuran sedang.

Baca: Taman MEIKARTA Tiket Masuk & 5 Aktivitas Seru

3. Kolam Seluncur Anak

Selain bermain di kolam renang busa dan wahana ember tumpah. Anak-anak jangan sampai melewatkan keseruan meluncur di permainan perosotan anak. Wahana tersebut tidak lain berada di kolam seluncur anak. Lokasinya berdekatan dengan kolam renang khusus orang dewasa.

Pihak pengelola Waterpark menyediakan perosotan sebanyak 3 buah dengan warna berbeda. Di antaranya ada yang berwarna kuning, biru, dan merah. Seluncuran ini memang sengaja disediakan lebih dari satu supaya anak-anak tidak mengantre terlalu lama. Bermain di wahana ini sangat menyenangkan karena saat meluncur rasanya seperti terhempas oleh angin.

Baca: SNOW WORLD Bekasi Tiket & Atraksi Salju

4. Kolam Renang Anak Dan Dewasa

wahana kolam renang anak dan dewasa di waterpark megasari
Berenang bersama keluarga di wahana kolam renang anak dan dewasa membuat ikatan kekeluargaan akan terjalin semakin erat. Foto : Googlemap/Imanudin

Waterpark Megasari tidak hanya menyediakan fasilitas kolam renang anak-anak. Di sini juga ada kolam yang khusus dewasa. Lokasinya berada di depan kolam seluncur anak.

Berenang di kolam dewasa memang lebih cocok bagi yang sudah bisa berenang. Karena kedalaman airnya lumayan dalam. Kurang lebih antara 130-180 cm. Kemudian untuk anak-anak dilarang berenang di kolam tersebut tanpa pendamping orang dewasa.

Baca: GO WET GRAND WISATA Tiket & Wahana

5. Berseluncur di Wahana Slide

Wahana seluncur di kolam renang slide bisa dicoba oleh anak-anak hingga orang dewasa. Dibandingkan wahana sebelumnya, kolam renang slide ini jauh lebih menantang. Jika biasanya perosotan hanya berbentuk satu garis lurus, tapi kali ini berbeda. Pengunjung akan seluncuran di atas lintasan berkelok dan memutar.

Memang kelihatannya agak menegangkan dan lumayan membuat pusing kepala. Tapi keseruan yang dimilikinya tidak ada yang bisa menandingi. Saking serunya, ada salah satu pengunjung yang sampai teriak histeris. Suaranya bahkan terdengar hingga ke seluruh penjuru area wisata.

Baca: FUN PARK Water Boom Tiket & Wahana

6. Spot foto Instagrammeble

sekumpulan keluarga foto di spot sayap kupu-kupu
Spot sayap kupu-kupu merupakan latar belakang foto terbaik yang membuat orang seolah-olah mempunyai sayap asli. Foto : Googlemap/Anisa Rahmawati

Sama seperti wisata kota Bekasi lainnya yang mempunyai spot foto keren. Waterpark Megasari pun juga tak mau ketinggalan. Pihak pengelola telah menghadirkan berbagai macam spot dengan bentuk yang unik dan menarik. Di antaranya ada patung dinosaurus raksasa, mural hiu timbul, dan kupu-kupu raksasa.

Lainnya ada taman bunga, jembatan gantung, patung cumi-cumj, dan pintu mulut harimau. Dari semua spot yang ada, patung sayap kupu-kupu salah satu favoritnya. Biasanya pengunjung akan berdiri di tengah dan berpose seolah-olah memiliki sayap sungguhan. Yang menjadi daya tarik spot kupu-kupu in karena aneka warna yang menghiasi sayapnya.

Baca: RAINBOW GARDEN Bekasi Tiket & Aktivitas

Fasilitas Waterpark Megasari

Meskipun harga tiket masuknya terjangkau. Namun ketersediaan fasilitas pendukung serta pelayanannya sudah sangat memadai. Pihak pengelola telah menyediakan ruang ganti, toilet, musala, area parkir, dan kantin. Menariknya lagi ada fasilitas playground untuk tempat bermain anak-anak.

Lokasi Wisata Waterpark Megasari

Waterpark ini beralamat di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Bekasi berjarak kurang lebih 54 Kilometer. Dengan waktu tempuh 1 jam 50 menit berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini