Beranda Tiket Wisata

Pantai Mlarangan Asri Tiket Masuk Gratis Suasana Teduh - Oktober 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Mlarangan Asri : GratisJam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro, Dusun I, Pleret, Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55655

Berwisata ke Kulon Progo kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantainya. Populer dengan Pantai Glagah dan Pantai Trisik, namun ternyata masih ada pantai lain yang tak kalah indah. Yaitu Pantai Mlarangan Asri yang terletak di Desa Pleret. Memiliki ciri khas pasir hitam dan garis pantai yang panjang dengan kawasan yang masih relatif sepi.

Karakteristik dari pantai ini yaitu banyaknya pohon cemara yang tumbuh di tepiannya. Membuat areanya terasa sangat teduh sehingga sangat cocok bagi yang mencari tempat untuk menyepi. Duduk di bawah pohon cemara menikmati keindahan pantai dan hembusan angin. Keadaannya masih sangat alami dan masih jarang bangunan berdiri.

Harga Tiket Masuk Pantai Mlarangan Asri

Pantai ini bisa menjadi rekomendasi wisata murah di Kulon Progo. Belum ada tarif masuk untuk kunjungan ke pantai. Wisatawan cukup membayar untuk parkir kendaraan. Selain itu ada biaya tambahan apabila ingin menggunakan fasilitas toilet.

Harga Tiket Pantai Mlarangan Asri
Tiket MasukGratis
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000
Fasilitas
ToiletRp2.000

Baca: Wisata Waduk Sermo Tiket Masuk & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Mlarangan Asri

Belum ada jam operasional yang berlaku di pantai ini. Sehingga wisatawan bisa bebas berkunjung kapan saja. Akan tetapi waktu terbaik untuk datang adalah pagi atau sore hari. Ketika pagi udara pantai masih terasa sejuk dan segar. Sementara saat sore wisatawan berkesempatan menyaksikan sunset yang cantik.

Jam Buka Pantai Mlarangan Asri
Setiap Hari24 Jam

Pantai Alami Dengan Ratusan Pohon Cemara

Pesona pantai yang ditumbuhi banyak pohon cemara
Dengan banyak pohon cemara di tepiannya membuat pantai ini nampak teduh. Foto: Gmaps/Mr.Diq’s

Pantai Mlarangan Asri memiliki ciri khas pasir hitam dan garis pantainya yang panjang. Sekilas sangat mirip dengan Pantai Parangtritis yang ada di Bantul. Namun keunggulan dari Pantai ini adalah banyaknya pohon cemara di tepiannya. Pohon cemara tumbuh memanjang dari timur hingga barat. Membuatnya tampak seperti memagari kawasan pantai.

Kawasannya masih sangat sepi sehingga cocok sebgai tempat untuk sejenak menenangkan pikiran. Selain pohon cemara, di tepi pantainya juga terhampar bunga teratai. Pemandangan tersebut memberikan kesan alami dan seperti belum terjamah. Beragam aktivitas bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari bermain air, bersantai, mencari undur-undur hingga berkemah.

Baca: TAMAN SUNGAI MUDAL Tiket & Daya Tarik

Nikmati Keseruan Bermain dengan Ombak

Bermain ombak di Pantai Mlarangan
Bibir pantai yang landai sangat cocok dan nyaman dipakai untuk bermain air. Foto: Gmaps/Rizki Galuh

Keunikan lainnya dari pantai ini adalah ombaknya yang besar. Karena berada di kawasan laut Selatan Jawa, lautnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tak heran gelombangnya relatif besar sepanjang waktu. Beruntungnya wisatawan tetap bisa bermain ombaknya dengan aman dan nyaman.

Garis pantainya landai dengan pasir halus. Sehingga sangat memungkinkan untuk aktivitas bermain air dan berenang. Pasirnya yang berwarna hitam sangat halus ketika disentuh. Pasir-pasir yang basah di bibir pantai bisa juga untuk media bermain. Wisatawan bisa menyalurkan kreativitas dengan membentuk beragam rupa menggunakan pasir pantai. Bagi yang mengajak si kecil hal ini jelas sangat mengasyikkan.

Baca: Kebun Teh Nglinggo Wisata Perbukitan Hijau Tiket Masuknya Murah

Bersantai di Tepi Pantai

Area sekitar pantai sangat cocok menjadi tempat pelarian sesaat dari rutinitas harian. Wisatawan dapat menikmati deburan ombak dan hembusan angin pantai yang masih alami. Yang menarik di pantai ini masih banyak pohon cemara di tepiannya. Pohon-pohon tersebut tumbuh rapat sehingga menciptakan suasana yang teduh.

Duduk di bawah pohon sembari menikmati keindahan pantai jadi aktivitas yang menyenangkan. Wisatawan juga bisa memesan kelapa muda di beberapa warung yang ada. Di area hutan cemara banyak kursi-kursi kayu yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai. Dijamin wisatawan akan betah berlama-lama bermanja di tempat ini.

Baca: PANTAI BUGEL Tiket & Ragam Aktivitas

Hamparan Bunga Teratai

Masih di area tepian pantainya, tumbuh hamparan bunga teratai yang cukup luas. Pemandangan seperti ini sangat jarang ditemukan di pantai lain. Tempat ini menjadi salah satu area foto favorit. Perpaduan hamparan teratai hijau dengan pasir dan air laut di belakangnya menciptakan panorama yang sangat cantik.

Tak hanya teratai beberapa bunga lain pun juga tumbuh di sekitarnya. Seperti bunga melati hingga bunga anggrek.

Baca: PANTAI BUGEL Tiket & Ragam Aktivitas

Spot Foto Menarik

Keindahan di Pantai Mlarangan Asri
Suasana teduh pantai dengan pohon cemara dan ayunan yang tergantung di dahannya. Foto: Gmaps/Rudi Abat

Selain hamparan bunga teratai, masih banyak area foto menarik lain dari pantai ini. yang jadi ciri khas adalah ayunan yang digantung di dahan-dahan pohon cemara. Ayunan ini langsung menghadap ke laut. Jadi wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai sambil main ayunan.

Ayunan tersebut jumlahnya cukup banyak dan menjadi ciri khas dari pantai ini. Bentuk ayunannya sangat sederhana. Terbuat dari kayu yang digantung menggunakan tali tambang.

Baca: PULE PAYUNG Kulon Progo Tiket & Spot Foto

Sunset Romantis di Pantai Mlarangan

Pesona sunset di Pantai Mlarangan Asri
Perpaduan pemandangan laut lepas dengan langit jingga menjadi momen yang paling dinantikan. Foto: Gmaps/Ismi Setiasih

Ketika sore tiba jangan buru-buru beranjak untuk pulang. Karena sajian terbaik di pantai ini akan segera tiba. Saat senja dan langit cerah, momen sunset di tempat ini sangatlah cantik. Lautan luas dan tersorot langit jingga menjadi satu suguhan yang sangat memukau. Bagi penggemar fotografi momen-momen inilah yang tidak boleh terlewat.

Mencari Undur-Undur Laut

Jika ingin sensasi aktivitas yang tidak biasa wisatawan bisa mencoba mencari undur-undur laut. Di Pantai Mlarangan Asri terkenal sangat banyak undur-undur laut. Hewan-hewan ini hidup di bawah pasir pantai dan sangat mudah ditemukan. Wisatawan cukup membalik-balikkan pasir pantai dengan kayu.

Wisatawan juga bisa menikmati hasil olahan kuliner undur-undur laut. Di pantai ini terdapat warung yang menyediakan kuliner khas undur-undur goreng.

Fasilitas Pantai Mlarangan Asri

Meski tak banyak, fasilitas yang ada di pantai ini sudah cukup memadai. Sudah tersedia area parkir yang luas, toilet dan Kamar mandi, mushola, hingga warung kuliner.

Lokasi Pantai Mlarangan Asri

Wisata pantai ini beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro, Dusun I, Pleret, Kec. Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski tak terlalu populer, lokasinya sebenarnya sangat strategis dan mudah dijangkau. Berjarak 15km dari pusat kota dan bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini