Beranda Tiket Wisata

PANTAI NGRAWE Gunungkidul Tiket & Daya Tarik - November 2020

Pantai Ngrawe
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang,Tanjungsari,Gunung Kidul,DKI Jakarta,Indonesia,55881.

Kabupaten Gunungkidul jadi salah satu wilayah di Yogyakarta dengan koleksi pantai terbanyak. Tak terhitung jumlah pantai yang ada di sepanjang pesisir selatannya. Ada yang dibiarkan alami, ada juga yang sengaja ditata agar lebih apik. Salah satunya adalah Pantai Ngrawe yang terletak di Kemadang, Gunungkidul.

Sebagai pantai wisata, pantai yang juga disebut Pantai Mesra ini populer berkat kekuatan media sosial. Sementara pantai lainnya menawarkan keindahan alami, Pantai Ngrawe justru menyajikan konsep “taman” yang tidak biasa. Tertarik untuk mencoba berwisata di taman pinggir pantai? Pantai ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Untuk bisa menikmati keindahan dan kenyamanan pantai ini, wisatawan dikenakan tiket masuk dengan harga terjangkau. Tiket ini bisa didapatkan di pintu retribusi Pantai Baron.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp10.000
Parkir Roda 2Rp3.000
Parkir Roda 4Rp5.000

Baca: 25 Tempat Wisata Terbaik di Gunungkidul

Jam Buka Pantai

Sebagai salah satu objek wisata pantai, pantai ini bisa dikunjungi kapan saja. Pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya.

Jam Operasional
Selasa-Minggu24 Jam

Kecantikan Pantai Ngrawe

Panorama laut di kejauhan
Taman hijau dengan pemandangan laut biru di kejauhan – Foto: Google Maps/NKN Multimedia

Pantai Ngrawe adalah salah satu pantai yang dimiliki Gunungkidul. Letaknya berada di antara pantai komersil lainnya yang tak kalah populer, Pantai Mbuluk dan Pantai Kukup. Baru belakangan ini namanya semakin terdengar berkat kekuatan media sosial.

Pantas jika Pantai Ngrawe memiliki nama lain “Pantai Mesra”. Penampilannya memang cantik dan menarik, membuat siapapun ingin selalu ‘mesra’ dengan tempat wisata ini. Dengan konsep taman yang diusungnya, pantai ini tampak berbeda dari pantai lainnya. Pantai ini cocok bagi wisatawan yang ingin mencari suasana pantai yang berbeda.

Baca: TERAS KACA Nguluran Tiket & Wahana

Oase Pesisir

Taman di pinggir pantai
Ciri khas Pantai Ngrawe adalah taman hijau yang berada di pinggir pantai – Foto: Google Maps/AAY NGNL

Bermain ke pantai bagi sebagian orang identik dengan kegiatan menikmati alam. Yang terbayang di kepala mungkin adalah bermain ombak, berenang, berselancar, atau menikmati sinar matahari. Namun, wisatawan akan menemukan pemandangan yang agak tidak biasa.

Memasuki kawasan Ngrawe, wisatawan justru akan mendapati suasana taman yang asri. Di balik rumpun pandan dan cemara pantai, terdapat hamparan rumput hijau. Ya, taman dengan rumput gajah dikelilingi oleh barisan tanaman palem.

Di sekitarnya, tersebar beberapa bangku taman berwarna putih. Taman ini dikelilingi oleh barisan gazebo apik yang kokoh. Setiap gazebo diisi oleh beragam kios dan warung makan. Pemandangan hijau nan asri ini tampak kontras dengan panorama laut di depannya.

Baca: PANTAI INDRAYANTI Surga di Tepi Laut Selatan

Ketenangan Laut

Hamparan batu karang
Laut di Pantai Ngrawe dihiasi oleh formasi batu karang – Foto: Google Maps/widhi hartanta

Area pantai di Ngrawe sendiri didominasi oleh pasir putih dan batu karang. Di garis pantai, terdapat sebuah batu karang besar. Batu ini seolah jadi maskot tersendiri pantai ini.

Kawasan pantainya sendiri tidak terlalu luas, dikelilingi oleh bukit karang di sekitarnya. Garis pantainya dihiasi hamparan batu karang. Tidak heran jika ombaknya pun tenang. Suasananya menyenangkan sebagai tempat jalan-jalan santai untuk menikmati sepoi angin laut.

Baca: PANTAI SADRANAN Guung Kidul Tiket & Pesona Tebing Karang

Rekreasi di Ngrawe

Pasir putih dan batu karang
Hamparan pasir putih yang luas – Foto: Google Maps/AE86 Chanel

Dengan penataan yang rapi dan cantik, Ngrawe melesat sebagai salah satu pantai “Instagrammable”. Wisatawan dari kalangan anak muda seringkali memadati kawasan ini. Tujuannya tidak jauh dari berburu foto untuk media sosial.

Taman yang nyaman juga populer di kalangan orangtua. Selain tenang, Ngrawe juga membuat betah untuk acara jalan-jaan santai. Anak-anak bisa bebas berlarian, baik di taman maupun pantai. Tapi ingat, area berumput tidak bisa sembarangan diinjak, ya.

Gazebo tempat beristirahat juga banyak tersedia di sini. Bangunannya kokoh dan aman untuk ditempati banyak orang. Di sini, acara piknik keluarga di pinggir pantai akan terasa semakin menyenangkan. Ditemani debur ombak dan segarnya angin laut.

Baca: Pantai Ngrumput Area Berkemah Paling Asik

Fasilitas

Pantai Ngrawe dilengkapi fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Lahan parkir, musholla, toilet, gazebo, serta barisan kios dan warung makan siap memenuhi kebutuhan pengunjung. Di samping lengkap, fasilitasnya pun dalam kondisi yang sangat baik dan nyaman. Jika ingin menginap, pengunjung dapat memilih beragam homestay dan penginapan yang tersedia di sekitar pantai.

Rute & Lokasi Pantai Ngrawe

Untuk menuju kawasan pantai, wisatawan bisa menggunakan titik keberangkatan dari Yogyakarta. Melalui Jalan Imogiri, kemudian perjalanan diteruskan ke Wonosari. Dari Wonosari, arahkan kendaraan ke Panggang.

Perjalanan dari Panggang cukup mudah karena tingga menuju Jalan Pantai Selatan. Jalan ini akan membawa ke daerah Ngepung. Rute melalui Ngepung merupakan rute tercepat untuk sampai ke pantai ini.

Untuk bisa masuk ke Ngrawe, wisatawan harus melalui gerbang retribusi Pantai Baron. Dari sini cukup ikuti jalan menuju Pantai Mbuluk. Di persimpangan, belokkan kendaraan sesuai penunjuk arah ke Pantai Ngrawe. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di sekitar kawasan ini.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota, perjalanan bisa ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam. Pengunjung bisa melalui rute Imogiri – Panggang – Wonosari – Ngepung. Akses jalannya sudah sangat baik dan mulus meski medannya naik-turun. Pengunjung bisa kemari menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini