Beranda Tiket Wisata

PANTAI MBULUK Tiket Murah Keindahan Bukit Karst September 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Mbuluk : Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55881

Kabupaten Gunung Kidul memang tidak pernah kehabisan wisata pantai. Dalam setahun terakhir ada satu pantai baru yang menarik perhatian yaitu Pantai Mbuluk. Masih berada satu lokasi dengan Pantai Ngrawe yang populer dengan tamannya. Keduanya hanya terpisahkan oleh batu besar yang berada di sebelah timur pantai.

Dibandingkan pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Mbuluk ini tidak terlalu besar. area pantainya berpagar bukit karst melengkung dan membentuk huruf U. Yang unik di atas perbukitan tersebut ada banyak penginapan dengan arsitektur tradisional. Penginapan tersebut berdiri kokoh mengikuti kontur perbukitan karst. Hal itu mengingatkan pesona pantai yang ada di Bali atau Lombok. Tempatnya masih relatif sepi sehingga bisa jadi alternatif lokasi Bulan Madu.

Harga Tiket Masuk Pantai Mbuluk

Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai akan dikenai biaya masuk. Harga tiketnya sangat murah meriah. Satu tiket bisa untuk masuk ke pantai-pantai lain yang berada satu garis. Jadi cukup sekali bayar sudah bisa untuk berkunjung juga ke Pantai Ngrawe, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Drini, Pantai Sepanjang dan Pantai Indrayanti.

Harga Tiket Masuk Pantai Mbuluk
Tiket MasukRp10.000
Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: HEHA SKY VIEW Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Pantai Mbuluk

Untuk jam operasionalnya sendiri Pantai Mbuluk selalu buka selama 24 jam. Jadi wisatawan tidak perlu bingung menentukan waktu untuk berkunjung. Namun idealnya wisatawan biasa datang ketika siang atau sore hari saat cuaca cerah.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Pantai Cantik Yang Cocok Untuk Bulan Madu

Pesona laut dari teras penginapan Pantai Mbuluk
Teras penginapan yang langsung menghadap pantai menjadi sajian istimewa dari tempat ini. Foto: Gmaps/Cerwyn Eliata

Pemandangan berbeda akan menyambut wisatawan yang datang ke Pantai Mbuluk. Pantai yang mungil dan terlihat masih alami menciptakan kesan seperti private-beach. Kawasannya berpagar bukit karst memanjang dengan banyak pohon pandan di tepiannya. Di atas bukit tampak beberapa penginapan dengan gaya tradisional terlihat begitu cantik.

Bagi yang sedang mencari lokasi berbulan madu, Pantai Mbuluk bisa jadi pilihan. Nuansa sepi dan asri menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama yang tersayang. Area pantai juga sangat bersih dan bebas sampah. Pasir putih dengan ombak besar khas pantai selatan terlihat begitu indah.

Baca: HEHA OCEAN VIEW Tiket & 4 Daya Tarik

Pemandangan Pantai Mbuluk

Pemandangan tepi pantai Mbuluk
Perpaduan laut biru dengan pasir putih menciptakan keindahan yang memanjakan mata. Foto: Gmaps/Panji Muhammad

Pantai ini menang sangat cocok sebagai tempat bersantai dan memanjakan mata. Pemandangan pantai khas Gunung Kidul begitu terasa. Hamparan pasir putih berpadu dengan lautan biru terlihat begitu memesona. Tak hanya pasir putih area tepi pantai juga memiliki batuan kerikil putih yang menjadi salah satu ciri khas pantai ini.

Di tepiannya barisan pohon pandan yang melambai-lambai menambah kesan asri dari pantai ini. Wisatawan bisa duduk di bawah pohon pandan sembari menikmati hempasan ombak. Untuk menikmati keindahan Pantai Mbuluk terdapat dua pilihan. bisa duduk di tepi pantai atau menikmati dari atas perbukitan.

Baca: PANTAI NAMPU Gunung Kidul Tiket & Daya Tarik

Penginapan Estetik

Yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya di Gunung Kidul adalah adanya penginapan di atas bukit. Penginapan berjajar mengikuti kontur garis dari perbukitan karst. Dengan konsep bangunannya yang mengusung gaya tradisional Jawa. Bangunan serupa rumah joglo sangat estetik terlihat dari kejauhan.

Wisatawan bisa menginap dengan harga yang terjangkau. Selain fasilitas ruang yang nyaman, wisatawan akan mendapat sajian makanan yang juga ala tradisional. Nasi rames dengan lauk tahu tempe menjadi andalan. Semakin menarik dengan penyajiannya yang terbungkus daun jati. Bungkus daun jati dianggap mampu membuat aroma dan rasa masakan jadi lebih nikmat.

Karena berada di ketinggian wisatawan juga disuguhi pemandangan pantai yang menakjubkan. Tak hanya Pantai Mbuluk, pesona Pantai Ngrawe pun juga terlihat dari atas bukit. Menikmati momen sunrise maupun sunset di depan teras penginapan pastinya sangat menyenangkan. Apalagi dengan ditemani secangkir kopi atau teh.

Baca: PANTAI WATU LUMBUNG Gunungkidul Tiket & Daya Tarik

Bermain Air

Keindahan tepian Pantai Mbuluk
Di tempat ini wisatawan bisa bermain air ataupun mencari ikan-ikan kecil di sela-sela bebatuan karang. Foto: Gmaps/Vaper’s Ngapak

Layaknya pantai selatan Jawa, Pantai Mbuluk juga sangat asyik sebagai tujuan untuk bermain air. Ombak besar yang bergulung-gulung sangat menggoda untuk segera menceburkan diri ke dalamnya. Idealnya untuk bermain air di pantai ini harus menunggu saat pasang. Pasalnya ketika surut, air tidak sampai ke area bibir pantai yang berpasir halus.

Sebagai gantinya apabila air sedang surut wisatawan bisa mencari ikan di kawasan bebatuan karang. Ketika surut akan terlihat bebatuan karang yang indah dengan beragam biota laut di dalamnya. Wisatawan bisa menemukan beragam ikan kecil warna-warni di lubang-lubang karang. Ada juga hewan kecil lainnya seperti kepiting, udang dan undur-undur laut.

Baca: PANTAI NGOBARAN Gunungkidul Tiket & Daya Tarik

Lokasi Foto Estetik

Jembatan kayu Pantai Mbuluk
Jembatan kayu yang membelas sisi tebing menjadi salah satu spot foto andalan di pantai ini. Foto: Gmaps/MASTERPIECE.COM

Pantai ini juga memiliki beberapa lokasi foto yang unik dan estetik. Salah satu yang jadi pusat perhatian adalah jembatan yang berada di sisi tebing. Jembatan kayu tersebut menghubungkan antara Pantai Mbuluk dengan Pantai Ngrawe. Menariknya jembatan tersebut berada di area bibir pantai. Sehingga ketika air pasang percikan ombak akan menyentuh area jembatan. Momen-momen seperti itu dapat menghasilkan foto yang cantik dan berbeda.

Fasilitas Pantai Mbuluk

Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, warung kuliner, penginapan hingga mushola. Ada juga pusat oleh-oleh yang menyediakan sajian khas pesisir Gunung Kidul seperti Undur-Undur Goreng hingga Udang Goreng.

Lokasi Pantai Mbuluk

Pantai ini beralamat di Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 23 Km dari pusat kota Gunung Kidul, memakan waktu kurang lebih satu jam berkendara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini