TEPI DANAU Bandung Harga Tiket, Cafe dan Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Tepi Danau: Rp20.000
  • Jam Buka: 08:00 - 18:00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Desa Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40553

Kabupaten Bandung Barat mulai menambah koleksi objek wisatanya, salah satunya adalah Tepi Danau. Tempat wisata yang mengusung tema “Liburan lengkap di satu tempat” ini menawarkan wisata keluarga yang menyenangkan. Lengkap dengan pemandangan danau yang indah dengan permukaannya yang tampak jernih. Serta tebing-tebing batu yang membuatnya semakin menawan.

Pemandangan indah ini dilengkapi dengan berbagai wahana wisata yang seru dan menarik. Ada wisata air berupa kapal dan sepeda air untuk mengarungi danau. Dan banyak wahana permainan darat yang seru untuk dicoba. Tak lupa, sebuah kafe dengan pemandangan danau dan sajian menu yang menggoyang lidah.

Harga Tiket Masuk Tepi Danau

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau dan sama baik di hari biasa maupun hari libur. Namun, tiket masuk ini belum termasuk dengan tarif wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp20.000
Tarif Wahana
-Kereta Darat
-Sepeda Anak
-Memberi makan kelinci
-Tambahan pakan kelinci
Rp20.000
-Sepeda Air
-Perahu Naga
-Kereta Bebek
Rp30.000
Bus ListrikRp35.000
Mobil-mobilanRp40.000

Baca: KIARA ARTHA PARK Tiket Masuk, Aktivitas & Atraksi

Jam Buka Tepi Danau

Wisatawan dapat berkunjung mulai pagi hingga sore hari untuk menikmati seluruh wahana. Namun untuk kafe buka lebih lama hingga malam hari.

Jam Operasional
Tepi Danau08:00 – 18:00 WIB
Baker Street08:00 – 21:00 WIB

Wisata Populer Bandung

Wisata Indah Bekas Galian Tambang di Tepi Danau

Wisata Tepi Danau
Wisata Tepi Danau. Foto: Gmap/WACZZE Gaming

Tepi Danau merupakan sebuah wisata danau buatan dengan pemandangan alamnya yang memukau. Dulunya, danau ini adalah bekas galian tambang yang tidak lagi aktif. Pengelola kemudian melakukan revitalisasi dan penggalian hingga kedalaman 17 meter. Yang membuatnya muncul sumber air hingga menggenangi seluruh permukaan danau.

Jika tidak mengetahui asal-usulnya, mungkin wisatawan tidak akan menyangka jika tempat ini dulunya bekas pertambangan. Karena kini, kawasan Tepi Danau begitu cantik dan asri. Pemandangan hijau di sekitarnya menambah keindahan danau jernih yang memantulkan bayangan ini. Apalagi, di sekitar kawasan tampak tebing batu yang telah berselimut pepohonan dan semak hijau.

Pemandangan ini mengundang wisatawan untuk berfoto mengabadikan momen. Apalagi di kejauhan tengah danau, tampak lalu lalang perahu wisata. Tampak cantik dengan hiasan unik dan berbagai warnanya yang begitu indah. Wisatawan bisa mengambil posisi di tepi danau, karena lokasinya telah terdapat pagar sehingga lebih aman.

Baca: NIMO HIGHLAND Tiket & Ragam Aktivitas

Berkeliling Danau dengan Perahu Naga yang Gagah

Perahu Naga menjadi salah satu wahana kesukaan wisatawan. Seperti namanya, perahu ini terdapat hiasan kepala naga yang gagah di bagian depan. Dilengkapi dengan ornamen berupa lampion dan tiang-tiang berwarna merah. Sangat khas dengan hiasan masyarakat Tiongkok yang begitu meriah.

Perahu berukuran cukup besar ini akan membawa wisatawan berkeliling kawasan danau. Dalam satu kali perjalanan, dapat memuat sekaligus 10 orang. Walaupun tidak beratap, namun wisatawan akan tetap merasakan keteduhan. Karena angin sepoi yang membawa kesejukan tersendiri meniup perlahan seiring berjalannya perahu.

Baca: SITU PATENGGANG Tiket Terjangkau Banyak Aktivitas Seru

Naik Bus di tengah Danau

Jika biasanya bus ada di jalanan, tidak dengan yang ada di objek wisata ini. Di sini bus akan berjalan di tengah danau, wahana ini bernama Bus Listrik. Bus ini berwarna merah dengan desain lucu animasi di bagian depannya. Mirip dengan animasi Tayo yang disukai anak-anak.

Berbeda dengan perahu, Bus Listrik memiliki atap layaknya bus asli. Wisatawan akan lebih teduh karena tidak langsung terkena sinar matahari. Dan di kanan kirinya juga terdapat lubang layaknya jendela pada bus. Dengan bus ini wisatawan dapat berkeliling danau tanpa khawatir kepanasan.

Baca: DUSUN BAMBU Tiket Terjangkau Fasilitas Lengkap

Mengapung Romantis di atas Kereta Bebek

Perahu Bebek untuk Berkeliling Danau
Perahu Bebek untuk Berkeliling Danau. Foto: Gmap/Christin Thien

Wahana selanjutnya adalah Kereta Bebek, yang merupakan sepeda apung yang bergerak dengan dikayuh. Kecepatan sepeda ini tergantung pada cepat atau lambatnya kayuhan. Dan biasanya, lajunya pun tergolong pelan.

Karena hal inilah, wahana ini bisa dikatakan romantis bagi pasangan yang menikmatinya. Karena dapat menikmati suasana dengan begitu santai dan tenang. Seperti namanya, perahu air ini berbentuk bebek, ada juga yang berbentuk angsa. Dengan kapasitas penumpang dua orang dewasa.

Baca: KEBUN BINATANG Bandung Harga Tiket & Atraksi Satwa

Berkeliling dengan Kereta Darat

Selain area danau, kawasan darat juga seru untuk dijelajahi. Jika tidak ingin kelelahan berjalan, wisatawan bisa memanfaatkan wahana Kereta Darat. Kereta ini hanya memuat satu lokomotif dan satu gerbong saja, dengan kapasitas sekitar 10 orang. Biasanya, kereta ini menjadi favorit anak-anak, meskipun orang dewasa pun dapat ikut naik.

Bermain Seru Bersama Kelinci dan Domba

Berinteraksi dengan Kelinci
Berinteraksi dengan Kelinci. Foto: Gmap/Sonny Heriawan

Objek wisata ini juga mengusung nilai edukasi dengan berinteraksi langsung dengan hewan. Ada kelinci serta domba yang bisa langsung diajak bermain. Wisatawan bisa mendekat dan memegang hewan-hewan berbulu nan lucu ini. Sembari memberi makan dengan sayur mayur.

Untuk makanan tidak boleh asal, hanya diperbolehkan makanan khusus yang disediakan pengelola. Sehingga keamanan dan kesehatan kelinci dan kambing ini tetap terjaga.

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket & Ragam Wahana

Naik Mini Jeep di Kawasan Wisata

Terdapat mobil mini tipe Jeep yang bisa digunakan oleh anak-anak. Wisatawan dapat berkeliling dalam kurun waktu tertentu. Yang mana nantinya anak-anak akan dioperasikan dengan menggunakan remote control. Sehingga tak perlu khawatir terlalu kencang atau menabrak.

Santap Kuliner di Baker Street

Baker Street yang Nyaman untuk Nongkrong
Baker Street yang Nyaman untuk Nongkrong. Foto: Gmap/Dewi Anggraeni

Untuk menutup kunjungan, wisatawan bisa menuju kafe Baker Street. Yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Kafe ini buka hingga pukul 9 malam, sehingga jika selesai bermain di sore hari, masih bisa mengunjunginya.

Menu Indonesia hingga mancanegara dihadirkan di sini. Dikemas dalam hiasan yang menawan dan lezat. Ada juga berbagai menu kue dan roti yang menggugah selera.

Lokasi Tepi Danau

Tempat wisata unik ini berlokasi di Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Dari pusat kota Bandung atau Alun-alun Bandung berjarak sekitar 23 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Ulasan Pembaca

4.6 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *