Beranda Tiket Wisata

OBELIX HILLS Tiket & Ragam Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Obelix Hills : Rp15.000 - Rp20.000Jam Buka: 07.00 WIB - 22.00 WIBNo Telp: 0811-2948-833Alamat: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, DIY Yogyakarta, Indonesia, 55572

Daerah Istimewa Yogyakarta seakan tak henti-hentinya menghadirkan wisata yang menarik. Pada pertengahan tahun 2021 ada obyek wisata menarik yang baru di buka. Salah satunya yaitu Obelix Hills.

Terletak di Kabupaten Sleman, wisata ini langsung mampu mencuri perhatian banyak orang. Obelix Hills adalah sebuah taman hiburan yang letaknya di perbukitan. Areanya sangat cocok untuk keluarga karena tawarkan beragam hal menarik dalam satu tempat.

Di taman ini wisatawan bisa menikmati pemandangan perbukitan dengan konsep modern. Hal ini mengingatkan dengan HeHa Sky View yang sudah lebih dulu populer di Jogjakarta. Selain menikmati pemandangan, wisatawan juga bisa mencicipi sajian kuliner di dalam restonya. Ditambah dengan ada 30 spot foto yang unik dan menarik. Letaknya yang berada di ketinggian juga membuat suasana di tempat ini terasa begitu sejuk.

Harga Tiket Masuk Obelix Hills

Wisatawan tidak perlu khawatir untuk harga tiket masuknya. Meski memiliki banyak hal menarik di dalamnya namun tiket di tempat ini dibanderol dengan harga yang tergolong sangat terjangkau. Memang ada sedikit perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur nasional. Kemudian tiket ini juga belum termasuk beberapa fasilitas yang ada di dalamnya.

Harga Tiket Masuk Obelix Hills
Senin-JumatRp15.000
Sabtu-Minggu, Hari Libur NasionalRp20.000
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000
Wahana
The SwingsRp30.000 (single), Rp50.000 (couple)
Eagle NestRp15.000
The Edge at Rock Bar + Lanta Kaca Sky WalkRp25.000
Casa MexicanaRp10.000

Baca: DESA LEDOKSAMBI Tiket & Aktivitas

Jam Buka Obelix Hills

Taman wisata Obelix Hills ini buka setiap hari. Ada perbedaan jam buka antara hari biasa dengan akhir pekan. Ketika akhir pekan jam buka lebih panjang. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore atau malam hari.

Jam Buka
Senin-Jumat10.00 WIB – 22.00 WIB
Sabtu-Minggu, Hari Libur07.00 WIB – 22.00 WIB

Tempat Menikmati Sunset Dengan Puluhan Spot Foto

Taman dengan pemandangan perbukitan
Perpaduan pemandangan indah dengan fasilitas yang ada di dalamnya membuat tempat ini sangat cocok untuk bersantai. Foto: Instragram.com/Obelixhills

Berada di kawasan perbukitan, Obelix Hills adalah tempat sempurna untuk menikmati momen sunset. Bedanya dari tempat lain yaitu obyek wisata ini berkonsep taman modern dengan berbagai wahana di dalamnya. Setidaknya ada 30 spot foto yang unik. Tak hanya sunset, pada saat malam hari wisatawan bisa melihat gemerlap lampu kota Jogjakarta yang cantik dari atas ketinggian.

Obelix Hills sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa sekaligus memanjakan lidah di tempat ini. Terdapat resto dengan beragam sajian hidangan khas nusantara. Selain itu ada juga toko cendera mata yang menjual aneka pernak-pernik dan oleh-oleh khas Jogjakarta.

Baca: JOGJA EXOTARIUM Tiket & Aktivitas

Beragam Wahana Seru di Obelix Hills

Wahana ayunan unik di atas tebing
Wahana The Swings menjadi salah satu yang menjadi favorit wisatawan di tempat ini. Foto: Gmaps/Obelix Hills

Taman wisata Obelix Hills memiliki segudang wahana seru yang siap memanjakan wisatawan. Misalnya bagi penyuka aktivitas memacu adrenalin bisa mencoba The Swings. Yaitu sebuah ayunan setinggi 12 meter yang terletak di tepi tebing. Wisatawan akan merasakan sensasi berayun di atas ketinggian dengan pemandangan hutan di bawahnya.

Selain itu ada juga wahana lantai kaca Sky View. Dari sini bisa menikmati pemandangan alam terbuka. Perbukitan dan Gunung Merapi yang ada di kejauhan tampak sangat cantik.

Baca: Bukit Klangon Sleman Tiket & Aktivitas

Sensasi Amerika latin di Casa Mexicana

Bangunan rumah-rumah ala Amerika Latin di Obelix Hills
Bangunan warna-warni yang mengingatkan perumahan gaya Amerika latin. Foto: Gmaps/Indah

Di salah satu sudut taman ada sebuah bangunan yang menarik yang penuh warna. Area tersebut bernama Casa Mexicana yang berisi bangunan perumahan ala kota di Meksiko. Sehingga sangat cocok menjadi spot foto yang unik dan menarik. Kemudian terdapat pula wahana Rock Climbing yang bisa dicoba oleh wisatawan.

Cantiknya Sunset di Obelix Hills

Obelix Hills sejak awal memang mengusung konsep sebagai tempat menikmati pemandangan sunset yang cantik. Letaknya berada di ketinggian sehingga sangat cocok untuk merasakan momen-momen senja yang romantis.

Tersedia beberapa titik untuk menikmati sunset. Salah satu yang paling favorit yaitu di The Plaza of The Star. Dengan area yang luas serta memiliki ratusan bean bag. Selama menikmati senja bisa sambil bersantai dan menikmati aneka kuliner yang tersedia.

Tak hanya sunset, areanya juga cocok untuk menyaksikan gemerlap lampu kota Jogja di malam hari. selain The Plaza of The Star masih ada beberapa spot lain yang tak kalah menarik. Beberapa di antaranya seperti Picnic on The Sky, Center Court, Floating Deck hingga Pergola Seating.

Baca: PURI MATARAM Sleman Tiket & Aktivitas

Aneka Kuliner Nusantara di Obelix Hills

Resto Obelix Hills yang ada di atas tebing
Suasana resto dengan dekorasi cantik dan pemandangan perbukitan di sekelilingnya. Foto: Gmaps/Obelix Hills

Taman wisata Obelix Hills juga memiliki resto yang menyajikan aneka hidangan khas nusantara. Harganya pun terbilang terjangkau dan sesuai standar. Ada 2 area pilihan yaitu Restoran Pulen dan Kopi Ponti.

Nantinya untuk menikmati hidangan kuliner wisatawan akan disediakan tempat bernama Rock Bar. Sebuah area di tepi tebing dengan kursi dan meja serta tenda di atasnya. Sembari makan wisatawan bisa sekaligus menikmati pemandangan yang ada.

Baca: Kampung Flory Wisata Ala Desa

Mushola On The Rock

Tempat wisata dengan mushola di dalamnya pastinya sudah biasa. Namun Mushola di sini cukup unik. Karena Mushola di tempat ini letaknya paling tinggi dibanding wahana atau fasilitas lainnya. Berada di puncak tebing, mushola ini memiliki arsitektur yang cantik dan unik. Pemandangan dari fasilitas ini tentu juga sangat cantik.

Fasilitas

Obelix Hills sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Selain yang sudah disebutkan tadi ada beberapa fasilitas penunjang lainnya. Di sini tersedia area parkir luas, toilet hingga Gift Shop yang menjual aneka cendera mata.

Alamat Obelix Hills

Tempat wisata ini beralamat di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 23 Km dari pusat kota Jogja dan bisa ditempuh dalam waktu 45-60 menit.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 24

Berikan Rating