Beranda Tiket Wisata

Pantai Parangendog Tiket Murah Masih Sepi & Tenang September 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog : 5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Parang Reja, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872

Pantai Parangendog adalah salah satu wisata yang indah di Parang Reja, Gunung Kidul tak jauh dari Pantai Parangtritis. Hamparan pantai yang cantik semakin menakjubkan dengan hamparan batu karang yang tampak kokoh. Salah satu ciri khas yang membedakan dari pantai lainnya ada pada susunan batu berbentuk telur. Selain itu bukit-bukit hijau di sekitar juga ikut mempercantik panorama.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog

Harga tiket masuk yang berlaku di Pantai Parangendog masih tergolong murah. Selain itu siapkan juga biaya parkir sesuai kendaraan. Sementara untuk kawasan parkir pantai ini berada di Pantai Parangtritis.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog
Tiket MasukRp5.000
Parkir motorRp2.000
Parkir mobilRp5.000
Sewa GazeboRp15.000 – Rp20.000

Baca: PANTAI NGUYAHAN Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Parangendog

Pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Parangendog bisa datang setiap hari. Pasalnya pantai ini selalu buka selama sepanjang hari.

Jam Operasional
Setiap Hari24 jam

Keindahan Pantai Parangendog

Bentang alam pantai Parangendog terlihat dari perbukitan sekitar
Panorama lanskap Pantai Parangendog terlihat dari perbukitan di sekitar pantai. Foto: Google Maps/ Aldira Rizky

Pantai Parangendog terkenal dengan pesonanya yang begitu memanjakan mata. Sejauh mata memandang, pengunjung akan takjub dengan pantai cantik serta bukit-bukit hijau yang terbentang di sekitarnya. Bukit-bukit hijau yang terlihat dari rupanya masih bagian dari dataran tinggi Pegunungan Seribu dan Tebing Watugupit.

Karang-karang besar di sepanjang pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan batu-batu unik berbentuk telur berukuran besar. Batu-batu yang sudah ada sejak dulu ini tampak memesona berpadu dengan birunya laut.

Baca: PANTAI NGRAWE Gunungkidul Tiket & Daya Tarik

Berenang dan Bermain

Matahari yang menyinari sepanjang Pantai Parangendog
Matahari yang menyinari sepanjang pantai saat pengunjung sedang bermain. – (Foto: Google Maps/Westry LA)

Pantai-pantai di Yogyakarta terkenal dengan deburan ombak yang cukup besar. Tak jarang deburan ombak ini berbahaya bagi pengunjung pantai. Namun, pantai ini cukup berbeda karena ombaknya tergolong tenang.

Sehingga cukup aman bagi wisatawan yang ingin berenang di sekitar pantai. Walaupun begitu, pengunjung tetap dilarang untuk berenang ke area tengah laut.

Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati biota laut di sekitar perairan pantai. Berbagai ikan bersama kerang dan rumput laut menambah kecantikan pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul ini.

Baca: PANTAI WEDI OMBO Tiket & Daya Tarik

Aktivitas Seru di Tepi Pantai

Kecantikan Matahari terbenam di Pantai Parangendog
Kecantikan Matahari terbenam di Pantai Parangendog. – (Foto: Google Maps/Surya Syahputra)

Pengunjung yang datang memang harus memberikan sedikit usaha untuk berjalan kaki dari Pantai Parangtritis yang menjadi akses masuk.. Karena cukup jauh dari kawasan Pantai Parangtritis yang berada di sampingnya, tidak heran jika pantai ini cenderung sepi pengunjung.

Jika sudah puas berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Untuk aktivitas ini, jangan lupa untuk membawa alat pancing sendiri. Biota laut yang bersembunyi di karang-karang bisa menjadi target pancing. Hasil memancing seperti ikan bisa diolah dengan dibakar menjadi santapan lezat sambil menikmati pemandangan yang indah.

Kemudian jika datang ke Pantai Parangendog secara berkelompok, aktivitas seru seperti bermain sepak bola di tepi pantai bisa dilakukan. Pasalnya, pantai ini memiliki kawasan yang cukup luas untuk bermain sepak bola. Untuk aktivitas ini, selalu ingat untuk membawa bola dari lokasi asal masing-masing.

Selain itu jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa gazebo-gazebo kecil yang tersedia di sepanjang garis pantai.

Baca: PANTAI SLILI Tiket & Aktivitas

Sunset di Pantai Parangendog

Keindahan area tepi pantai saat matahari terbenam
Keindahan area tepi pantai saat matahari terbenam. – (Foto: Google Maps/Surya Syahputra)

Usai melakukan berbagai aktivitas seharian, pengunjung juga dapat beristirahat sebentar di sore hari dan menikmati indahnya Matahari terbenam. Untuk melihat keindahan ini, pengunjung bisa naik ke Tebing Watugupit. Hamparan Pegunungan Seribu semakin mempercantik bentang alamnya.

Langit berwarna jingga akan membuat terpesona. Jangan lupa untuk mengabadikan foto di tepi pantai, saat memancing atau saat sedang menyaksikan Matahari terbenam.

Baca: PANTAI NGEDEN Gunungkidul Tiket & Daya Tarik

Paralayang di Pantai Parangendog

Selain bermain pasir dan air di tepi pantai, terdapat salah satu aktivitas unik dan menantang. Permainan ini yaitu Paralayang. Memang butuh keberanian lebih untuk mencoba wahana ini. Titik luncurnya berada di tebing-tebing sekitar pantai

Selama bermain pemandangan area sekitar pantai akan menambah keseruan. Bukit-bukit hijau serta birunya laut berpadu dengan karang-karang. Semakin terlihat jelas dari ketinggian.

Tak heran jika setiap tahunnya area sekitar pantai menjadi lokasi acara tahunan olahraga paralayang. Jika beruntung, pengunjung pantai dapat menyaksikan atlet-atlet yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Fasilitas

Sementara untuk fasilitasnya memang masih tergolong minim. Saat berkunjung, ada baiknya untuk membawa bekal sendiri. Karena belum ada warung-warung di sekitar pantai. Area parkir di pantai ini juga berada di lokasi yang cukup jauh. Sedangkan untuk fasilitas toilet di cukup memadai dan dapat digunakan pengunjung dengan nyaman.

Lokasi & Alamat Pantai Parangendog

Wisata Pantai ini berada di kawasan Parang Reja, Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju Pantai Parangendog sejauh 36 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 51 menit. Masuk dari kawasan Pantai Parangtritis, pengunjung perlu berjalan ke arah timur untuk tiba di tepi pantai.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 20

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini