Beranda Tiket Wisata

Taman Langit Pangalengan Tiket, Jam Buka, Aktivitas & Fasilitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Langit Pengalengan : Rp5.000 - Rp35.000Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Ko Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Taman Langit Pangalengan merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan alam pada ketinggian 1.670 meter. Objek wisata ini pertama kali diperkenalkan ke khalayak umum pada akhir tahun 2020 lalu.

Meski baru tetapi dalam waktu singkat mampu menarik banyak kunjungan wisatawan setiap bulannya. Keunikannya sendiri terletak pada pemandangan alam perbukitannya yang asri dan hijau. Sehingga sangat cocok menjadi tempat melepas penat dari rutinitas keseharian.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

Sebagai destinasi wisata alam harga tiket masuknya tergolong masih tergolong masih terjangkau. Namun untuk sewa perlengkapan camping memang agak sedikit mahal. Berikut perincian biaya yang perlu dipersiapkan selama berada di tempat wisata ini.

Harga Tiket Taman Langit Pangalengan
Jenis Tiket Harga
Tiket Dewasa Rp10.000
Tiket anak-anak usia 7 tahun ke atas Rp5.000
Tiket camping Rp35.000
Parkir motor Rp5.000
Parkir motor camping Rp10.000
Parkir mobil Rp10.000
Parkir mobil camping Rp20.000

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Tiket & 6 Spot Selfie Keren

Jam Buka Taman Langit Pangalengan

Pihak pengelola taman langit selalu membuka pintu bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Kawasan ini hampir tidak pernah tutup dan setiap harinya selalu buka. Siapa pun boleh datang di hari dan jam berapa pun.

Jam Operasional
Senin – Minggu 24 jam

Aktivitas Menarik Di Taman Langit Pangalengan

Bersantai di atas awan sembari menikmati hawa pegunungan  sejuk merupakan impian semua orang. Itulah suasana yang akan didapat selama berada di Taman Langit Pangalengan. Liburan di alam terbuka dengan nuansa serba hijau dan berhiaskan langit biru. Pada Saat berkunjung lakukan beberapa  aktivitas berikut agar liburan terasa seru dan tidak membosankan.

1. Bersantai Di Atas Bukit

aktivitas bersantai di taman langit pengalengan
Bersantai sejenak di Taman Langit Pangalengan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan menghilangkan stres akibat tekanan pekerjaan. Foto : Googlemap/Taman Langit Pangalengan

Mencari suasana tenang memang paling pas liburan ke Taman Langit Pangalengan. Pesona pegunungan dan hamparan kebun teh yang hijau siap memanjakan mata. Belum lagi panorama langitnya yang serba biru dan berselimut sekumpulan awan putih. Semua keindahan itu menjadikan kawasan tersebut bak sebuah negeri di atas awan.

Jika lelah berdiri pengunjung bisa duduk-duduk santai di sekitar bukit. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa bangku panjang dan bulat sebagai sarana bersantai. Ditambah dengan meja kayu yang berukuran tidak terlalu besar. Tetapi setidaknya cukuplah buat menaruh tas atau barang-barang lainnya.

Sejauh mata memandang terlihat suguhan pemandangan bukit nan hijau. Sementara deretan rumah berjejer rapi yang mana lokasinya berada di pertengahan bukit ikut menambah keindahan suasana. Waktu yang paling cocok buat bersantai itu saat pagi hari. Mengingat kalau siang hari hawanya terasa cukup panas.

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket & Aktivitas

2. Menikmati Wisata Kuliner yang Murah Meriah

proses memasak makanan di salah satu warung yang ada di Taman Langit.
Menu makanan di Taman Langit sangat enak dan lumayan terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Foto : Googlemap/Kaori Chatto

Tak usah panik jikalau lupa membawa perbekalan dari rumah. Pengunjung bisa membeli makanan di warung sekitar kawasan wisata. Untuk harganya sendiri benar-benar sangat terjangkau. Mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000 saja untuk satu porsi makanan.

Meski di kawasan ini belum ada cafe layaknya wisata Bandung lainnya. Setidaknya keberadaan warung-warung kecil tersebut bisa memuaskan perut para pengunjung. Menu makanan dan minuman yang dijual sangat bervariasi. Ada yang khas Bandung, camilan, dan minuman kekinian.

Baca: Taman Lalu Lintas Bandung Tiket & Aktivitas

3. Berkemah Bersama Teman atau Keluarga

aktivitas camping di taman langit
Camping di Taman Langit benar-benar suatu pengalaman yang berkesan karena suasananya begitu tenang dan damai. Foto : Googlemap/Taman Langit Pangalengan

Satu hal menarik dari  Taman Langit yaitu tersedianya fasilitas camping super lengkap. Di sini pengunjung diperbolehkan menginap selama satu malam atau lebih. Harganya per orangnya pun masih tergolong terjangkau.

Semisal berkemahnya mendadak dan tidak ada persiapan,  pengunjung bisa menyewa perlengkapannya ke petugas. Tentunya ada biaya tambahan lagi yang harus dibayar. Kisaran harga sewanya antara Rp15.000 hingga Rp175.000. Lumayan murah dan tidak terlalu menguras isi kantong untuk sekedar camping satu malam.

4. Foto Selfie Di Spot Keren

anak kecil foto di atas jembatan taman langit
Taman langit memiliki sejumlah spot foto unik dan keren yang bisa dijadikan latar belakang foto. Foto : Googlemap/macan cantik

Kawasan wisata taman langit tergolong cukup Instagrammeble buat foto-foto. Banyak spot unik dan keren yang bisa menjadi latar belakang. Misalnya area kebun teh sebelum memasuki lokasi wisatanya. Biasanya pengunjung akan jalan-jalan sebentar atau sekedar mengambil foto di gardu pandang.

Selain itu pengunjung juga bisa berfoto Selfi di atas jembatan kayu panjang. Tampilannya sungguh estetis dan sangat cocok sebagai pelengkap objek foto. Bentuknya memanjang dan berwarna kecokelatan. Saat berjalan di spot ini harus berhati-hati karena ukuran lumayan sempit.

Baca: TAMAN LOVE Soreang Bandung Tiket & Aktivitas

5. Melihat Keindahan Langit Malam

Kalau mau mencari tempat bulan madu yang murah paling pas ke Taman Langit. Pesona alamnya tak kalah indah dengan Pulau Bali. Enaknya lagi lokasi ini jauh dari keramaian dan sangat tenang. Sehingga sangat cocok sebagai tempat liburan untuk dua orang yang baru menikah.

Tak hanya terkenal akan nuansanya yang serba hijau, suasana malam hari juga memukau. Terdapat kilauan gugusan rasi bintang yang menghiasi langitnya. Jaraknya seolah-olah terlihat dekat dan bisa tersentuh oleh kedua tangan. Benar-benar sebuah pengalaman liburan berkesan dan tak terlupakan.

Baca: Taman Wisata Bougenville Bandung Tiket & Ragam Aktivitas

6. Pemandangan Samudera Awan

Salah satu keunikan wisata taman langit adalah pesona samudera awannya. Pemandangan ini bisa terlihat dari atas puncak. Namun untuk mencapai ke sana pengunjung harus berjalan kurang lebih selama kurang lebih 15 menit. Memang cukup melelahkan tapi itu sepadan dengan keindahan alamnya.

Sayangnya samudera awan tidak bisa dilihat sepanjang waktu. Hanya ada ketika awal bulan September sampai November. Karena kesempatan untuk melihatnya jauh lebih besar ketimbang bulan-bulan lainnya.

Fasilitas Taman Langit Pangalengan

Meskipun wisata alam namun fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Misalnya toilet umum, area parkir, dan tempat makan. Uniknya terdapat area camping ground bagi pengunjung yang ingin berkemah. Jika lupa membawa tenda bisa menyewa di tempat yang sudah disediakan.

Lokasi Wisata Taman Langit Pangalengan

Alamat lengkap Taman Langit ada di Kp Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pengalengan, Bandung. Kalau berangkat dari Kota Bandung jaraknya kurang lebih sekitar 64 Km. Jika berencana ingin berlibur ke sini siapkan fisik yang kuat. Sebab perjalanan menuju lokasinya tidak selalu mulus. Harap berhati-hati karena jalannya masih berbatuan dan sedikit terjal.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini